Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 10/01/18 ~ Sorot Sumatera

Penandatanganan MOU TMMD Pemda PESSEL dengan Kodim 0311/Pessel


Painan,--- Pasca Penanda tanganan MOU antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesisir Selatan dengan Kodim 0311/Pessel, berbagai rangkaian kegiatan terus dilakukan guna mendukung suksesnya pelaksanaan TMMD Ke-103 diwilayah Kabupaten Pesisir Selatan. Senin (1/10).

Kegiatan yang dipimpin oleh Asisten pemerintah kabupaten pesisir selatan ( Gunawan, M.Si) berlangsung hangat karna semua pihak sangat antusias ingin mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H mengatakan pelaksanaan kegiatan TMMD ini merupakan kegiatan program  TNI-AD yang bersinergis dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan adanya TMMD ini semakin dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan nawacita pemerintah yaitu pembangunan yang dimulai dari pelosok". 

" Pelaksanaan kegiatan TMMD ini tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan oleh seluruh pihak, jadi Sinergitas segala pihak sangat dibutuhkan baik ditingkat Kabupaten maupun ditingkat Nagari untuk mencapai tujuan dan target dari pelaksanaan TMMD nantinya, baik itu sasaran fisik maupun non fisik," Katanya  Dandim".

Sementara itu Bupati Kabupaten Pesisir Selatan H. Hendra Joni melalui Asisten pemerintah sangat mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD ini mengingat juga merupakan program pokok dari Bupati Kabupaten Pessel.

" Kami Sangat mendukung karna sejalan dengan program Pemerintahan  Pesisir Selatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang berada di wilayah kabupaten pessel," sebutnya".

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Bupati Pesisir Selatan ini dihadiri oleh Kadis PU, Kadis Perkimtan, Kadis DPPMDPKB dan kepala OPD terkait lainya.

Sumber : Pendim 0311/Pessel
Share:

Kodim 0311/Pessel gelar Nobar Film G 30 S PKI

Painan, sorotsumatera.com --- Komando Distrik Militer ( Kodim) 0311/Pessel gelar nonton bareng (nobar) pemutaran film gerakan tiga puluh september partai komunis indonesia atau biasa juga disebut dengan G30S/PKI bersama masyarakat dan siswa sekolah,pada Sabtu (29/9) malam.

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai masyarakat dari berbagai kalangan ini,turut dihadiri oleh oleh Bupati kabupten pessel dan juga Kapolres Pessel (diwakilkan) beserta jajaranya.

Dandim 0311/Pessel mengungkapkan kegiatan pemutaran film G30S/PKI yang tengah berlangsung ini  sebagai pengingat untuk kita semua terutama genersi muda sebagai genersi penerus.

"Bahwa dinegara kesatuan indonesia pernah terjadi suatu kudeta yang dilakukan oleh partai komunis atau yang juga dikenal dengan PKI pada 30 september 1965,namun tdk berhasil,"Sebut Dandim".

Dandim 0311/Pessel juga menyebutkan penghianatan PKI merupakan bahaya laten yang tidak sesuai dengan pancasila sebagai dasar negara kesatuan Indonesia.

"Harus kita cegah bersama-sama agar tidak timbul kembali dan berkembang dinegara kesatuan indonesia yang merupakan negara pancasilais,salah satunya dengan pemutaran kembali menjelang tanggal 30 september,"sebutnya".

Dandim juga berharap,dengan adanya pemutaran film ini diharapkan kita semua terutama genersi muda mengerti tentang sejarah kelam bangsa ini.serta semakin cinta dengan pancasila

"Sehingga tidak mudah disusupi oleh ideologi-ideologi lain yang bertentangan dengan pancasila sebagai dasar negara,seperti bahaya laten atau komunis,"tutup Dandim".

Sementara itu Bupati Kabupten Pesisir Selatan H.Hendra Joni juga mengungkapkan apresiasi dengan pelaksanaan nobar G30S/PKI yang sudah digagas oleh Kodim 0311/Pessel ini.

"Hal ini cukup positif, sejarah - sejarah perjungan perlu di ketahui oleh generasi muda kita, khusunya kalangan pelajar.Untuk itu para generasi muda, para pelajar kita bisa mengambil hikmah dari sejarah perjuangan para pahlawan kita"Tambah Bupati Pessel".

Sumber : Pendim 0311/Pessel
Share:

Dandim 0311/Pessel Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Painan, sorotsumatera.com --- Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H pimpin upacara bendera dalam rangka peringatan hari kesaktian pancasila,pada senin (1/10).


Sedangkan bertindak selaku komandan upacara Kapten Czi Doni Lukman (Pasi Intel), Pembaca ikrar Letda Inf Indra Gunadi ( Dan Unit Intel), pembaca UUD 1945 Letda Inf  Em Junaidi (Pj.Danramil 04/Lengayang) dan pembaca do'a kapten Arm Syahrial Harahap ( Danramil 02/Ranah Pesisir) berlangsung hikmad.


Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H mengungkapkan peringatan hari kesaktian pancasila merupakan hal yang sangat penting diperingati setiap tahunanya.karna merupakan bagian dari sejarah dari bangsa ini.


"untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi mempertahankan pancasila sebagai ideologi NKRI, sehingga tidak dapat dirobah dengan apapun,"sebut Dandim".


Upacara yang di ikuti oleh seluruh personil  TNI terdiri dari perwira,bintara,tamtama serta PNS jajaran Kodim 0311/Pessel.(ry)

Sumber : Pendim 0311/Pessel
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.