• Wali Kota, Makan Sahur di Rumah Rina Terasa Berbeda

    Padang- Sudah 12 hari puasa.  Seperti biasa, Rina dan keempat anaknya sahur bersama.  Tidak ada yang istimewa dirumahnya diwaktu makan sahur.

    Namun, memasuki puasa ke-13 di bulan Ramadan 1440 Hijriah ini, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah singgah di rumah Rina untuk makan sahur bersama keluarga buk rina.

    Sabtu (18/5/2019) menjelang subuh, sekira pukul 04.00 Wib, Wali Kota dan rombongan tiba di rumah Rina di RT 5, RW 4, Maransi, Aie Pacah. Kedatangan Mahyeldi tak disangka-sangka. Rumah semi permanen itu pun nampak ramai hingga rombongan harus duduk beralaskan tikar di teras depan. Sahur kali ini terasa berbeda bagi Rina beserta anaknya. Begitu istimewa.

    "Terimakasih pak Wali, sudah singgah di rumah kami," ujar Rina lirih. 

    Ini merupakan rumah ketiga yang dikunjungi dalam program "Singgah Sahur". Pada Ramadan ini, Pemko Padang dan Baznas Kota Padang berencana melakukan bedah rumah sebanyak delapan rumah. Ditargetkan, rumah yang dikunjungi selesai direhab sebelum hari rays Idul Fitri 1440 H.

    Wali Kota Padang menyebut, Pemko Padang memang mengalokasikan dana untuk membedah rumah warga kurang mampu setiap tahunnya. Ditargetkan dalam setahun sebanyak 1000 rumah dibedah.

    "Tahun ini, Baznas mengalokasikan dana untuk rehab 200 rumah," tutur Mahyeldi.

    Seperti diketahui, program "Singgah Sahur" sudah dimulai sejak 2014. Program ini rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadan.(MC)

    Tidak ada komentar