• TMMD ke 104 Kodim 0319/Mentawai, Bapak Tarmadi Senang Mempunyai Jamban Sehat


    sorotsumatera.com.  Mentawai ---Bapak Tarmidi, 47 tahun warga Dusun Subur Makmur Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, adalah salah satu warga yang kurang mampu, dalam kegiatan TMMD  ke 104 tahun 2019 mendapat bantuan Jamban yang selama ini di idam- idamkan
     Tarmadi, laki- laki yang hidup di rumah yang sangat sederhana bersama dengan isteri dan 2 orang anaknya  bekerja sebagai buruh serabutan dan sudah sakit-sakitan juga keterbatasan ekonomi dan biasa dikatakan termasuk keluarga pra sejahtera, yang tidak mempunyai jamban dirumahnya.
     Bapak Tarmadi ketika ditemui di rumahnya menyatakan sangat senang sekali dengan telah dibuatkan jamban oleh TNI, biasanya keluarga Tarmadi melakukan Buang Air Besar (BAB) di kebon dan sungai. Rabu (6/3)
     Sangat tepat langkah  Babinsa Ds. Bukit Pamewa Kopda JR. Munthe memproioritaskan keluarga ini, karena sebelum dibukanya program TMMD ke 104 ini sudah mendata warganya secara prioritas yang benar benar layak mendapatkan Pembuatan jamban gratis ini.
    Kopda JT. Munthe mengatakan, dengan dibuatnya jambanisasi ini agar warga membiasakan hidup sehat. Dengan buang hajat di jamban yang memenuhi standar kesehatan, berarti sudah membiasakan hidup dan bermasyarakat secara sehat.
    "Dengan pola hidup yang lebih sehat karena BAB tidak di sembarang tempat,  maka penyebaran penyakit, seperti diare atau penyakit lainnya tidak mudah menjalar," ungkap Babinsa Desa Pamewa ini.(erz)

    Tidak ada komentar