• Tim Kemenkes Kunjungi Lokasi Baksos TMMD Kodim Mentawai

    sorotsumatera.com. Mentawai - Tim Kemenkes RI yang dipimpin oleh Kolonel Inf Shandy beserta rombongan mengunjungi Lokasi Bhaksos Yankes di RSUD Kab. Kep. Mentawai Jl. Tuapejat Km. 09 Kabupaten Kepuluan Mentawai.

    Ratusan warga padati lapangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Mentawai, karena adanya program Bakti Sosial yang diadakan Dinas Kesehan serta pihak Kodim 0319 Mentawai melalui bakti TMMD yang ke - 104, Rabu (20/3).

    Pantauan di lokasi tempat kegiatan bakti sosial berlangsung, antusias masyarakat menyambut aksi pengobatan gratis ini, cukup luar biasa, terlihat dengan hadirnya masyarakat sejak tadi pagi.

    Adapun masyarakat yang ikut berobat dari anak Sekolah Dasar sampai dengan anak anak SMA, terlebih lagi orang dewasa, ikut berperan dalam pengobatan gratis yang saat ini sedang berlangsung.

    Danramil 03 Sikakap Kapten Putra Irawan Damanik mengatakan, peserta akan bertambah banyak.

    "Kita belum bisa memastikan jumlahnya berapa, sampa saat ini kedatangan masyarakat masih kita tunggu," sebut Putra di lokasi.

    Dia mengatakan, semua masyarakat dapat dilayani, walau waktu hanya satu hari, pihaknya sudah membagi team kesehatan agar mengerjakan bidangnya masing masing.

    "Adapun pengobatan yang kita lakukan saat ini yakni, pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pengobatan mata, Khinatan (sunatan) serta adanya penyuluhan tentang kesehatan," rinci Kapten Putra.

    Tidak ada komentar