Pemerintah Nagari Air Haji Tenggara Salurkan Bantuan Itik Kepada Warga Kurang Mampu

teks foto : Erdifan wali nagari Air Haji Tenggara saat menyerahkan bantuan berupa itik kepada warga, Senen, 21 November 2022, bertempat di halman kantor wali nagari Air Haji Tenggara, didampingi Babinsa nagari


Pemerintah nagari Air Haji Tenggara menyalurkan bantuan berupa itik, kepada keluarga penerima manfaat di Air Haji Tenggara.

"Hari ini kita memberikan bantuan kepada warga penerima manfaat, hewan ternak yang kita berikan itik", kata wali nagari Air Haji Tenggara Erdifan, DT. MKT. BASA., dikntornya, Senen, 21/11-2022.

Keluarga penerima manfaat adalah di Empat Gampong yang ada di Air Haji Tenggara. 

"Masing - masing disetiap Gampong Delapan KK, Satu KK kita berikan 12 ekor itik, 11 ekor itik betina dan satu ekor jantan", cakapnya.

teks foto : Babimkamtibmas menyerahkan bantuan itik kepada warga nagari Air Haji Tenggara, Kabupaten Pesisir Selatan, Kecamatan Linggo Sari Baganti

Penyaluran bantuan tersebut, kata Erifan wali nagari Air Haji Tenggara, berdasarkan dari dana ketahanan pangan yang diambil dari dana desa (DD). Tahun anggaran 2022.

"Bantuan itik ini kita ambil dari DD 2022 sekarang, halhmdulillah selain itik kita berikan juga kepada masyarakat berbentuk ikan. Kita berharap kepad warga yang menerima bisa menjaga dengan baik", tambahnya lagi.

Sebelum bantuan disalurkan, penerima bantuan diverifikasi terlebih dahulu. Hal itu untuk memastikan penerima bantuan benar-benar mereka yang layak serta kebutuhan bantuan benar-benar tersalurkan dengan tepat.

teks foto : foto bersama warga nagari Air Haji Tenggara yang menerima bantuan itik, dihalaman kantor wali nagari Air Haji Tenggara

Selain memberikan bantun hewan ternak, pemerintah nagari Air Haji Tenggara akan kerjasma dengan dinas peternakan Kabupaten Pesisir Selatan untuk penyuntikan vaksinasi terhadap ternak sapi warga di nagri Air Haji Tenggara.

"Besok, Selasa kita akan melaksanakan suntik Vaksin terhadap sapi warga di tiga kampung yang ada di Air Haji Tenggara", katanya.

"Penyuntikan Vaksinasi sapi kita kerjasama oleh dinas peternakan Pesisir Selatan", pungkasnya mengakhiri. (**)

Posting Komentar

0 Komentar