• Kadinkes Mentawai Apresiasi Baksos Kesehatan TMMD ke 104

    sorotsumatera.com. Mentawai  – Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar berharap, kerjasama pelayanan kesehatan yang dipusatkan di Bumi Sikerei mampu meningkatkan akses layanan masyarakat. Selain itu, baksos kesehatan dalam rangka TMMD 104 Kodim 0319 Mentawai ke depannya nanti bisa diupayakan penyelenggaraannya sampai ke wilayah desa yang ada di empat pulau besar di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

    Menurutnya, kegiatan baksos merupakan salah satu tahapan meningkatkan pelayanan yang berkualitas menuju masyarakat sehat. “Melalui kegiatan ini dapat menjaring temuan penyakit yang diderita masyarakat. 

    Nantinya bisa ditentukan apakah dilanjutkan atau ditangani ke rumah sakit atau tidak,” kata Lahmuddin kepada wartawan, Kamis (21/3) terkait Bakti Sosial dalam Rangka (TMMD) ke 104 di Wilayah Kodim 0319 Mentawai yang diadakan di RSUD setempat.Menurutnya, secara data, ada 8 persen masyarakat yang bisa memanfaatkan rumah sakit. Karena, secara geografis Mentawai adalah daerah kepulauan, akan tetapi dengan kondisi seperti ini, capaian pelayanan selalu ditingkatkan, ujarnya.

    Selain pengobatan, kata Lahmuddin, untuk mencegah penyakit, Dinkes Mentawai telah bekerjasama dengan Kodim 0319 Mentawai. Salah satunya melakukan penyuluhan untuk mengajak masyarakat tetap menjaga lingkungan sejak dini.

    Terkait dengan mobilisasi antar jemput masyarakat yang jauh sudah disiapkan transportasi oleh personil Babinsa Kodim 0319 Mentawai. Hal itu untuk memudahkan masyarakat datang berobat walaupun pelaksanaan baksos satu hari. Ia mengucapkan terima kasih kepada TNI Khususnya Kodim 0319 Mentawai yang telah bekerjasama dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Mentawai.

    Tidak ada komentar