• 600 Paket Lebaran Bagi Pahlawan Kebersihan dari SPSC, Wako Ucapkan Terima Kasih dan Apresiasi

    Padang- Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua elemen dan masyarakat Kota Padang termasuk perantau, yang senantiasa berperan aktif memberikan sumbangsihnya terhadap kemajuan pembangunan Kota Padang sejauh ini. 

    Dengan sinergi dan kontribusi itulah Padang bisa menjadi kota yang terus semakin maju di berbagai bidang. 

    Hal itu disampaikan wali kota sewaktu menyerahkan paket lebaran bantuan dari komunitas Sinar Pagi Sports Club (SPSC) kepada sebanyak 600 petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang di Palanta kediaman resmi wali kota, Sabtu (18/5).

    Menurut Mahyeldi, bahwasanya memang Kota Padang senantiasa bersih dan sampah pun terkelola secara baik tak lain dan tak bukan adalah berkat jasa dan upaya keras pahlawan kebersihan. Yaitunya petugas DLH sesuai kewenangannya serta seluruh masyarakat yang mencintai dan menjaga kebersihan di mana saja berada.

    "Mari senantiasa kita jaga kebersihan dan keindahan kota yang kita cintai ini. Tentunya dengan membuang sampah pada tempatnya sesuai aturan yang ditentukan. Alhamdulillah, kerja keras (pasukan kuning-red) serta seluruh warga masyarakat, Padang kembali meraih anugerah Piala Adipura berturut-turut dalam dua tahun ini yakni di 2017 dan 2018 lalu," tukas Mahyeldi mengapresiasi.

    Di samping itu, tambah orang nomor satu di Kota Padang tersebut, ia bersama OPD terkait akan terus berupaya memprotect segala sesuatunya dalam menunjang sarana prasarana bagi petugas kebersihan.

    "Kita akan serius memperhatikan sarana kebutuhan dan termasuk kesejahteraan bapak ibu semua. Jasa bapak bagi kebersihan Kota Padang memang tiada tara," ucap wako didampingi Plt Kepala DLH Tri Hadyanto.

    "Maka itu dalam bantuan ini atas nama Pemko Padang, kami sangat mengucapkan terima kasih kepada SPSC yang telah melihatkan kepeduliannya kepada petugas kebersihan DLH. Ini menunjukkan kepada kita semua, bahwa memang banyak warga atau unsur lainnya di Kota Padang yang peduli terhadap kebaikan dan kemajuan Kota Padang. Insya Allah hal ini akan menjadi suatu gambarab bagi kita bahwa Padang akan semakin baik dan meningkat lagi melalui kebersamaan," tukuk wako mengakhiri sembari mendoakan yang terbaik bagi SPSC ke depan. 

    Dewan Penasihat SPSC H. Havid Dt. Rang Kayo Basa menyebutkan, kegiatan penyerahan santunan bagi petugas kebersihan DLH Kota Padang tersrbut merupakan bahagian rangkaian kegiatan amal yang dilakukan pengurus dan anggota SPSC di bulan Ramadan 1440 H/2019 M. 

    "Selain ini kita juga melakukan pemberian paket lebaran bagi fakir miskin, kaum dhuafa serta menggelar khitanan massal di Masjid Taqwa Muhammadiyah," sebutnya.

    Havid menyebut, bantuan paket lebaran yang diberikan bagi petugas kebersihan merupakan amalan yang tepat dilakukan SPSC. Alasannya, SPSC melihat para petugas kebersihan merupakan berjasa besar dan melaksanakan tugas yang sangat mulia, yakni menjadikan Padang sebagai kota yang bersih.

    "Tanpa kerja keras petugas kebersihan tentu Kota Padang ini sulit bersih dan bisa jadi dengan banyaknya sampah dimana-mana dengan tidak ada yang membersihkannya, maka penyakit pun akan banyak menerpa masyarakat. Semoga melalui bantuan ini akan mengurangi beban kebutuhan mereka menjelang lebaran, dan ini bentuk cinta kasih kita kepada Kota Padang," tutur H. Havid.  (th)

    Tidak ada komentar