• Bakti Sosial Pengobatan Massal Kemenkes Pada TMMD Kodim Mentawai


    Mentawai - Sebagai wujud peran Pemerintah dalam hal membangun kesehatan masyarakat dalam program Indonesi sehat, salah satu kegiatan yang menunjang program pemerintah ini adalah pelaksanaaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Bakti Sosial Bidang Kesehatan.

    Kerjasama  anatara Kementrian Kesehatan dan TNI-AD dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada di Wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai khususnya di Kecamatan Sipora Utara yang menjadi sasaran TMMD ke 104 Kodim 0319/Mentawai  Tahun 2019.
    Pantauan sorotsumatera.com di lokasi tempat kegiatan bakti sosial berlangsung, antusias masyarakat menyambut aksi pengobatan gratis ini, cukup luar biasa, terlihat dengan hadirnya masyarakat sejak tadi pagi.Rabu (20/3)
    Adapun masyarakat yang ikut berobat dari anak Sekolah Dasar sampai dengan anak anak SMA, terlebih lagi orang dewasa, ikut berperan dalam pengobatan gratis yang saat ini sedang berlangsung

    Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Mentawai. Antusiasme warga terhadap kegiatan bakti sosial ini terlihat sesuai pendataan awal yang akan diobati dan diperiksakan kesehatannya sekitar 300 orang namun menjadi lebih kurang 600 orang.

    “Warga sangat antusias memeriksakan kesehatannya, target awal 300 orang ternyata naik drastis menjadi 600 orang,” ujar Ketua Tim Kemenkes RI yg dipimpin oleh Kolonel Inf Shandy, usai meninjau Baksos Yankes TMMD ke-104 didampingi Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Didid Yusnadi.

    Tidak ada komentar