• Melalui Latihan Posko I Kodim 0310/SS Siap Membantu Pemda Dalam Menangani Bencana Alam

    Dandim 0310/SS Sedang memberikan Pengarahan kepada Pelaku Latihan
    Kodim 0310/SS Korem 032/Wbr mengadakan Latihan Posko I Tahun 2019 sebagai upaya untuk menyiapkan kekuatan personel TNI dalam penanganan bencana alam di makodim setempat, Rabu (19/06/2019).

    “Latihan Posko I ini merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk meningkatkan prosedur hubungan komandan maupun staf dalam merencanakan serta mempersiapkan pelaksanaan operasi bantuan penanggulangan bencana alam. Begitu juga terkait pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan,” ujar Kasi Ops Rem 032/Wbr Kolonel Inf Sugiyono selaku Kepala Pengawasan Pengendalian Latihan (Kawasdal latihan) Posko I.

    Sementara itu, Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto, S.A.P mengatakan, kegiatan ini juga melibatkan instansi yang terkait dengan kebencanaan.

    "Latihan posko I ini diharpkan mampu memantapkan tugas-tugas yang didapatkan dalam menanggapi, menangani dan menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat dan tepat. Sehingga tidak berkembang menjadi kerawanan yang mempengaruhi stabilitas keamanan dan menghambat pembangunan di daerah bencana," kata Letkol Inf Dwi Putranto.

    Lebih lanjut katanya, pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut bisa mempersiapkan personel TNI jika sewaktu-waktu bencana alam datang.

    "Sesuai jadwal latihan posko I dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 19 s/d 21 Juni 2019. Semoga melalui latihan posko I ini bisa mempersiapkan personel TNI jika sewaktu-waktu diturunkan kelapangan dalam penanganan bencana alam didaerah kita," tutupnya.

    Tidak ada komentar