Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 09/21/18 ~ Sorot Sumatera

Deklaresi Pemilu 2019 Dandim 0311/Pessel: Sebagai Ajang Mencari Pemimpin Bangsa Yang Baik

Painan,--- Dalam rangka mensukseskan pergelaran pemilihan umum 2019 di wilayah pesisir selatan.KPU bersama pemerintah daerah menggelar acara deklarasi "mensukseskan pemilu 2019" dengan tema pemili aman,damai,dan badunsanak.pada Jumat (21/9).

Acara yang dibuka oleh kapolres pesisir selatan ini AKBP Fery Herlambang, S.IK, M.M diikuti oleh seluruh pengurus parpol peserta pemilu yang ada di wilayah kabupaten pesisir selatan.

Dalam arahanya,Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang,S.IK, M.M mengingkapkan kegiatan deklarasi ini merupakan salah satu mementum yang tidak terpisahkan dalam suksesnya kegiatan pemilu. 

"Jadi sangat perlu kita laksanakan demi suksesnya kegiatan pemilihan presiden dan wakil presiden maupun pemilihan legislatif yang sebentar lagi akan bergulir",sebut kapolres".


Sementara itu Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H menambahkan agar setiap peserta pemilu agar mempedomani apa-apa yang telah ditetapkan sesuai dengan undang-undang.

"Peserta pemilu agar mematuhi aturan yang berlaku dengan tidak menyalahi aturan yang berlaku,seperti tidak menebar kebohongan (Hoaxs),fitnah,menebar ujaran kebencian,serta pembunuhan karakter,,demi terciptanya pemilu langsung umum,bebas,rahasia,bersih jujur dan adil(Luberjurdil)"tegas Dandim".

Kegiatan yang diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh ketua MUI Kabupaten Pesisir selatan berlangsung hikmad dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah deklarasi serta penanda tanganan fakta integritas oleh forkopimdabdan perwakilan pengurus peserta pemilu.
(Pendim 0311/Pessel)
Share:

Tanamkan Kedisplinan Dan Cinta Tanah Air Kodim 0311/Pessel Latih Pelajar PBB

Painan,--- Guna menanamkan Kedisplinan dan rasa tanah air kepada para pelajar kodim 0311/Pessel berikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB).

Dipimpin oleh Bintara Tinggi Operasi (Batiops)  Kodim 0311/Pessel Serma Joni Maritim staf operasi  lakukan pelatihan peraturan baris bernaris (PBB) kepada siswa dan siswi  SMPN 4 Painan.

Kegiatan yang dihadiri oleh seratus orang siswa dan siswi  kelas  VIII dan IX ini bertwmpat di lapangan Makodim 0311/Pessel jln H. Ilyas Yacub Painan,pada Jumat  (21/9).

Serma joni maritim mengungkapkan yang ditemui disela-sela latihan kegiatan ini merupakan salah satu cara menanamkan rasa kedisplinan dan cinta tanah air kepada para siswa sedini mungkin.

"Kedisplinan dan rasa cinta tanah air harus di miliki oleh setiap orang,terlebih para pelajar generasi penerus yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa ini,"Ungkapnya

Ia juga mengingatkan,kepada peserta latihan agar selalu fokus dalam berlatih dan mengingat-ingat apa yang sudah diajarkan.

"Kepada adik-adik semua,pelajaran yang sudah diajarkan agar di ingat dan di ulang-ulang baik disekolah maupun dirumah,agar pelajaran yang sudah diberikan tidak lupa mengingat latihan hanya dilakukan dua hari dalam seminggu yaitu hari selasa dan jumat,"sebutnya".
Share:

Jumat Bersih, Babinsa IV/Jurai Lakukan Karya Bhakti Bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat

Sorotsumatera.Com, Painan,--Sinergitas dan soliditas antara Babinsa dan Babinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya.

Mengingat kedua babin tersebut merupakan ujung tombak dalam pendekatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Serka Afridal dan Bripka A.R Syahrowadi pada saat membersihkan pantai rangeh sago kenagarian salido bersama masyarakat. Jumat (21/9).

Serka Afridal mengungkapkan,kegiatan ini merupakan ajang untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong dan kebersamaan ditengah-tengah masyarakat.

"Tentunya dengan bergotong royong,semua pekerjaan yang berat akan dapat kita selesaikan,"imbuhnya".

Selain itu,ia juga menambahkan kegiatan ini juga merupakan wujud dari pemeliharaan destinasi wisata yang ada di wilayah kabupaten pesisir selatan.

"Sudah ada MOU bersama antara pemerintah daerah bersama kodim 0311/Pessel dalam hal pembangunan dan pemeliharaan festinasi wisata di wilayah Pessel,"tambahnya".

Kegiatan yang berlangsung dari pagi menjelang jumat ini juga dihadiri oleh para ibu pengurus PKK Kenagarian Salido dan mahasiswa dan masyarakat sekitar.
Share:

ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, Minta Dinas Terkait Kembangkan wisata di Padang

Padang- Adventure diharapakan sebagai media komunikasi antar komunitas dan menjadi ajang promosi peluang investasi pariwisata kota Padang.

Tak hanya merasakan sensasi keindahan alamnya, tetapi juga membicarakan peluang investasi untuk pengembangan pariwisata kota Padang kedepan dengan berolahraga bersepeda jiwa dan raga menjadi sehat kata ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti ketika melepas ribuan peserta Padang Adventure di jalan samudera pantai Padang minggu 16/9/2018.

Potensi wisata kota Padang wajib kita promosikan disetiap event yang diselenggarakan di Kota Padang.Hal ini bertujuan untuk memajukan pariwiasata. 

Pemerintah kota Padang sangat genjar-gencarnya  melakukan pembenahan infrastruktur, sarana prasarana di sektor pariwisata sudah sangat memadai untuk disuguhkan kepada wisatawan. pantas kiranya diberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang yang telah melakulan berbagai terobosan untuk menyelenggarakan berbagi event.

Kota Padang saat ini telah menjadi kota yang dipercaya oleh berbagai pihak.baik pemerintah pusat maupun sawasta. dipercaya sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan event skala Nasional mapun Internasional.ini membuktikan bahwa kota Padang telah berubah image dari kota transit di Sumatera Barat menjadi salah satu destinaai wisata di Indonesia.

Kota Padang mempunyai banyak potensi alam dapat menjadi peluang untuk pengembangan pariwisata berbasis masyarakat.

Melalui penyelenggaraan event, secara tak langsung dapat mengdongkrak ekonomi masyarakat melalui pariwisata.

penyelenggaraan event seperti olahraga sepeda wisata yang mengeksplore kehindahan alam dan kekayaan sumber dayanya kata Elli Thrisyanti.

Pada kesempata tersebut tampak hadir kepala Inspektorat kota Padang Ir.Cory Saidan,kepala Dinas Pariwisata dan kebudayan Medi Iswandi.(**)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.