Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 09/17/18 ~ Sorot Sumatera

UST KI Yonif 133/YS, Kendaraan Kipan A di hadang GBMM

Setelah menerima Perintah Operasi dari Danyonif 133/YS, Kompi Senapan-A Yonif 133/YS melaksanakan pergeseran pasukan dari home base menuju titik Bongkar dengan menggunakan kendaraan. Senin  (17/9)

Dalam perjalanan menuju ke titik bongkar  Kipan–A Yonif 133/YS mendapat gangguan penghadangan kendaraan dari Gerakan Bersenjata Minang Merdeka (GBMM) di Koto Baru Komplek.

Kendaraan Kipan A berhenti dan seluruh anggota keluar dari kendaraan sambil membalas tembakan, Baku tembak pun terjadi.

Kipan-A Yonif 133/YS melaksanakan perlawanan penghadangan kendaraan (Wandangran) terhadap Gerakan Bersenjata minang Merdeka (GBRM) dan berhasil di hancurkan.

Setelah melaksanakan Konsolidasi pasukan, Kipan–A Yonif 133/ YS melanjutkan perjalanan menuju titik Bongkar.

Kipan A kembali melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki dari titik bongkar menuju Basis tempur  sesuai dengan Instruksi dari satuan Komando Atas.

Dipertengahan jalan menuju basis operasi, Kipan – A Yonif 133/YS dihadang kembali oleh GBMM didaerah hutan Koto Baru Kompleks, sehingga dilaksanakannya lawan penghadangan jalan kaki terhadap musuh  sehingga GBMM diwilayah Koto Baru Kompleks  berhasil di hancurkan dan disterilkan.


Cerita diatas merupakan rangkaian dari kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat kompi yang dilaksanakan oleh Kipan–A Yonif 133/YS.

Hal tersebut merupakan salah satu  program dari satuan, dalam rangka melaksanakan Proglatsi,serta mengetahui tingkat keberhasilan latihan baik secara perorangan maupun satuan.

Sumber : penrem032/Wbr

Share:

Wabup Pimpin Upacara Peringatan Harbubnas ke 47

Dharmasraya- Upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harbubnas) ke 47 tingkat Kabupaten Dharmasraya yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (17/09), berlangsung khidmat. Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan bertindak sebagai inspektur dalam upacara yang mengusung tema "Guyub Rukun untuk Mewujudkan Konektivitas dan Keselamatan Transportasi yang Lebih Baik" tersebut.

Pelaksanaan upacara Harbubnas kaliini juga sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karena pada Harbubnas kali ini, untuk pertama kalinya jajaran Dinas Perhubungan langsung yang bertugas sebagai pelaksana upacara.

Wabup saat membacakan sambutan tertulis Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, menyampaikan, peringatan Harbubnas kali ini harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk merenungkan kembali terhadap kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan. Serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Tema yang diusung dalam peringatan Harbubnas kali ini adalah untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor Perhubungan baik ASN maupun swasta dan masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia," ujar Wabup.

Kemudian, sambung Wabup, hal lain yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Harbubnas kali ini adalah pentingnya konsistensi dalam spektrum keselamatan dan pelayanan. Meskipun efisiensi dilakukan di beberapa tahap kegiatan, akan tetapi dalam mengelola efisiensi tersebut tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan yang merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar.

"Seperti yang telah kita sadari bersama, sektor perhubungan memiliki peran yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan," tukas Wabup.

Karena peranannya yang teramat strategis, imbuh Wabup, maka segenap SDM Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi. Karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

"Semoga peringatan Harbubnas ini dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi, serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan di manapun berada. Dan semoga, semangat Harbubnas ini dapat meningkatkan jiwa korsa dan memberi semangat kerja yang berarti bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air," tandas Wabup mengakhiri sambutan Menhub.

Turut hadir dalam upacara tersebut Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah dan sejumlah stakeholder terkait lainnya.(hms/tbs)
Share:

Dharmasraya, Wabup Undi Hadiah Mobil Ertiga dari BRI

Dharmasraya- Dalam rangka pengundian panen hadiah tabungan BRI Simpedes periode Maret sampai Agustus 2018, Bank BRI Kanca Dharmasraya bagi-bagi hadiah.

Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt. Rajo Medan didampingi Staf Ahli Bupati, Wakil Ketua DPRD, Kepala Unit BRI serta masyarakat nasabah BRI Kabupaten Dharmasraya hadir di Auditorium kebanggaan Dharmasraya pada Sabtu (15/09) malam, mengikuti acara pengundian tersebut.

Pada kesempatan itu, Wabup didaulat mengundi hadiah utama berupa satu unit mobil New Ertiga, yang dimenangkan oleh nasabah BRI asal Nagari Ampalu.

Pimpinan Cabang BRI Dharmasraya, Yefrianto, dalam hal ini menerangkan, undian hadiah ini secara rutin dilakukan sekali enam bulan.

"Tidak hanya hadiah mobil juga banyak hadiah lain yang diberikan terhadap nasabah kami," terangnya.

