• Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0319/Mentawai Patungan Bangun Jamban Tempat Ibadah


    sorotsumatera.com  MENTAWAI – Selain program kegiatan TMMD, TNI melakukan patungan membangun jamban tempat Taman Pendidikan Alguran (TPQ) yang berada di Desa Bukit Pamewa kecamatan sipora utara.

    Rumah ibadah yang sekaligus tempat pengajian itu di dirikan merupakan hasil dari sumbangan sukarela dari berbagai jamaah yang di kerjakan secara swadaya tanpa ada fasilitas jamban, karena keterbatasan dana.

    Kebetulan kegiatan TMMD di pusatkan di mentawai salah satunya di Desa Bukit Pamewa, satgas TMMD tergerak hati untuk menyumbang membeli bahan pembangunan jamban untuk fasilitas TPQ.

    “Kami membangun jamban TPQ itu melalui sumbangan secara patungan sesama satgas TMMD” kata Kopda. Johan Munthe kepada awak media, Rabu (6/3).

    Jambanisasi ini, kata Kopda Johan Munthe merupakan salah satu bentuk partisipasi kami sesama satgas TMMD dalam mewujudkan prilaku hidup bersih dan sehat terhadap anak-anak usia dini dan masyarakat setempat, tuturnya.

    Di akuinya, sejak di bangun fasilitas jamban di tempat tersebut tidak ada, karena tambahan dana tidak ada, sehingga anak-anak ketika mau buang air harus pergi menumpang ketempat warga.

    Berangkat dari situ, kami dari satgas TMMD dan juga selaku babinsa di wilayah sipora utara mengambil inisiatif untuk melakukan patungan untuk membeli bahan pembangunan jamban tersebut.

    Berkat dukungan bersama pembangunan jamban untuk TPQ sudah bisa di gunakan oleh warga dan anak-anak yang akan melakukan pengajian di rumah ibadah, semua ini atas kepedulian serta saling menolong antar sesama, ujarnya (*)

    Tidak ada komentar