Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 09/19/18 ~ Sorot Sumatera

Prajurit TNI Yonif 133/YS melaksanakan Sholat Zuhur Berjamaah Dihutan

Para prajurit TNI dari Yonif 133/YS  sedang menjalani latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi, Mereka berlatih di hutan hutan Bayang.

Dalam latihan UST KI di hutan Bayang yang menyerupai pertempuran sesungguhnya untuk memburu kelompok gerilya lawan, pasukan Yonif 133/YS  berada di dalam hutan selama berhari-hari untuk menumpas musuh.

Saat tiba waktu sholat, mereka tidak lupa dengan kewajibannya sebagai Umat Islam walaupun dalam keadaan latihan di hutan.

Tampak ratusan personel Batalyon Infanteri ( Yonif ) 133/Yudha Sakti  sholat  zuhur di hutan kawasan Bayang Pesisir Selatan. Rabu (19/9).

Tim penilai Mayor Inf Harahap Pabung Kodim 0309/Solok juga ikut menunaikan salat Zuhur di hutan mengungkapkan bahwa
" Meskipun di daerah latihan dengan kondisi seadanya, para prajurit ini tidak lupa kewajiban yang utama Sholat Lima waktu dengan khusu'  secara berjamaah".


" Mudah - mudahan keistiqomahan para prajurit Yonif 133/YS yang dalam melaksanakan latihan UST KI ini jadi motivasi untuk kita buat tetap istiqomah melangsungkan kewajiban dari allah subhanahu wa ta’ala" Tuturnya
Share:

Unit Inteldim 0311/Pessel Bersama Tim Gabungan Amankan Kayu Ilegal Sebanyak 54 Kubik

Sorotsumatera.com . Painan,--- Unit intel kodim 0311/Pessel bersama tim gabungan yang terdiri dari personil polres dan KPHP provinsi sumbar dan KPHP kabupaten Pessel amankan kayu hasil pembalakan liar.

Setidaknya, sebanyak 54 kubik kayu ilegal berhasil di amankan oleh tim gabungan yang melaksanakan operasi gabungan di daerah talang kubu tapan,pada Selasa (18/9).

Operasi yang dipimpin oleh Kepala dinas KPHP painan Mardianto ini diawali dengan melaksanakan patroli bersama.

Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H mengungkapkan penangkapan kayu hasil  pembalakan  liar bentuk komitmen TNI dalam membasmi penebangan liar yang sudah dilarang secara undang-undang oleh pemerintah.

"Untuk itu kita akan terus melakukan kordinasi dengan instansi terkait guna pemberantasan pembalakan liar yang ada di wilayah kabupaten peisir selatan,"ungkapnya".

Beliau juga menambahkan,dalam kegiatan patroli bersama ini diamankan sebanyak 54 kubik kayu jenis teratang dalam bentuk balok dan sudah diamankan oleh dinas kphp provinsi sumetera barat dan kphp kabupaten pesisir selatan.

"Begitu barang pelaku dan barang bukti didapat langsung kita amankan lalu kita serah kan kepada pihak berwenang agar ditindak lanjuti,"tambah Dandim"

Berdasarkan informasi diTKP pelaku dan barang bukti sudah di amankan oleh dinas KPHP kabupaten pesisir selatan dengan diangkut menggunakan enam truck yang dipinjam kepada masyarakat setempat.

Kayu yang ditahan akhirnya di amankan oleh tim gabungan di dinas KPHP painan dan diangkut menggunakan mobil truck yang dipinjam kepada masyarakat sebanyak enam truck dengan dikawal ketat oleh personil unit intel kodim 0311/Pessel beserta tim rombongan yang hadir,sekitar pukul 04.00 wib rabu rombongan sampai dipainan.

(Kodim 0311/Pessel)
Share:

Wabup Sampaikan Ranperda Perubahan APBD kepada DPRD

Dharmasraya- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018 kepada DPRD, Selasa (18/09).

Ranperda perubahan APBD tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, dalam rapat Paripurna DPRD yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Sekretariat DPRD Kabupaten Dharmasraya.

Pada kesempatan itu, Wabup mengatakan, dalam perubahan APBD tahun 2018 terjadi kenaikan pendapatan daerah dari Rp 896.502.300.652 menjadi Rp 933.952.194.065. Kemudian, pada belanja daerah juga terjadi kenaikan dari Rp 929.502.300.652 menjadi Rp 965.599.618.934.

Wabup berharap, nota penjelasan tentang Ranperda Perubahan APBD yang disampaikan kepada DPRD tersebut dapat diterima untuk kemudian dibahasa guna mendapatkan persetujuan bersama untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah tentang Perubahan APBD Kabupaten Dharmasraya Tahun 2018, sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama.(hms/tbs)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.