• TMMD Ke 104 Kodim 0319/Mentawai, Berikan Wawasan Kebangsaan Dan Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air di Usia Dini

    Anggota Satgas TMMD Kodim 0319/Mentawai sedang memberi pengajaran kepada murid-murid Sekolah Dasar
    Mentawai – Murid-murid  Sekolah Dasar (SD) memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang. Dengan alasan tersebut, siswa SD juga perlu diberi materi tentang wawasan kebangsaan dan tumbuhkan rasa Cinta Tanah Air.

    “Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan,” kata  Kepala Sekolah SD Negeri 23 Tua Pejat Kabupaten Mentawai Yusnizar spd. 

    Bertepatan dalam pelaksanaan TMMD ke 104 Kodim 0319/Mentawai yang bukan hanya mengerjakan perbaikkan infrastruktur desa, tetapi juga memberikan kegiatan Non Fisik seperti pembekalan wawasan kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada pelajar sebagai generasi bangsa.

    Hal inilah yang dilakukan Serda Irfan anggota Satgas TMMD Kodim 0319/Mentawai yang mengajar murid-murid SD Negeri 23 Tua Pejat dengan materi wawasan kebangsaan dan menanamkan rasa cinta tanah air. Selasa (12/03)

    “Pentingnya mengenalkan  nilai-nilai pancasila, bela negara serta wawasan kebangsaan dan menanamkan rasa cinta tanah air pada usia dini sangat penting bertujuan  mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang” ucapnya.

    Kepala sekolah dan guru SD Negeri 23 Tua Pejat mengapresiasi upaya anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 104 ini karena telah memberikan wawasan kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada para siswa sesuai dengan kapasitas usianya.

    Tidak ada komentar