• Berkat TMMD Kodim 0305/50 Kota. Rumah Tidak Layak Huni Bisa Tersentuh Renovasi

    Rehap Rumah Tidak Layak Huni atau yang sering kita sebut dengan istilah RTLH adalah salah satu kegiatan sasaran fisik tambahan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 106 Kodim 0306/50 Kota. Warga Jorong Ateh Nagari Situjuh Ladang Laweh  Burhan ( 60)  dan Syafrianto (46) yang berdomisili di Nagari Jorong Ateh, kini bisa merasakan manfaatnya dengan program RTLH TMMD yang digelar Kodim 0306/50 Kota, Jumat (4/10).

    Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota mengatakan, Burhan dan Syafrianto adalah salah warga Jorong Ateh yang kurang mampu dan layak mendapatkan bantuan rehap rumah. 

    "Ada 4 unit rumah  dan 1 Mushola yang akan kita rehap dalam program TMMD tahun anggaran 2019 kali ini. Salah satunya rumah milik Burhan dan Syafrianto, Satgas TMMD Kodim 0306/50 Kota di bantu masyarakat sudah memulai membangun rumah Burhan dan Syafrianto. Dari kegiatan RTLH ini kita semua tentunya berharap hasilnya akan bisa mensejahterakan Masyarakat," katanya.

    Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Burhan mendapatkan bantuan program RTLH TMMD Ke 106 tersebut mengaku senang dan terharu, rumah yang telah ia tempati selama ini tidak layak huni,  baru kali ini bisa tersentuh renovasi. Dengan mata yang berkaca-kaca, Burhan mengungkapkan rasa harunya atas bantuan rehab rumah miliknya. 

    "Nanti kami sekeluarga tidak lagi kepanasan, kebocoran saat hujan dan tidur kami akan nyenyak seperti warga lain pada umumnya, kami berterimakasih kepada TNI, Pemkab 50 Kota yang telah merubah wajah rumah kami ini, kami sekeluarga kini bahagia dimana jatuh pilihan rumah kami menjadi program RTLH TMMD, saya sudah lama menginginkan Rumah Layak Huni rumah sehat, bagi anak, cucu dan istri," katanya pelan.

    Ditempat lain Bati Siter Kodim 0306/50 Kota Peltu Dwi Sutaryanto menjelaskan bahwa pembangunan Rumah Tidak layak huni sasaran TMMD ke 106 ini ada 4 Unit. " 2 unit  yang telah mencapai 90 % di Nagari Situjuh Batur dan Situjuh Bandar Dalam, sedangkan 2 unit yang berada di Nagari Ladang Laweh masih dalam taraf pengerjaan" jelasnya

    Tidak ada komentar