Header Ads

  • Breaking News

    TMMD Ke 104 Kodim 0309/Mentawai Berikan Wawasan Kebangsaan

    sorotsumatera.com. Mentawai -Dampak negatif Media Sosial (Medsos) bagi pengguna Smartphone saat ini mengkwatirkan bagi sebuah Pertahanan Negara. Apalagi saat ini Serangan berupa Hoax dan ujaran kebencian dapat dengan mudah menerobas suau negara. Tentunya ini menjadi tugas bagi Tentara Nasional Indonesia dalam menjaga Pertahanan Negara.

    Maka melalui Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 Ta. 2019 di Wilayah Kodim 0319 berikan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbag) guna mencegah hal itu terjadi. Adapun cara yang  dilakukan pihak Satgas TMMD memberikan Materi ke Setiap Sekolah di kabupaten kepulauan Mentawai.

    Salah satunya di perguruan tinggi Program Studi Diluar Domisili (PDD) rintisan Akademi Komunitas Negeri kabupaten kepulauan Mentawai. Sebanyak 50 Mahasiswa terbagi dalam 2 Program Studi Budidaya Perikanan dan Teknologi Pangan antusias mengikuti Penyuluhan tersebut.

    Danramil 04 Sikakap Kapten. Putra Irawan Damanik mengatakan, dalam Penyuluhan Wawasan Kebangsaan tersebut ada 3 Materi yang disiapkan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yaitu Wawasan Kebagsaan TMMD, Bela Negara Bhineka Tunggal Ika dan Radkal dan Terorisme.

    “Peranan Mahasiswa sebagai Generasi penerus Bangsa yang terpelajar dan berpendidikan serta mempunyai Intelektua tinggi sangatlah Penting dalam berpartisipasi menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Kapten Putra. Senin, (18/03) di Akademi Komunitas Mentawai.

    Selaku Kesatuan TNI Angkatan Darat Aparat penjaga keamanan Ia menghimbau kepada Mahasiswa menerapkan dan melaksanakan Wawasan kebangsaan kepada Mahasiswa demi keamanan dan keutuhan NKRI khusunya di kabupaten kepuluan Mentawai.

    Terkusus pada Media Sosial Kapten Putra berharap kepada Mahasiswa agar tetap Profesional dalam menanggapi Informasi yang dapat memecah belah Persatuan Indonesia Raya. “Khususnya di Dunia Maya harapan kita, seperti yang di sampaikan Tim Waster untuk teliti dalam menanggapi Informasi Hoax, cek dulu kebenarannya.” tegasnya.

    Kemudian dikatakan, Kegiatan Non Fisik penyuluhan Kebangsaan ini tidak terpokus pada Mahasiswa saja. Namun sebelum telah dilakukan di berbagai sekolah kabupaten kepulauan Mentawai. Dan disebutkan program ini akan berkelanjutan.

    Sementara itu, Pimpinan Tim Wasef Waster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo sangat Antusias dan Apresiasi Kegiatan TMMD di Wilayah Kodim 0319 Mentawai tersebut. Salah satunya, kegiatan Non Fisik penyuluhan Wawasan Kebangsaan di kampus itu.

    Ia juga Antusias saat memberikan 3 Pertanyaan kepada Mahasiswa seputar Materi yang telah di Paparkan Kapten Putra Irawan Damanik tersebut. Apalagi pihak Makodim 0319 Mentawai juga memberikan Kejutan berupa hadiah sebagai penyemangat, bagi yang dapat menjawab pertanyaa tersebut. 

    Tidak ada komentar

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728