Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 12/28/18 ~ Sorot Sumatera

Kejuaraan Karate Danrem CUP Resmi Dimulai


mediaterobos.com 

Sumbar- Perhelatan kejuaraan Karate  Danrem Cup se Sumatera Tahun 2018 secara resmi digelar dari tanggal 28 s.d 31 Desember di GOR Zaini Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Propinsi Sumatera BaratKomandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P membuka secara resmi kejuaraan tersebut pada hari Jum'at 28 Desember 2018 jam 15.00 WIB

Sebelum acara pembukaan diawali  penyambutan Komandan Korem dan rombongan dengan Tari Pasambahan di depan GOR Zaini Zain, setelah memasuki GOR dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Laporan Dandim 0311/Pessel Letkol Arh. Wahyu Akhadi selaku Ketua Pelaksana, Sambutan Bupati Pessel H Hendra Joni, SH, MH,  Sambutan Ketua FORKI Sumbar Ir. Henra Irwan Rahim dan Sambutan Komandan Korem 032/Wbr. 

Dalam Sambutannya Danrem 032/Wbr Brigjen  TNI Mirza Agus, S.I.P menyampaikan  terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini termasuk kepada para karateka yang akan bertanding. Danrem menyampaikan bahwa tujuan Kejuaraan ini selain mencari bibit karateka juga membina mental generasi muda agar terhindar dari hal hal yang negatif. Danrem juga berpesan agar Karateka, Juri , wasit dan offisial agar bertindak secara profesional, fairplay jujur dan adil sesuai tugas masing- masing.


Sebelum pertandingan dimulai  diawali dengan penyerahan Piala Tetap dari Danrem kepada Ketua Pelaksana dan Penyerahan Piala bergilir dari Ketua  Forki Sumbar kepada Danrem 032/Wbr,  dilanjutkan pembacaan Janji Wasit dan Janji Karateka agar para karateka dan wasit selama pertandingan ini tidak keluar dari aturan yang berlaku di dalam FORKI.

Kejuaraan Karate Danrem Cup 032/Cup yang diikuti 1200 karateka dari berbagai Provinsi di Pulau Sumatera ini  memperebutkan  Hadiah 50 juta  ditambah Tropy, Piagam,  Medali dan Sertifikat. Kejuaraan ini dibagi dalam 53 kelas terdiri tingkatan Usia dini, pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior dan Senior.

Acara dihadiri Wakapolda Sumbar Brigjen Pol. Drs Damisnur AM, SH, MM, Ketua KONI Sumbar Syaiful SH, Sekda Pessel, Anggota DPRD Pessel,  Danlantamal diwakili Wadanlantamal,  Danlanud Sutan syahrir diwakili oleh Kadispen Lanud,  para Kasi Korem, para Dandim tamu undangan lainnya  serta ribuan karateka dan masyarakat umum yang sangat antusias dalam menyaksikan jalannya prosesi pembukaan Kejuaraan Karate Danrem Cup 2018 ini.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib, sukses dan lancar. (**)


Share:

Menperin: Pacu Kinerja Industri Perlu Harmonisasi Regulasi


sorotsumatera.com 

Jakarta-  Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, salah satu upaya strategis untuk memacu kinerja industri manufaktur adalah harmonisasi kebijakan dan peraturan lintas kementerian. Hal ini yang telah menjadi bagian dari program prioritas nasional berdasarkan peta jalan Making Indonesia 4.0.


“Jadi, melalui kebijakan yang harmonis, aktivitas industri bisa terjaga dengan misalnya mendapatkan pasokan bahan baku, baik dari dalam maupun luar negeri. Selain itu, industri juga membutuhkan sumber daya manusia (SDM) dan teknologi. Ini yang tidak terpisahkan,” paparnya di Jakarta, Jumat (28/12).


Menperin menjelaskan, pemerintah saat ini ingin mengembalikan industri manufaktur menjadi sektor andalan dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional. Guna mencapai sasaran tersebut, diperlukan langkah kolaborasi dan sinergi antara pemangku kepentingan terkait mulai dari pihak pemerintah, pelaku usaha, akademisi hingga masyarakat.


“Dengan Making Indonesia 4.0, kita harus optimistis mengembalikan industri manufaktur sebagai sektor mainstream dalam pembangunan nasional. Sehingga Kementerian Perindustrian tidak sendirian dalam upaya menjalankan pengembangan industri di Indonesia,” tuturnya.


Airlangga menambahkan, agar industri nasional semakin berdaya saing global, dibutuhkan pula biaya energi yang lebih kompetitif seperti listrik dan gas industri. “Pemerintah telah bertekad untuk terus menciptakan iklim investasi yang kondusif, termasuk melalui pemberian fasilitas insentif fiskal berupa tax holiday dan tax allowance,” imbuhnya.


Apalagi, saat ini pemerintah sudah mencanangkan penerapan sistem Online Single Submission (OSS) untuk penyederhanaan perizinan usaha yang sejalan dengan kebijakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Program ini juga bertujuan guna menarik investor lebih banyak.


