Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 10/28/18 ~ Sorot Sumatera

Brigjen TNI Mirza Agus : Bangkit lah Pemuda Mentawai


Komandan Korem 032/Wbr, Sumatera Barat, Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P.,  tampil sebagai Narasumber dalam Acara  Seminar Sehari yang dilaksanakan oleh Yayasan Aksi Peduli Bangsa,  bertempat di Gedung SCC STKIP PGRI  Padang, Minggu (28-10/2018).


Dalam acara seminar yang bertemakan " kebangkitan Pemuda" Brigjen TNI Mirza Agus menghimbau pemuda tidak boleh loyo, harus semangat pantang menyerah.


"Mentawai adalah aset Sumatera Barat, yang harus diberdayakan, Mentawai adalah tujuan wisata dunia, Pemudalah saat ini yang bisa mengangkat itu semua"

Mentawai merupakan Pulau terluar dan masih katagori tertinggal,  kita pemuda semua harus membukti bahwa Kepulauan Mentawai mempunyai SDM yang bisa di andalkan, Tunjukan sama daerah lain bahwa mentawai akan Maju. Pemuda pemudi Kalian bisa membangkitkan Mentawai ini dari Ketertinggalan" Ungkapnya Mirza

Mirza Agus mengingatkan kepada Pemuda Mentawai "Ekonomi belum bisa bersaing, karena masih dikuasai asing, saya yakin dan percaya bahwa kalian bisa untuk memajukan daerah kepulauan Mentawai"

"Kita semua harus profesional dalam membaca pangsa pasar di mentawai". Tuturnya Mirza

Selain Danrem 032/Wirabraja Sumbar sebagai narasumber, juga hadir Tito Dipokusumo dari Indosat Oredoo, Hilmi Panigoro, Arfin Jayadiningrat selaku Pimpinan Yayasan APB.

Seminar sehari Kebangkitan Pemuda  yang dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda yang bertepatan, Minggu (28/10-2018) ini.

Selain Pemuda Brigjen TNI Mirza Agus Komandan Korem 032/Wirabraja Sumatera Barat ini juga meminta mahasiswa ikut andil bagian menjaga aset Negara kesatuan Indonesia, terutama aset wisata Mentawai.

"Pemuda Pemudi dan Mahasiswa Mentawai, adalah harapan kita  kedepannya, untuk bisa menjaga Mentawai, karna Mentawai adalah salah satu aset Sumatera Barat yang patut dipertahankan," tambah Mirza.

Acara seminar sehari dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 90 ini, diikuti sebanyak 1300 mahasisiwa/i dari berbagai perguran Tinggi di Sumatera Barat. (**)

Share:

Sambil Bersenda Gurau Satgas TMMD/N Ke-103 Ingatkan Pentingnya Kamtibmas

Painan,--- Satgas TMMD/N ke-103 Kodim 0311/Pessel dalam kegiatan sehari-hari tidak saja fokus dengan pekerjaan fisik saja.

Tidak jarang personil Satgas TMMD/N ke-103 berkumpul dengan masyarakat demi tercapainya kemanunggalan TNI dan Rakyat yang menjadi tujuan pelaksanaan TMMD/N ke-103 tersebut.

Sebut saja Sersan Kepala (Serka ) Riki H. Yosda, yang tengah mengingatkan masyarakat Kampung Air Kalam tentang pentingnya keamanan ketertiban masyrakat (kamtibmas) bagi masyarkat kampung air kalam dan sekitarnya. Minggu (28/10).

Serka Riki Yosda mengatakan Keamanan dan ketertiban bagi masyarakat perlu di jaga bersama demi terciptanya suasana aman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat.

"Apabila masing-masing warga sudah bisa menjaga kemanan dan ketertiban mulai dari diri sendiri, sudah barang pasti keamanan dalam kehidupan bermasyarakat akan didapat". Katanya Yosda

Ia juga menjelaskan, Kamtibmas bukan saja tugas polisi saja sebagai penegak hukum, melainkan juga merupakan tugas kita bersama sebagai Warga Negara Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung santai tapi penuh makna itu berlangsung disebuah warung yang diikuti oleh beberapa tokoh masyarakat kampung air kalam.

(Pendim 0311/Pessel)
Share:

Hari Ke-14 TMMD/N Ke-103 Begini progres Pengerjaan Rumah Pak Piwi

Painan,--- Memasuki hari ke-14 pelaksanaan TMMD/N ke-103 Kodim 0311/Pessel pasca dibuka oleh Bupati Kabupaten Pesisir Selatan H. Hendra Joni, S.H, M.H pada Senin (15/10).

"Pengerjaan rumah RTLH rumah pak piwi sudah hampir mendekati selesai,jika kita persentase kan sudah mencapai sekitar 70 %,hanya tinggal plester,pengecatan,dan pemasanagan pintu dan jendela".

Hal inilah yang disampaikan oleh Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD/N Ke-103 Kodim 0311/Pessel saat mengecek pengerjaan rumah RTLH milik pak Piwi salah satu rumah yang direhab oleh satgas TMMD/N.

Selain itu, Dandim 0311/Pessel menegaskan pihaknya yang tergabung kedalam satgas TMMD/N ini akan bekerja setiap hari guna mencapai sasaran yangvtelah ditentukan baik fisik maupun non fisik.

"Jadi setiap hari kita akan bekerja terus secara serentak dilokasi-lokasi yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan TMMD/N ini,baik itu dilokasi pembukaan jalan baru,maupun disasaran rehab rumah RTLH,"ungkap Dansatgas itu".
(Pendim 0311/Pessel)
Share:

Isi Waktu Luang Anggota Satgas TMMD/N Ke-103 Kodim 0311/Pessel Sosialisasikan Perekrutan Calon Prajurit TNI

Painan,--- Kegiatan sosialisasi tidak saja hanya bisa dilakukan didalam ruangan dengan acara formal, dimanapun dan kapan sosialisasi  dapat dilaksanakan, baik itu sosialisasi tentang kamtibmas karhutla, maupun perekrutan calon prajurit TNI.


