Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 10/17/18 ~ Sorot Sumatera

Satgas TMMD/N Ke-103 Kodim 0311/Pessel Berikan Sarana Olah Raga

Painan,--- Untuk mencapai sasaran non fisik Satgas TMMD/N Ke-103 lakukan berbagai macam serbuan teritorial guna mencapainya.

Salah satunya memberikan bantuan sarpas oleh raga kepada Ketua Karang Taruna Kampung air kalam yang diterima oleh Roni Eka Putra (24) selaku bendahara karang taruna.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga sekolah SDN No 11 Air Kalam itu mengungkapkan sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Satgas TMMD/N  ke-103 itu.


"Terima Kasih atas bantuan bola dan net voly yang telah diberikan oleh Satgas TMMD/N ke-103 ini, semoga dengan adanya sarpas ini dapat membangkitkan gairah berolah raga pemuda dan pemudi serta masyarakat yang ber abdi kampung air kalam dan sekitarnya, sehingga akan muncul bibit baru yang dapat bertanding dan membawa harum nama kampung ini,"ungkapnya".

Bantuan yang diserahkan oleh Komandan Pleton (Danton) Satgas TMMD/N ke-103 Letnan Satu (Lettu) Ckm Zelmadi ini juga dihadiri oleh sejumlah pemuda dan tokoh masyarakat air kalam.

(Pendim 0311/Pessel)
Share:

Satgas TMMD ke 103 Kodim 0311/Pessel dengan masyarakat semangkin dekat

Painan,--- Sambil beristirahat dalam kegiatan pelaksanaan TMMD/N ke -103 anggota yang tergabung kedalam satgas itu juga tidak jarang bercengkrama dengan pemilk rumah sambil menikmati secangkir kopi yang dengan suka rela disiapkan oleh pemilik rumah.

Terlihat Koptu Mar syaiful saat sedang bercengkrama santai dengan masyarakat pak amin (52) selaku pemilik rumah. Rabu (17/10).

Prajurit yang sehari-hari bertugas di Pos TNI painan itu mengungkapkan, disela-sela kegiatan pelaksanaan TMMD/N  tidak jarang dirinya kerap duduk-duduk santai dengan masyarakat sambil melepas penat.

"Saat bekarja,dan diwaktu istirahat tidak jarang duduk santai sambil menikmati kopi yang disediakan secata suka rela oleh pemilik rumah atau masyarakat lainya,"tuturnya".

Prajurit yang biasa berdinas di Pos TNI AL Painan itu menambahkan,kegiatan yang dilakukan juga termasuk salah satu cara melaksanakan komsos dengan masyarakat.

"Termasuk dalam komunikasi sosial sehingga terjalin kedekatan dan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang menjadi tujuan pelaksanaan TMMD ini,"tambahnya".

Sementara pak Amin terlihat senang dengan adanya TNI membaur dengan masyarakat dikampungnya.

"Sangat senang karna bisa bercerita dengan prajurit-prajurit yang dikenal sangar-sangar tapi juga ternyata murah senyum dan ramah-ramah,"ungkapnya".

(Pendim 0311/Pessel)
Share:

Kemenperin Sempurnakan Peta Jalan Industri Fesyen Muslim


sorotsumatera.com 

Jakarta- Kementerian Perindustrian sedang menyempurnakan peta jalan pengembangan industri fesyen muslim untuk mewujudkan Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia pada tahun 2020. Langkah strategis ini dilakukan dengan melibatkan pihak pemerintah, pelaku usaha, akademisi, dan komunitas.

“Peta jalan tersebut nantinya dapat menjadi acuan untuk semua pihak dalam peningkatan daya saing industri fesyen muslim nasional dan pengembangan bisnis busana muslim yang mampu menembus pasar dunia,” kata Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Gati Wibawaningsih pada acara diskusi "Penyusunan Roadmap Pengembangan IKM Fesyen Muslim" di Jakarta, Selasa (16/10).

Menurut Gati, industri fesyen muslim yang termasuk kelompok 16 sektor kreatif mampu berkontribusi terhadap perekonomian nasional sebesar 3,76 persen di tahun 2017. Pada periode tersebut, ekspor industri fesyen mencapai USD13,29 miliar atau meningkat 8,7 persen dari tahun sebelumnya. “Capaian itu menunjukkan bahwa industri fesyen nasional memiliki daya saing di pasar internasional,” tuturnya.

Pengembangan industri fesyen muslim di dalam negeri juga semakin berpotensi seiring dengan jumlah penduduk muslim di Indonesia yang diproyeksikan mencapai 238,8 juta orang atau 88 persen dari total populasi pada tahun 2030. Bahkan, konsumsi fesyen muslim di Indonesia mencapai USD13,5 miliar atau masuk dalam jajaran lima besar dunia, menunjukkan bisnis busana muslim di Tanah Air dinilai prospektif hingga masa depan.

Penyusunan peta jalan, lanjut Gati, memprioritaskanprogram-program yang akan dilakukan termasuk mengenai ketersediaan bahan baku agar dapat menjaga keberlanjutan produksinya. ”Ketersediaan bahan baku produk fesyen ini agar kita tidak perlu lagi impor, seperti bahan baku kapas dan wool,” jelasnya.

Dalam upaya menjamin pasokan bahan baku, Kemenperin juga berkoordinasi dengan kementerian terkait. “Contohnya, Kementerian Kehutanan sedang mengembangkan dua jenis ulat yang dapat dijadikan bahan baku sutera, sehingga nantinya kebutuhan sutera bisa dipenuhi dari dalam negeri,” imbuhnya.

Guna meningkatkan kolaborasi, Kemenperin melalui Direktorat Jenderal IKM melaksanakan focus group discussion untuk memperoleh masukan dalam penyusunan peta jalan pengembangan IKM fesyen muslim. Kegiatan ini dihadiri dari perwakilan pemerintah yang meliputi Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Badan Ekonomi Kreatif, kemudian akademisi, desainer, asosiasi, dan pelaku industri fesyen muslim.

Selama ini, pemerintah gencar mendorong industri fesyen di dalam negeri untuk terus meningkatkan pangsa pasarnya. Oleh karena itu, agar mampu kompetitif di kancah global, pemerintah juga terus berupaya memacu kompetensi sumber daya manusia di sektor ini.(**)
Share:

Satgas TMMD ke 103 Kodim 0311/Pessel , Main Bola volly bersama warga


Painan,--- Dalam mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat serta meningkatkan soliditas yang menjadi tujuan utama pelaksanaan TMMD/N Ke-103 yang dilaksanakan di kampung air kalam kenagarian lakitan tengah kecamatan lengayang kabupaten pesisir selatan.

Sehubungan dengan itu, anggota satgas TMMD/N Ke-103 yang dipimpin oleh Lettu Ckm Zelmadi melaksanakan olah bersama dengan masyarakat dan pemuda air kalam,pada Rabu (17/10).

Lettu Ckm Zelmadi mengungkapkan,kegiatan olah raga bersama selain untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit dalam melaksanakan tugas TMMD ini.

"Kita harus selalu fit,agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan TMMD ini,mengingat cuaca disini tidak menentu,terkadang panas,namun tiba-tiba datang hujan mendadak,"jelas Danton Kes Yonif 133/YS itu".
(Pendim 0311/Pessel)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.