• Gelar FGD, Polres Mentawai Gandeng Satgas TMMD Ke 104 Kodim Mentawai

    Dalam rangka kegiatan non fisik program kerja TMMD ke 104 Kodim 0319/Mentawai, Polres Mentawai bersama prajurit TNI melaksnakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Kantor Desa Goiso’oinan kecamatan Sipora Utara, Selasa (12/3).

    Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di ikuti sebanyak 35 peserta yang teridiri dari 9 orang personil satgas TMMD dan 26 masayarakat setempat.


    Kasat Binmas Polres Mentawai, Iptu. Mulyadi menuturkan, kegiatan FGD ini untuk memberikan pemahaman kepada masayarakat untuk bersama-sama saling menjaga kamtibmas di bumi sikerei.

    Selain itu sebagai wujud kegiatan yang dilaksnakan ini, perlunya masyarakat budayakan kembali siskamling, agar keamanan tetap terjaga di lingkungan daerah masing-masing.

    “Membudayakan kembali pos kamling, guna mencegah tindak kriminal,” kata Iptu. Mulyadi.

    Dikatakan, dalam kegiatan FGD ini juga kita secara bersama dinmentawai terus di galakan kerukunan antar umat beragama untuk menciptakan stuasi Aman, tentram dan damai, agar masayarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu yang berkembang, ujarnya.

    Kegiatan FGD ini, Kasat Narkoba juga memberikan penjelasakan terkait dengan pengaruh buruk narkoba bagi generasi penerus bangsa khususnya kepada masayarakat Mentawai.

    Termasuk memberikan klasifikasi tentang Narkoba sesuai jenis dan Golongan serta berikan himbauan kepada pemerintah untuk mengajak masyarakat perangi narkoba.

    Sementara Wadan Pos TMMD, Sertu Zakrie menjelaskan fungsi dan tujuan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 104 kodim 0319/Mentawai.

    Selain itu juga Sertu Zakrie mengajak masayarakat untuk mendukung program TMMD yang di laksnakan di wilayah kabupaten kepulauan Mentawai.

    “Maksud tujuan tersebut untuk saling bahu-membahu membangun mentawai dalam percepatan pembangunan di daerah pinggiran,” tukasnya

    Tidak ada komentar