Header Ads

  • Breaking News

    We Aster Kasad Ajak Warga Mentawai Terus Memperkuat Keutuhan NKRI

    Wa Aster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo mengajak masyarakat untuk terus memperkuat dan mempupuk kebersamaan dalam mewujudkan keutuhan NKRI.

    Menurutnya, kantong perlawanan yang di incar para kepentingan itu ada di desa, termasuk pertanian, hal ini harus di persiapkan sekarang sebagai salah satu cara strategi pertahanan di Indonesia khususnya di bumi sikerei.
    “Mempersiapkan logistik dan sawah pertanian di wilayah, salah satu cara strategi pertahanan” kata Jendral bintang satu itu di Aula Desa Bukit Pamewa saat pertemuan dengan masyarakat beberapa pekan lalu.

    Adanya Babinsa di setiap wilayah, lanjut Gathut merupakan sebagai mobilitas untuk membantu masyarakat dalam menyukseskan program pemerintah serta membina rakyat yang berada di wilayahnya.

    Dengan keberadaan sekarang kita mudah di pecah belah dengan modus agama, ras, budaya serta kepentingan lain, dalam hal ini kita berharap persatuan dan kesatuan terus menjaganya agar kita tetap kuat mempertahankan NKRI.

    Di sisi lain, dalam kunjungan ke mentawai, kata Gathut meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan TMMD 104 Kodim 0319 Mentawai dalam rangka memajukan daerah dan prinsipnya TMMD di lakukan secara jangka panjang, ucapnya.

    Selain itu, Gathut juga mengajak orang tua untuk mempersiapakan generasi muda mentawai menjadi kekuatan negara ekuator dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

    “Persiapkan putra putri mentawai menjadi orang sukses, saatnya untuk berkiprah dan berpikir apa tugas kita sebagai WNI, semakin banyak orang pintar daerah akan semakin maju,” kata Gathut kepada wartawan, Kamis (21/3).

    “Intinya semua harus di siapkan sejak dini, termasuk kodim pengelola sumber daya manusia mengolah ruang alat dan kondisi juang (Rak Juang) bagi seluruh anggota prajurit yang bertugas di Komando Kewilayahan untuk menjaga keutuhan NKRI baik dari dalam mupun dari luar,” tuturnya.

    Tidak ada komentar

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728