• Istri Kakek Penerima RTLH, Berharap Rumahnya Direhap Secepatnya


    Tegal- Ratnawati (60), istri dari penerima RTLH berharap bahwa rehab rumahnya akan segera dikerjakan. Sebab, kondisi suaminya Siman (65), warga Dusun Bolakbanteng, Desa Jatimulya, Kecamatan Benduangan, Tegal sedang dirundung sakit. 

    Sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di sangat tepat sasran. Kali ini RTLH dari sinegri perbankan dengan Program TMMD Reg 105 Kodim Tegal menyasak rumah milik Siman (65), warga setempat. 

    Rumah yang sangat sederhana itu masih berdindiangkan anyaman bambu. Meski nampak usang, anyaman bambu yang sudah berdebu dan sedikit bolong dibagian  bawah itu menajdi tempat nyaman yang sehari-hari untuk ditempati Siman beramsa istrinya, Ratnawati (60). Bantuan RTLH nantunya akan merehab rumah mereka bedua. Bahan material berupa semen sudah datang di depan pintua. Pasir dan batu juga tersedia. Pelaksanaan yang dagendakan akan dilakukan bebebrapa hari kemudian itu akan merubah nasib dan kondisi rumah mereka. 

    Siman yang sedang dirundung sakit itu sudah tidak bisa lagi bekerja seperti biasanya. Sejak 4 bulan terakhir, sakit pernfasan yang dideritanya tidak juga kunjung sembuh. Mengaku sudah beberapak kali diobati dan dperiksakan ke diktera. Namun kesembuhan beum juga kunjung. Nafas yang terhela semakin dalam, ketika tim media mendatanginya. 

    Selain sakit pada pernafasnya kakek Siman juga mendertita sakit paru-paru serta kurang darah. Deteksi darah yang ada dalam tubuh Siman juga sudah dionbati. Namapk berbagai obat itu ada di meja rumahnya. Lanta rumah juga masih nampak beralaskan tanah. 

    “kalau bisa ya rumahnya segera direhab, akrena suami sedang sakit. Namun kamia kan bantu Satgas TMMD saat rehab nanti,  “ jelasnya.(**)

    Tidak ada komentar