Wajah Baru Kawasan Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya

Teks foto Kementrian Pariwisata , Walikota Padang , Gunawan Tedy Sukianto  dan undangan lainnya sedang pemukulan gendang peresmian Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya 

Padang- Peresmian wajah baru kawasan kota tua dan jembatan Siti Nurbaya pada hari, Kamis (10/11), di jembatan Siti Nurbaya. Kerjasama Pemerintah Kota Padang dengan PT.ICI Paints Indonesia yang diresmikan oleh direktur Pengembangan destinasi I Kemenparekraf Wawan Gunawan.

Ketua  Bakcangk & Relawan Usaha Mikro,Gunawan Tedy Sukianto mengatakan, peresmian wajah baru kawasan Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya, bahwa kota Padang saat ini sedang bergelihat dalam pembangunan kepariwisataan. Melalui penyelenggaraan berbagai event dan kegiatan serta keterlibatan komunitas akan menjadikan stimulus pengembangan pariwisata di Kota Padang, optimalisasi kreativitas dan inovasi dituntut sebagai pilar dalam pengembangan kepariwisataan di Kota Padang, begitu juga dukungan dari semua pihak. 

Berdasarkan Visi Misi Walikota Padang tahun 2019 -2024 dimana pengembangan ekonomi kreatif menjadi prioritas  pembangunan daerah. Hal ini menjadi fokus dalam pengembangan pariwisata kedepan.

PelestarianKawasan Batang Arau melalui revitalisasi dan pembenahan sungai Batang Arau, bangunan Kota Tua dan Jembatan Sitinurbaya menjadi momentum bagi kita bersama untuk terus melestarikan dan memperindah kawasan Batang Arau ini sebagai destinasi wisata unggulan di Sumatera Barat dan Indonesia.

Pelestarian bangunan kota Tua dan kawasan Batang Arau menjadi prioritas  dalam pengembangan destinasi wisata bahari dan sejarah  di Kota Padang. Niat baik ini disambut baik oleh PT.ICI Paints Indonesia dalam hal ini Dulux  dan Pemko Padang melalui sebuah kerjasama pelestarian Bangunan Cagar Budaya di Kawasan Kota Tua.

Revitalisasi dan pengecatan oleh PT.ICI Paints Indonesia dengan kebersamaan kita pasti kuat dan kawasan Batang Arau semakin berjaya,kawasan Kota tua sunguh elok di Pandang, tambahan dari distributor Dulux,Wira semoga dengan kegiatan ini semakin sukses sehingga wisatawan berkunjung ke Kota Tua,harapan kita bisa kunjugan wisata meningkat.

Country Commercial Head PT.ICI Paints Indonesia, Yudhy Aryanto, Peresmian Wajah Baru Kawasan Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya Kerjasama Pemerintah Kota Padang dengan PT.ICI Paints Indonesia dan kelompok komunitas – komunitas yang ada di Kota Padang, merupakan sebuah kerhormatan dari kami menjadi bagian dari kerjasama strategis ini dan kami juga berharap kerjasama bisa berlanjut untuk masa yang akan datang,pengecatan ulang kota tua Kota Padang akan mewadai warna cermelang Jembatan Siti Nurbaya sehingga menjadi lebih indah merupakan bagian dari inisiatif Let’s Colour yang bertujuan untuk memberikan warna pada kehidupan masyarakat,dengan cat Dulux kota tua Padang dan Jembatan Sitinurbaya akan terjaga keindahannya sehingga senitiasa dapat menjaga kelestariannya.

Menurut Walikota Padang Hendri Septa, dengan keindahan yang terjaga,Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya senantiasa menjadi tujuan wisata populer yang dapat mempromisikan pariwisata di Kota Padang serta berkontribusi  pada multi efek terutama dalam meningkatkan perekonomian Kota Padang, kami juga mengucapkan terima kasi kepada PT.ICI Paints Indonesia dan pihak – pihak terkait atas komitmen dan dukungan mereka dalam pengecatan ulang Kota Tua Padang.Dalam program Let’s Colour ini menggunakan hampir 5000 liter cat Dulux.  

Direktur Pengembangan Destinasi I Kemenparekraf Wawan Gunawan Peresmian Wajah Baru Kawasan Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya, destinasi wisata Kota Padang sudah terkenal,semakin banyak destinasi dari Minangkabau maka makin banyak orang berkunjung,apresiasi dari Kemenparekraf, ini sangat luar biasa sekali, terus perjuangannya, Kota Padang menjadi percontohan yang terbaik,dalam percepatan terkait dengan sektor pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif bagaimana Pariwisata sebagai leding sektor, bagaimana upaya kaloborasi antara kementerian dan lembaga,antara pusat dan daerah untuk mendorong percepatan pariwisata dan ekonomi kreatif untuk kesejahteraan masyarakat,kita saling bahu membahu dengan gerak bersama,gerak cepat,gerak gali semua potensi, gali semua kearifan lokal menjadi lapangan kerja,kepada kepala daerah untuk mengajak masyarakat untuk wisata di dalam negeri, bagaimana menyiapkan destinasi yang berkualitas,destinasi yang berinteraksi dan destinasi yang berkelanjutan inilah salah satu bukti dengan revitalisasi, memberikan warna baru,kita bangkit dengan semangat baru dan warna baru, program Let’s Colour ini sangat luar biasa sekali PT.ICI Paints Indonesia,selamat menikmati wajah baru kota tua dan Jembatan Siti Nurbaya ayo berwisata ke Kota Padang. (man)      

Posting Komentar

0 Komentar