• Budaya Gotong Royong Dalam TMMD Kodim 0319/Mentawai

    Mentawai – Ketulusan membantu masyarakat mencerminkan adanya kepedulian terhadap sesama dalam meringankan beban warga setempat, dalam hal ini satgas TMMD melalui Babinsa Koramil 02 Siberut melaksanakan pembersihan areal lokasi pemakaman.

    Mentawai, Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai implementasi Babinsa Koramil 02 Siberut. Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

    Sasaran bakti sosial, kata Sertu Herry Putra melakukan pembersihan jalan utama menuju areal makam bersama masyarakat, dimana masyarakat terlihat semangat membersihkan rumput yang sudah tinggi serta memotong dahan yang sudah menutupi jalan dan lokasi pemakaman.

    “Menciptakan rasa peduli antar sesama sangat penting di budayakan sebagai wujud kita bersama masyarakat” kata Sertu Herry Putra kepada wartawan, Selasa (12/3).

    Diakuinya, timbul ide untuk melaksanakan goro, karena mengingat lokasi pemakaman sudah di kelilingi semak belukar, bahkan tempat tersebut salah satu lokasi evakuasi masyarakat, ketika terjadi bencana.

    Sementara kepala Desa Muara Siberut, Alizar mengucapkan terima kasih kepada satgas TMMD melalui anggota babinsa koramil 02 siberut yang telah peduli dan memotivasi masyarakat untuk melaksankan kegiatan positif salah satunya bakti sosial.

    Kegiatan bakti sosial ini menurutnya untuk membangun masyarakat lebih peduli dengan wilayahnya serta mengajak masyarakat terbuka mata pentingnya gotong royong dalam membersihkan lingkungan.

    Ia menambahkan, pembersihan areal jalan utama pemakaman ini merupakan salah satu titik kumpul evakuasi ketika terjadi bencana, karena areal lokasi tersebut jauh dari bibir pantai, maka tempat ini salah satu alternatif evakuasi bagi masyarakat, tuturnya

    Tidak ada komentar