Putra Minang Kembali Pimpin Pangkalan Utama TNI AL II Padang


Panglima Koarmada l Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. Pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lantamal II Padang dari Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M. kepada Kolonel Laut (P) Benny Febri, M.M., M. Tr Opsla. Yang merupakan Putra asli Minang kelahiran Padang, 54 tahun yang lalu. Upacara  Sertijab dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal II Padang. Rabu, 16 November 2022.

Laksma Endra Sulistiyono selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Ketua Kelompok Staf Ahli di Koarmada II Surabaya. Sedangkan Kolonel Laut (P) Benny Febri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmada RI Jakarta.

Dalam amanatnya Pangkoarmada I mengatakan, serah terima jabatan ini pada hakikatnya merupakan dinamika dalam sebuah organisasi yang terus bergerak maju, untuk menjadi lebih baik. Selain itu sertijab ini juga merupakan proses regenerasi untuk memantapkan kualitas kepemimpinan dan mengembangkan kemampuan menajerial, sehingga mampu mengemban setiap tugas secara profesional demi kamajuan organisasi Lantamal II khususnya dan TNI AL pada umumnya. 

Irup menyebut jabatan Danlantamal II yang disertijabkan ini merupakan jabatan komando pelaksana dukungan di lingkungan Koarmada I, yang memiliki tugas yaitu menyelenggarakana dukungan Logistik dan administrasi unsur-unsur TNI AL, Pembinaan potensi Nasional menjadi kekuatan pertahanan kekuatan keamanan Negara di bidang Maritim serta tugas lain berdasarkan kebijakan KASAL. 

Pangkoarmada I menambahkan agar pejabat baru Danlantamal II segera berinteraksi dan berintegrasi dengan seluruh pejabat baik TNI, Polri dan daerah serta Forkopimda dalam pelaksanaan tugas kedepan. Pangkoarmada I juga berharap supaya Danlantamal II dapat meningkatkan keberhasilan atau prestasi yang sudah diraih pejabat yang lama. “Dengan pengalaman penugasan di tempat sebelum, saya yakin pejabat baru Danlantamal II akan mampu membawa Lantamal II menjadi lebih baik kedepannya”, ujar Pangkoarmada I.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangkoarmada menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas.

Pertama, Bina serta pimpinlah Satker dengan benar berlandaskan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa serta berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL. 

Kedua, Pahami dan laksanakan perintah harian panglima Koarmada I sebagai pedoman dalam bertugas. 

Ketiga,  Laksanakan Tugas secara Profesional Proporsional sesuai koridor hukum yang berlaku

Keempat,  Laksanakan pembinaan terhadap personel untuk meningkatkan profesionalisme prajurit yang handal dan disegani. 

Kelima,  Tingkatkan Kepedulian terhadap setiap pelaksaan tugas dengan berpedoman pada standart Operating Procedure  demi tercapainya Zero Accident. 

Sementara itu Danlantamal II Kolonel Laut (P) Benny Febri mengucapkan rasa syukur atas terksananya sertijab ini berjalan dengan lancar. Semoga kedepan kita bisa mewujudkan apa yang belum dari tahun sebelumnya. 

Semua bisa terwujud tidak terlepas dukungan dari seluruh pihak baik itu jajaran Forkopimda Sumatera barat,Tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat, Sehingga nanti kita  bisa juga meningkatkan sektor perekonomian dibidang kelautan, paparya. 


Dispen

Posting Komentar

0 Komentar