Hal ini lah yang di Lakukan oleh Serka Riki Yosda pada Minggu (28/10) saat bercengkrama dengan siswa-siswa SMP 5 Lengayang disela-sela kegiatan latihan tari penyambutan yang disiapkan untuk penyambutan kunjungan Tim wasev Mabes -AD yang akan dilaksanakan rabu (30/10) mendatang.

Serka Riki Yosda mengatakan kegiatan sosialisasi perekrutan calon prajurit TNI juga termasuk kedalam sasaran non fisik pelaksanaan satgas TMMD/N ke-103 di kampung air kalam ini.

"Nanti juga akan diadakan secara terkordinir diposko TMMD/N, namun akan tetapi alangkah baiknya juga dilakukan disaat ada kesempatan, apalagi sekarang ada anak-anak muda yang masih meniti jenjang pendidikan, bukan tidak mungkin nantinya diantara mereka ada yang mendaftar menjadi prajurit TNI,"lanjutnya".

Dalam sosialisasi yang singkat ini, Ia juga menambahkan, bahwa untuk menjadi seorang prajurit TNI harus mempunyai fisik yang prima.

"Untuk mencapai itu semua adik-adik harus banyak berolah raga agar mendapatkan fisik yang mantap baik itu dengan latihan lari, berenang, serta yang tidak kalah pentingnya tetap menjaga kesehatan dan Belajar". Tambahnya"

Siswa-siswi itu sangat antusias mendengar cerita Serka Riki Yosda dengan sederet pengalamanya semenjak dilantik menjadi seorang prajurit TNI. terlihat siswa-siswa itu secara bergantian melemparkan pertanyaan.

salah satu anak Zukri (14) yang berasal dari SMP N 5 Lengayang mengatakan Bahwa Dia bercita cita nanti akan menkadi Tentara

" Nanti saya mau jadi tentara bang" katanya Zukri kepada Serka Yosda.

" saya pengen seperti abang memakai baju lorong, yang baik suka menolong, salama ini kami lihat abang abang tentara baik baik dan mau berteman dengan kami warga kampung Air Kalam ini". Tuturnya dengan nada bangga sambil duduk di samping Anggota Satgas TMMD ke 103 Kodim 0311/Pessel usai latihan Tari persembahan menyambut Tim Wasev Mabesad.


(Pendim 0311/Pessel)
Share:

Dandim 0311/Pessel mengecek persiapan penyambutan Tim Wasev TMMD ke 103

Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhdi, SH., di Dampingi Danramil 04/Lengayang Letda Inf Emjunaidi melakukan pengecekan persiapan acara penyambutan Tim Wasev TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0311/Pessel  di wilayah Kampung Air Kalam Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang  terhadap siswa siswa SMP Negeri 5 Lengayang saat latihan tari di Halaman Posko TMMD ke 103 Kodim 0311/Pessel. Minggu (28/10)

Para siswa siswi SMP N 5 Lengayang ini mendapat kehormatan dari Dandim 0311/Pessel TMMD menampilkan Tari Penyambutan (Tari pasambahan dan Tari Piring) saat menyambut Tim Wasev dari Mabesad.

Dandim 0311/Pessel mengatakan Sebagai tuan rumah  harus melakukan peninjauan untuk mengecek persiapan dan kesiapan Tim Wasev meninjau kegiatan TMMD nanti.

" Saya harus memastikan kesiapan Siswa SMP Negeri 5 Lengayang selama latihan hingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar," Katanya.

Dandim melanjutkan " Sudah merupakan tradisi bagi masyarakat Di Bumi Ranah Minang umumnya , tamu yang datang akan disambut dengan Tarian Penyambuatan yang dikenal dengan Tari Persembahan dan Dari Piring.

Dari Pantauan Media, Rangkaian kegiatan kunjungan Tim (Pengawasan dan Evaluasi) Wasev TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di wilayah Kodim 0311/Pessel sudah tersusun sedemikian rupa.

Share:

Tak Mau Kalah Dengan Yang Tua,Pemuda Air Kalam Pun Ikut Sukseskan TMMD/N Ke-103

Painan,--- Tidak mau Kalah dengan para orang tua kampung air kalam,ternyata para genersi mudanya pun ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) dikampungnya.

Terlihat saat pemuda-pemudi kampung air kalam yang tengah saling bahu-membahu bersama dengan personil Satgas TMMD/N dalam membersihkan lokasi sekitar posko,pada Minggu (28/10).

Robi Eka Putra (24) menyebutkan,Apa yang dilakukan bersama rekan-rekanya ini juga merupakan upaya untuk mensukseskan program TMMD/N yang ada dikampungnya itu.

"Selain untuk membantu tentara disini,juga merupakan keseriusan kami dalam mendukung program TMMD/N yang ada dikampung kami dapat tercapai dengan baik sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,"sebutnya".

Pemuda yang sehari-sehari bekerja sebagai penjaga sekolah salah satu sekolah dasar di air kalam itu juga menambahkan,bahwa selain dari TNI yang bertugas disini masalah kabersihan kampung air kalam juga merupakan tanggung jawab mereka.

"Kalo bukan kita generasi muda, siapa lagi yang akan menjaga kebersihan kampung kalo bukan masyarakat itu sendiri,dalam hala termasuk pemuda-dan pemudi air kalam"tutupnya"
(Pendim 0311/Pessel)

Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.