Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 09/11/18 ~ Sorot Sumatera

Pangdam VI/Mlw membuka Kekar Malindo 42-AB/2018 sekaligus reuni singkat di 11 RAMD TDM

SAMARINDA.  Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Subiyanto didampingi oleh Panglima 1 Divisyen TDM (Tentera Darat Malaysia) Meyjen Toh Cho Siang membuka secara resmi Latma Kekar Malindo 42-AB/2018 yang kali ini digelar di Padang Kawat 10 RRD Muara Tuang Kuching, Malaysia.  Selasa (11/9).

Latihan bersama yang melibatkan sebanyak 100 personil TNI AD dari Yonif Raider 614/Raja Alam (RJP) dan 350 personil TDM dari 10 RRD (Rejimen Renjer Diraja) yang dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 20 September 2018, merupakan latihan bilateral antara TNI AD dan TDM yang diselenggarakan tiap tahun secara bergantian di kedua negara.

Dalam sambutannya, Pangdam menekan kepada seluruh peserta latihan agar selalu memperhatikan faktor keamanan, mempedomani SOP (Standard Operating Procedure), berkoordinasi secara efektif serta mengutamakan persahabatan agar tercipta suasana yang harmonis dan kerjasama yang sinergis.

Hal yang cukup menarik dalam rangkaian kegiatan ini, Pangdam yang didampingi oleh Panglima 3 Briged TDM Brigjen Bustaman menyempatkan diri untuk mengunjungi bilik tempat tinggal Pangdam pada saat beliau melaksanakan on the job training_selama 3 bulan di 11 RAMD (Rejimen Askar Melayu Diraja) 22 tahun silam.

Sambutan hangat penuh rasa kekeluargaan dari tuan rumah dan suasana haru sekaligus bangga mewarnai reuni singkat Pangdam di tengah keluarga besar 11 RAMD. Hal ini sangat berdampak positif dalam mempererat hubungan emosional, psikologis dan diplomatik antar kedua negara.(ry)

Sumber : Pendam VI Mulawarman

Share:

DPRD Kota Padang Laksanakan Paripurna Tentang Ranperda

Padang- Salah satu tantangan terbesar dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) adalah penetapan APBD secara tepat waktu sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh peraturan perundang-undangan. Proses penetapan Peraturan Daerah (Perda) APBD secara tepat waktu pun menjadi sangat penting guna mempercepat realisasi belanja daerah.

Hal itu disampaikan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya usai mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kota Padang terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan APBD Kota Padang Tahun Anggaran (TA) 2018 di Gedung Bundar Sawahan, Senin (10/9).


Dijelaskannya, sesuai dengan Peraturan Mendagri No.33 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan APBD TA 2018, bahwa persetujuan bersama antara DPRD dan Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD TA 2018 ditetapkan paling lambat akhir September.

“Memperhatikan ketentuan tersebut maka kita harus mengupayakan menyusun dan menetapkan Perubahan APBD Kota Padang TA 2018 secara tepat waktu. Alhamdulillah, kita di Kota Padang dapat menyelesaikan Ranperda Perubahan APBD TA 2018 secara baik dan tepat waktu. Dan pada hari ini telah kita sepakati bersama,” ungkap Mahyeldi lagi.


Atas nama Pemerintah Kota Padang Walikota Mahyeldi pun menyampaikan terima kasih kepada DPRD Kota Padang yang telah bekerja keras bersama eksekutif dalam menetapkan Perubahan APBD TA 2018 sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Menurutnya, penghargaan yang setinggi-tingginya patut diberikan kepada pimpinan dan para Anggota DPRD Kota Padang melalui penyampaian 9 fraksi yang telah memberikan persetujuan terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD TA 2018.

“Semoga keharmonisan antara eksekutif dan DPRD ini senantiasa terpelihara dengan baik dalam bekerjasama sehingga sasaran pembangunan dapat kita capai. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih atas masukan dan saran yang disampaikan baik ketika pembahasan pada Pansus-Pansus sampai pendapat akhir yang telah disampaikan oleh masing-masing fraksi,” ucapnya.


Oleh karena itu, tambah wako lagi, tentunya pandangan, saran dan kritikan yang diberikan akan menjadi perhatian Pemko Padang sekaligus menunjukkan kesungguhan dan keseriusan, serta dukungan pimpinan dan seluruh anggota dewan dalam penetapan Ranperda tentang Perubahan APBD tahun 2018 ini.

“Kami juga memohon maaf apabila selama pembahasan Perubahan APBD tahun 2018 masih ada hal-hal yang belum maksimal dilakukan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) maupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Untuk itu kepada seluruh pimpinan SKPD agar dapat memperhatikan dan menindaklanjuti saran-saran dan masukan yang masukan yang telah diberikan oleh seluruh anggota fraksi sebagaimana yang disampaikan pada pendapat akhir fraksi-fraksi tadi,” tukas wako mengakhiri.


Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti ini diikuti Wakil Ketua DPRD Padang Muhidi, Wahyu Iramana Putra dan Asrizal. Selanjutnya Sekretaris DPRD Syahrul, para Anggota DPRD, Unsur Forkopimda dan seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang. (***)
Share:

Anggota Jajaran Korem 032/Wbr melaksanakan Pra UKP

Sebanyak 252 personel jajaran Korem 032/Wbr yang terdiri dari Bintara dan Tamtama mengikuti tes Kesegaran jasmani (Garjas) dalam rangka Pra Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-April-2019. 

Tes Garjas  dilaksanakan terpusat selama empat hari dari hari Senin-hingga Kamis, 10-14 September 2018 di lapangan sports Centre Tarandam dan kolam renang Teratai Gor Agus salim Padang.

Kasi Pers Korem 032/Wbr Kolonel Inf Jajang Kurniawan , S.IP., M.M., mengatakan pada tes Garjas gelombang pertama hari ini berjumlah 84 0rang Sebagai syarat untuk berhasilnya seorang prajurit dalam meniti kariernya sebagai prajurit TNl-AD. Ungkap nya. Senin (10/9)


"Kegiatan Garjas yang dilaksanakan ini sebagai syarat yang harus dipenuhi setiap prajurit dalam rangka Pra Usul Kenaikan Pangkat  (UKP) satu tingkat lebih tinggi”


"Setiap prajurit jajaran Korem 032/Wbr harus dapat secara maksimal mencapai nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori usia prajurit, bila tidak memenuhi kriteria yang ditentukan, otomatis prajurit tersebut tidak dapat diusulkan kenaikan pangkatnya “. Pungkas nya

Dalam kesempatan yang sama, Kajas Rem  032/Wbr, Lettu lnf Silwandi menghimbau kepada para prajurit agar menjaga paktor ke amanan, selalu memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik yang dilaksanakan satuannya, yang penting prajurit harus sehat, yang tau kesehatan kita ya kita sendiri, hal ini guna untuk mengetahui kemampuan yang dimilikinya. Kegiatan pembinaan fisik di satuan agar dilaksanakan secara terukur dan terarah sesuai program kerja dan protap masing-masing satuan.

 Garjas  Pra UKP prajurit Korem 032/Wbr dengan melaksanakan tes kesegaran jasmani A lari jarak 3.200 m, tes kesegaran B pull up, sit up, push up dan shuttle run serta tes ketangkasan renang militer dasar jarak 50 m."Pungkas Silwandi".(ez)

Sumber : Penrem 032/Wr
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.