Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 09/18/18 ~ Sorot Sumatera

Prajurit Yonif 133/YS, Melaksanakan Carsih di Hutan Sawah Paek Bayang


Pasukan Gerakan Bersenjata Minang Merdeka (GBMM) yang di berada di Bayang Pesisir Selatan Kompleks, melarikan diri ke hutan hutan Bayang, mereka di kejar oleh Pasukan Tentara dari Yonif 133/YS.

Karena ketakutan GBMM terpencar di hutan Bayang dengan tiga Kelompok.

Atas Petunjuk dari Komanda Atas, Dankipan B Yonif 133/YS melaksanakan Pencarian dan Pembersihan (Carsih) sekitaran Hutan Sawah Paek Bayang. Selasa (18/9).

Suasana hening siang di lebatnya rimba Sawah Paek, Kompi Senapan B di sektor Peleton 2  disaat melaksanakan Patroli Pencarian dan Pembersihan, suasana hutan  berubah seketika.

Suara dentuman senapan serbu bersautan menyeruak dari berbagai sudut hutan disertai munculnya beberapa sosok prajurit dari pepohonan.

Dengan gerakan sigap berlompatan dan saling melindungi para prajurit melaksanakan serbuan kepada sekelompok orang gerombolan bersenjata.

Sontak mereka pun berlarian tak menentu hingga akhirnya lumpuh tak berdaya disergap para prajurit yang menyerbu.

Kejadian barusan bukan merupakan peristiwa nyata, melainkan bagian dari skenario kegiatan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi (UST KI) Yonif 133/YS.

Dalam kegiatan ini Kipan – B Yonif 133/YS melaksanakan materi Pencarian dan Pembersihan (Carsih) di medan latihan Bayang  kompleks Pesisir Selatan.

Kasi Ops Rem 032/Wbr Letkol Inf H. Sugiyono, S.Sos., M.Si., mengatakan Kegiatan UST Kompi ini dilaksanakan untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat Kompi dalam melaksanakan suatu operasi, selain itu juga melatih ketrampilan dan kemampuan bagi setiap prajurit Yonif 133/YS dalam  melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit TNI – AD. Ungkapnya Kasiops.

Sumber : Penrem 032/Wbr

Share:

Pemkab Dharmasraya Gelar Rapat Bahas Revisi RTRW

Dharmasraya- Bappeda KabupatenDharmasrayamenggelar rapat untuk mendengarkan dan membahas laporan ANTARA dan verifikasi data terkait Revisi RTRW KabupatenDharmasrayatahun 2011-2021, bertempat di Aula Kantor BupatiDharmasraya, Senin (17/09). Rapat yang diikuti oleh OPD dan Camat se KabupatenDharmasrayaitu dibuka secara resmi oleh Wakil BupatiDharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan.

Sekretaris Bappeda KabupatenDharmasraya, Zulkarnaini, pada kesempatan itu menyampaikan, dalam pengkajian revisi RTRW ini, Pemerintah KabupatenDharmasrayamelibatkan tenaga ahli dari Universitas Negeri Padang dan Universitas Bung Hatta.

"Dan hari ini akan dilakukan pemaparan oleh tenaga ahli tentang Laporan Antara terkait kajian revisi RTRW yang sedang dilakukan," ujar Zulkarnaini.

Dalam penyusunan revisi RTRW ini, sebut Zul, tentu akan sangat membutuhkan data yang valid dari seluruh SKPD. Maka dari itu, sangat diharapkan dukungan seluruh SKPD dalam tahapan pelaksanaan penyusunan revisi RTRW ini.

Sementara itu, Wabup dalam kesempatan yang sama menekankan kepada seluruh SKPD untuk serius mengikuti kegiatan ini. Sebab menurut Wabup, revisi RTRW ini sangat penting agar tidak ada pembangunan yang bertentangan dengan RTRW yang ada.

"Setiap SKPD agar memberikan tanggapan dan masukan terhadap kegiatan revisi RTRW yang sedang dilakukan ini. Data-data yang dibutuhkan untuk penyusunan revisi RTRW ini agar segera diserahkan. RTRW ini sangat penting, karena akan menjadi dasar pembangunan dan pengembangan KabupatenDharmasraya10 tahun ke depan," tandas wabup.(hms/tbs)
Share:

Dua orang peserta Lomba Melukis dan Karikatur dari Korem 032/Wbr tingkat Kodam I/BB meraih Juara

Perlombaan melukis dan karikatur komunikasi sosial kreatif (Komsos) tingkat Kodam I/Bukit Barisan yang digelar dalam rangka HUT TNI ke-73 akhirnya dua peserta dari Kodim jajaran Korem 032/Wbr meraih juara.

Kedua peserta dari Korem 032/Wbr yang meraih prestasi yakni juara II komba melukis diraih Julisal Hendra dan Lomba Karikatur juara harapan diraih Ananda Nicola amril.

Sementara itu, untuk juara I lomba melukis diraih Herdiansyah dari Kodim 0201/BS,juara III Friska Angela Gijantoro dari Korem 033/WP dan juara harapan diraih Paula Florensia dari Korem 023/KS

Sedangkan lomba Karikatur juara I Said Alwi dari Kodim 0201/BS, juara II Zul Irvan Lubis dari Kodim 0201/BS, juara III, Zaman Sinambela dari Kodim 0201/BS

Amatan awak media ini para pememang diberikan hadiah piagam penghargaan dan uang pembinaan yang di serahkan oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S. Fadhilah, Senin 17 September 2018 di Halaman Ringroad City Walk Jalan Gagak Hitam /Ringroad Medan.

Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih kepada para seluruh peserta lomba melukis dan karikatur yang telah berpartisipasi dalam acara ini. “Jadikan kesempatan ini sekaligus sebagai momentum silaturahmi dalam memupuk dan memperkokoh kebersamaan dan kekeluargaan, “kata Pangdam.

Salah satu fungsi utama TNI merupakan Pembinaan Teritorial dengan tujuan untuk mengajak segenap komponen bangsa secara bersama-sama menggali dan memberdayakan segala potensi wilayah untuk kepentingan pertahanan Negara.

 Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh TNI AD, khususnya Kodam I/BB yakni melaksanakan komunikasi sosial kreatif dengan menggelar perlombaan melukis dan karikatur kemanunggalan TNI-Rakyat serta pameran alutsista.

“Adapun tujuan diselenggarakannya lomba melukis dan karikatur kemanunggalan TNI-Rakyat ini untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa TNI dan Rakyat tidak dapat dipisahkan. 

TNI merupakan anak kandung rakyat yang lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat.

Lomba ini juga bertujuan untuk melatih kemampuan dan kreatifitas para pemuda sehingga muncul pemuda yang hebat dan berkualitas sesuai talenta yang dimiliki, sesuai dengan tema yaitu “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme.”, tegas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan perlombaan melukis dan karikatur ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kodim, Korem.

“Selanjutnya tingkat Kodam yang menjadi pemenang dan yang terbaik akan dikirimkan ke Jakarta untuk tampil pada lomba tingkat Angkatan Darat dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI ke-73 Tahun 2018,”tandas Pangdam.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumut mewakili, mewakili Kapoldasu, mewakili Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan, Ketua DPRD, Kabinda Sumut, Forkopimda Kota Medan, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB dan Para Dansat Se-wilayah Medan.


Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.