Sementara itu, Wabup dalam kesempatan yang sama memberikan ucapan selamat kepada masyarakat yang mendapatkan hadiah mobil. Wabup mengaku mensupport selalu BRI secara utuh melayani masyarakat Kabupaten Dharmasraya dengan baik.

"Hendaknya masyarakat lebih giat lagi menabung, sesungguhnya menabung bisa mengangkat ekonomi masyarakat dan memajukan usah. Itu semua dilakukan untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat juga," tutup wakil bupati.

Usai pengundian hadiah, acara kemudian dilanjutkan dengan main KIM bersama Edi Cotok.(hms/tbs)
Share:

Dharmasraya Runner Up Liga Futsal Nusantara 2018

Dharmasraya- Tim Futsal Dharmasraya harus puas dengan posisi runner up, setelah kalah dari tim Padang Pariaman dengan skor 7-6, dalam laga final yang dilaksanakan di Rafhely Futsal By Pass Padang, Jum'at (14/09) sore.

Dari pantauan di lapangan, permainan di babak final berjalan dengan ketat.

Pada babak pertama, tim futsal Dharmasraya di menit awal berhasil mencuri poin pertama dengan aksi gemilang dari kerja sama para pemain Dharmasraya yang membuahkan gol.

Kemudian di menit selanjutnya, Tim Futsal dari Padang Pariaman bermain ganas dan berhasil membalas gol dan mengimbangi permainan dari tim futsal Dharmasraya.

Tim Futsal Padang Pariaman, kembali menunjukkan kehebatannya dengan kembali membobol gawang dari tim futsal Dharmasraya.

Lagi-lagi, tim Padang Pariaman di menit berikutnya berhasil kembali membuat gol sehingga skor bertahan sampai selesai yakni 3-1.

Di babak kedua, tim futsal Dharmasraya kembali bangkit dan berhasil menambah gol hingga skor 3-

Kemudian menit berikutnya Tim Futsal Padang Pariaman, kembali menambah gol hingga skor 4-2.

Tim Futsal Dharmasraya kembali bangkit dan mengganas sehingga gol kembali terjadi hingga skor 4-

Dan di menit menit akhir, Dharmasraya kembali menambah gol hingga skor 4-4.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap sama dan penambahan waktu 2x3 menit.

Di babak penambahan waktu, tidak ada satu pun tercipta gol dan dilanjutkan dengan finalti.

Finalti berlangsung dengan kemenangan dari tim futsal padang Pariaman dengan skor 7-6.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut mengaku puas dengan tampilan dari tim futsal Dharmasraya yang tampil semangat hingga babak akhir.

"Ini kemenangan kita, meski kita juara 2. Pemain Dharmasraya luar biasa," tandas bupati.(hms/tbs)
Share:

Danrem 032/Wbr membuka Latihan UST KI Yonif 133/YS


Bayang utara. Sorotsumatera.com - 
402 orang Prajurit Batalyon Infanteri 133/YS Korem 032/Wbr  melaksanakan Latihan UST Tingkat Kompi yang dibuka oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI H. Mirza Agus. S.IP., di Lapangan Bola Koto Berapak, Bayang Utara Kabupaten Pesisir Selatan. Senin (17/9)

Latihan UST Tingkat Kompi ini bertujuan untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat Kompi Senapan dalam Operasi Lawan Insurjensi dan untuk membekali para prajurit dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja satuan guna menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan berat.

Danrem 032/Wbr mengatakan Satuan jajaran Korem 032/Wbr Khususnya satuan Batalyon Infanteri (Yonif) harus memiliki kesiapan tempur yang Optimal, sehingga setiap saat siap untuk melaksanakan tugas dan menjawab tantangan kedepan. 

"Untuk memiliki kesiapan tempur maka perlu pembinaan kemampuan terhadap satuan melalui pembinaan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari latihan perorangan sampai tingkat satuan". Katanya Danrem

Danrem berharap, laksanakan latihan secara berkesinambungan, terencana dan menggunakan tolak ukur yang jelas, sehingga dapat mencapai tingkat Profesionalisme prajurit, baik di lihat dari kemampuan beryempur dalam hubungan kompi maupun juga dari sisi kerja sama dan sinergitas para Unsur Komandan dalam penyelesaian permasalahan tempur yang dihadapi di lapangan.

Disamping itu Danrem menekankan kepada penyelenggara dan pendukung, " laksanakan kegiatan UST Kompi Yonif 133/YS ini sesuai peran dan tanggun jawab masing masing, laksanakan penilaian secara Subyektif mungkin, supaya Pelaksanaan UST Kompi ini memperoleh data tentang kondisi nyata satuan.

Selesai pembukaan Latihan Danrem 032/Wbr di dampingi Kasiops Korem 032/Wbr dan Danyonif 133/YS menggelar dan mengecek isi rangsel prajurit. (ry)

Sumber : Penrem 032/Wbr

Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.