Header Ads

  • Breaking News

    TMMD ke 104 di Mentawai Juga Bangun Jamban Rumah Warga

    Satgas TMMD ke104 Kodim 0319/Mentawai sedang melaksanakan pembuatan jamban masyarakat
    MENTAWAI - Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan pembangunan jamban di salah satu seorang rumah warga di Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

    Pembangunan jambanisasi tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban yang sehat. Dengan pembangunan ini, masyarakat diharapkan mau merubah pola hidup sehat, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki fasilitas untuk BAB (Buang Air Besar).

    Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0319/Mentawai, Kapten Inf Syahrial menyebutkan, pembangunan jamban untuk warga direncanakan berjumlah 30 unit, ini adalah sebagai bentuk implementasi kegiatan TMMD yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

    "Rumah yang diberikan bantuan pembuatan jamban tersebut merupakan milik Tarmidi, warga setempat. Untuk diketahui, kawasan Bukit Pamewa merupakan lokasi pembukaan jalan sepanjang lima kilometer dalam kegiatan TMMD edisi kali ini," kata Syahrial, Rabu, 27 Februari 2019.

    Sambung Pasiter, dalam pembangunan jamban di kediaman milik Tarmidi, pihaknya menerjunkan setidaknya 15 personil lapangan yang dipimpin oleh Lettu Inf Aidil.

    "Harapannya dengan dibangunnya jamban ini dapat membantu kegiatan Mandi, Cuci, Kakus (MCK) disamping jalan yang juga dibuka," pungkas Syahrial.

    Tidak ada komentar

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728