“Dengan sistem OSS, begitu investor daftar, kemudian memenuhi syarat, dia langsung dapat tax holiday. Jadi lebih mudah. Baik itu investasi yang di bawah atau di atas Rp500 miliar, mereka akan dapat sekian tahun. Sedangkan, kalau di atas Rp30 triliun bisa dapat tax holiday 20 tahun,” ungkapnya. 


Menperin meyakini, apabila kebijakan-kebijakan tersebut berjalan baik, bakal terjadi penambahan investasi, pertumbuhan populasi, dan peningkatan nilai tambah di sektor industri. Hingga Desember 2018, investasi industri nonmigas diperkirakan mencapai Rp226,18 triliun.


“Populasi industri besar dan sedang bertambah sebesar 6 ribu unit usaha. Sedangkan, industri kecil mengalami penambahan jumlah industri yang mendapatkan izin sebanyak 10 ribu unit usaha,” ujarnya. Dari capaian tersebut, total tenaga kerja di sektor industri yang telah terserap sebanyak 18,25 juta orang. Jumlah tersebut naik 17,4 persen dibanding tahun 2015 di angka 15,54 juta orang.


Kemenperin mencatat, selama periode 2015-2018, daya saing industri nasional semakin meningkat. Hal ini ditunjukkan antara lain dengan adanya kenaikan pada nilai tambah industri dan indeks daya saing global. “Nilai tambah industri nasional tahun 2015 mencapai USD212,04 miliar, naik menjadi USD236,69 miliar saat ini. Sementara itu, melalui metode baru dengan indikator industri 4.0, peringkat daya saing Indonesia naik dari posisi ke-47 tahun 2017 menjadi level ke-45 di 2018,” tegasnya.


Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Hariyadi B Sukamdani mengatakan, pengembangan industri di Indonesia tidak semata bagian dari tugas Kemenperin, melainkan juga terkait dengan kementerian lain. “Oleh karenanya diperlukan dukungan, seperti Kementerian Keuangan untuk fiskalnya, Kementerian Perdagangan tentang distribusinya, dan BKPM mengenai investasi,” jelasnya.


Hariyadi meminta pemerintah perlu terus memperdalam struktur industri manufaktur di dalam negeri. Hal ini selain dapat menggenjot nilai tambah, juga mampu mensubstitusi produk impor. “Misalnya, ada investasi baru di industri petromimia, ini yang nantinya membuat konsistensi jangka panjang,” ujarnya.


Wakil Presiden Direktur PT Pan Brothers Tbk. Anne Patricia Sutanto mengakui dalam upaya membangun industri nasional yang berdaya saing global, dibutuhkan waktu yang tidak singkat. Apalagi di sektor hulu, untuk kembali untung dari investasinya bisa memakan waktu hingga tujuh tahun. “Saya rasa semua pengusaha tidak ada yang mau dirugikan. Untuk itu, kosistensi pemerintah perlu bersifat panjang. Jadi, harus ada keselarasan di regulasinya, terutama dalam menghadapi industri 4.0,” ungkapnya.(*)
Share:

Korem 032/Wirabraja, Laksanakan Doa Bersama Untuk Bencana Selat Sunda


mediaterobos.com 

Sumbar- Korem 032/Wbr melaksanakan kegiatan Doa bersama untuk korban bencana selat sunda di Mesjid At Taqwa komplek Korem 032/Wirabraja Sumatera Barat, Jumat (28/12-2018).

Kegiatan Do’a bersama kali ini mengangkat Tema "Mendoakan saudara saudara Sebangsa dan Setanah Air yang tertimpa Musibah Bencana Alam di Indonesia khususnya di Wilayah Banten dan Lampung".Doa dalam kebersamaan dengan masyarakat dan dengan kekhusyukan tersebut dipimpin langsung oleh Al Ustad H.Suprizen.M.A.

Pada kesempatan ini Al Ustad mengajak kepada seluruh ummat yang hadir pada kegiatan tersebut agar selalu berbuat hal hal baik,menjaga tingkah laku seperti apa yang telah diajarkan dalam alquran dan mengingatkan bahwa bencana bisa  menimpa kapan saja  tanpa pernah kita prediksi.


Untuk itu mari kita selalu Intropeksi diri dan jadikan  doa bersama ini selain mendoakan saudara saudara kita diwilayah yang tertimpa bencana juga sebagai sarana untuk memohon kepada Allah SWT agar kita semua senantiasa mendapatkan rahmat,ampunan,keselamatan dan ridho NYA didalam setiap waktu tidak saja bagi diri kita tetapi juga bagi ummat manusia seluruhnya.

Dilain tempat, Doa Bersama ini dilaksanakan juga secara serentak oleh Personel Makorem 032/Wbr diluar yang beragama muslim.(**)


Sumber: Penrem 032/Wirabraja

Editor: Ariel
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.