Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 09/26/18 ~ Sorot Sumatera

Serda Anas Babinsa IV /Jurai dampingi petani

PAINAN,- Dalam rangka mewujudkan  swasembada pangan  diwilayah pesisir selatan berbagai upaya terus dilakukan dalam mewujudkanya.

Seperti yang tengah dilakukan oleh serda Anas anasrul Bintara Pembina Desa (Babinsa) balai sinayan kecamatan IV/Jurai yang sedang melakukan pendampingan petani dalam pemupukan jagung di kelompok tani pinang sinawa dinagari setempat,pada Rabu (29/9).


Serda Anas menyebutkan,kegiatan ini dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah kabupaten pesisir selatan yang meliputi padi jagung dan kedelai.


"Kegiatan ini terkait dengan upaya khusus kodim 0311/Pessel melalui babinsa dilapangan dalam rangka mensukseskan swasembada pangan yang tengah diusung oleh pemerintah".

Ia juga menambahkan pemupukan jagung ini harus dilakukan secara benar dan forsi yang cukup agar pertumbuhannya semakin baik.

Sementara itu, Danramil 03/IV Jurai Kapten Inf Rudi Saragih mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan ini juga merupakan kewajiban seorang babinsa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Sebagai insan teritorial seorang babinsa,mempunyai kewajiban membantu masyarakat dalam hal apapun dan dimanapun,"akhirnya".

Sumber : Pendim 0311/Pessel
Share:

Babinsa Koramil 01/Panso Bersama Petani Perbaiki Irigasi

Painan,--- Babinsa Koramil 01/Pc. Soal Kodim 0311/Pessel bersama petani pondok parian perbaiki saluran irigasi yang rusak,pada Rabu ( 26/9).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh PPL irigasi (Finda) dan PPL pertanian (buk eni) serta ketua kelompok tani talao (syamsul) yang sekaligus menjabat sebagai kepala kampung.

Serma Icon menjelaskan,perbaikan irigasi ini demi menunjang kegiatan pertanian mengingat masa turun kesawah akan segera dimulai.

"Sebentar lagi masa turun kesawah,jadi irigasi-irigasi yang rusak harus diperbaiki guna menunjang percepatan luas tambah tanam agar tercapai swasembada pangan,"sebutnya".

Ia juga menambahkan,perbaikan irigasi ini dilakukan dengan perbaikan darurat demi tersalurnya suplay air kesawah-sawah petani.

"Dilakukan dengan perbaikan darurat saja dengan menggunakan drum-drum bekas yang disambung,yang penting air bisa mengalir kesawah-sawah petani,"tambahnya".

Bapak Syamsul selaku ketua kelompok tani talao,mengungkapkan terima kasih atas semangat yang telah berikan babinsa dalam membantu perbaikan irigasi di nagari pondok parian.

(Pendim 0311/Pessel)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.