• Hujan Bukan Halangan Bagi Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0319/Mentawai Untuk Bekerja

    Satgas TMMD Kodim 0319/Mentawai percepat pembangunan Jamban

    Mentawai,  -- Hujan deras mengguyur Desa Bukit Pamewa  dari pagi hari sampai sore, Senin (11/3). Meski cuaca kurang bersahabat, bukan berarti kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 di Dusun Bukit Subur, Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora Utara Kepulauan Mentawai, terhenti. Anggota Satgas TMMD terus bekerja dengan semangat menyelesaikan sejumlah proyek fisik yang jadi sasaran TMMD Ke-104 Tahun 2019 di Desa tersebut. Pasalnya, ada tenggat waktu pelaksanaan program TMMD.

    “Program TMMD Ke-104 Kodim 0319/Mentawai ini digelar selama 30 hari. Jadi, anggota Satgas TMMD harus bisa menyelesaikan semua kegiatan pada wakru 30 hari tersebut,” ungkap Babinsa Koramil 03/Pulau Sipora Desa Bukit pamewa Kopda Johan Munthe.

    Menurutnya, sebagai Babinsa yang bertugas di Desa Bukit Pamewa, setiap hari dirinya bergabung dengan anggota Satgas TMMD. Akhir-akhir ini hujan memang sering turun di lokasi TMMD. Meski begitu, hal itu tidak menyurutkan semangat anggota Satgas TMMD ke-104, seperti yang terjadi pagi tadi disaat tengah bekerja mengebut pembangunan jamban, tiba-tiba turun hujan.

    Ditempat terpisah, Kepala Desa Amrizon mengatakan, program TMMD merupakan program yang sangat bagus dan harus dipertahankan karena program tersebut menyasar ke pedesan dan melibatkan banyak pihak. Menurutnya, melalui TMMD dapat menggerakkan masyarakat untuk membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

    “TNI bersama warga bergotong royong membangun desanya sendiri. Semua itu juga untuk kepentingan warga sendiri,” ujarnya.

    Tidak ada komentar