• Baksos Kemenkes TMMD Ke 104 Mentawai Antusias Masyarakat Melebihi Kapasitas

    Pelaksanaan kegiatan Bahkti sosial Kementerian Kesehatan pada sasaran non fisik TMMD 104 Kodim 0319 Mentawai yang di pusatkan penyelengaraannya di RSUD Mentawai, antusias masyarakat melebihi kapasitas yang ditargetkan.

    Hal itu di katakan Danramil 04 Sikakap, Kapten. Putra Irawan Damanik saat membacakan nama-nama pasien yang berobat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di halaman RSUD Mentawai km. 9 Tuapejat kecamatan sipora utara.
    “Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan dikunjungi langsung Kolonel. Inf. Sandy beserta rombongan dari Markas Besar Angkatan Darat,” kata Putra Irawan kepada wartawan, Kamis (21/3).

    Pelayanan kesehatan yang di berikan kepada masyarakat itu meliputi pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pengobatan mata yang katarak, Khinatan (Sunatan) dan Penyuluhan kesehatan tentang kanker leher rahim yang di kenal kanker serviks.

    Ia mengatakan, bhakti sosial dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat mentawai, walaupun melebihi kapasitas yang sudah di data masyarakat tetap di layani.

    Selain itu petugas yang sudah di siapkan para medis membagi beberapa tim kesehatan sesuai bidangnya masing-masing agar pelayanan lebih maksimal, walaupun kegiatan baksos di selenggarakan satu hari penuh, ucapnya.

    Dari pantauan sorotsumatera.com baksos dalam pelayanan kesehatan itu terlihat ratusan masyarakat memadati tenda pendaftaran untuk ikut berobat.

    Masyarakat yang berobat berasal dari berbagai desa yang ada di kecamatan sipora utara, kecamatan sipora selatan termasuk komunitas sekolah yang ikut berbondong untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di halaman RSUD Mentawai.

    Tidak ada komentar