Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 09/07/18 ~ Sorot Sumatera

Serda Syahrial Dampingi Posyandu Asoka III Rimbo Laweh Kenagarian Ampuan Lumpo

Painan, sorotsumatera --Tiada hari tanpa pengabdian,hal itulah yang pantas di ungkapkan untuk serda syahrial Babinsa Koramil 03/IV Jurai Kodim 0311/Pessel saat mendampingi pelaksanaan posyandu di   Asoka III  Rimbo Laweh Kenagarian Ampuan Lumpo, Jumat (7/9).

Serda Syahrial mengungkapkan,kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kita kepada masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dalam hal ini,sehingga dapat menekan angka kematian anak,ibu hamil,maupun setelah lahiran,"ungkapnya".

Ia menambahkan,kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan karna banyak mamfaat yang akan diperoleh dengan adanya kegiatan seperti ini.

"Dapat mengetahui perkembangan balita yang ada di daerah ini sehingga kita mengetahui perkembanganya sejak dilahirkan," Katanya".

Selain itu, kegiatan yang dihadiri oleh perangkat nagari,PKK dan puluhan ibu ibu beserta balitanya ini,sangat di Apresiasi oleh ibuk-ibuk yang hadir.

"Sangat bangga dengan babinsa yang telah mendampingi kegiatan ini,sehingga kita dapat mengetahui perkembangan bayi kita,"tukas buk Imar saat  menimbang bayinya".(ry)

Sumber :(Pendim 0311/Pessel)

Share:

Dalam rangka HUT Radio Ke 73, Kasiren 032/Wbr membacakan berita sore di RRI Padang

Dalam rangka Memperingati HUT Radio yang ke 73 yang jatuh padang tanggal 11 September 2018, Danrem 032/Wbr yang di wakilkan Kasiren Kolonel Inf A. T. Chrishardjoko diberikan kehormatan oleh Pimpinan RRI Padang sebagai Narasumber meymbacakan berita sore di Kantor RRI Padang. Kamis (06/9)

Ada beberapa narasumber yang diberi kehormatan membacakan berita sore RRI Padang yang disiarkan sejak tanggal 3 s/d 7 September pukul 17.00 wib antara lain Gubernur Sumatera Barat, Kepala kejaksaan tinggi Sumatera Barat, Kapolda sumatera Barat, Danrem 032/Wbr dan  Danlantamal II Padang.

Danrem 032/Wbr membacakan berita sore dilaksanakan Kamis kemaren 06 September 2018, yang di Wakili oleh Kasiren 032/Wbr.

“Selaku Danrem 032/Wbr dan atas nama pribadi dan seluruh prajurit jajaran Korem 032/Wbr mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Radio ke 73 tahun 2018.” ungkapnya
Selamat Dirgahayu Radio Ke 73 tanggal 11 September 2108  Semoga Radio Jaya. (ry)

Share:

Pra TMMD Ke-103 Dandim 0311/Pessel : TMMD Upaya Kita Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Painan, Sorotsumatera.com - Setelah sukses menyelenggarakan TMMD Ke 102 di seluruh wilayah indonesia,kali ini TNI-AD melalui Kodim 0311/Pessel bersama pemerintah daerah kabupaten pesisir selatan (Pemda) kembali menggelar pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103.


Bertempat di kampung air kalam kenagarian Lakitan tengah kecamatan lengayang.


Hal ini lah yang diungkapkan oleh Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H saat mengunjungi posko sementara pra-TMMD ke-103 di air kalam,pada jumat (7/9).


Dandim 0311/ Pessel mengungkapkan, pelaksanaan TMMD ke-103 ini merupakan agenda rutin yang secara bergilir akan terus dilaksanakan di seluruh wilayah indonesia, guna meningkatkan kesejahtera an rakyat mulai dari daerah terpencil.


"Sebagai kegiatan rutin yang digelar TNI-AD dengan melibatkan lintas  sektoral di tiap-tiap wilayah,guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, "ungkap  Dandim".


Kegiatan ini, Dandim melanjutkan adapun kegiatan TMMD ke-103 diwilayah Kodim 0311/Pessel ini akan dilaksanakan selama sebulan penuh dengan dilakukan pra terlebih dahulu.


"Untuk itu,kita berharap agar semua element termasuk masyarakat sekitar dapat bekerja sama gunaya mendukung pelaksanaan kegiatan ini dapat tercapai tujuanya sampai dengan waktu yang telah ditentukan,"tambahnya".


Selain itu, Dandim juga menambahkan, TMMD kali ini ada beberapa objek yang menjadi target yang harus dicapai dalam pelaksanaan kegiatan ini.


"Target kita dalam pelaksanaan nanti yaitu,pembukaan jalan,pembuatan gorong-gorong,dan juga rehab rumah sebanyak tujuh rumah yang sudah dinyatakan memang tidak layak huni,"tutupnya".(Ry)

Sumber :Pendim 0311/Pessel
Share:

Humas Pemkab Dharmasraya Temu Ramah dengan Pimred dan Wartawan

Dharmasraya- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Bagian Humas menggelar acara Temu Ramah dengan Pimpinan Redaksi (Pimred), serta wartawan media cetak dan elektronik se Sumatera Barat, khususnya yang bertugas di Kabupaten Dharmasraya, bertempat di Auditorium Minang Fantasi Water Park & Resort Padang Panjang, Kamis (06/09).

Selain para pemimpin redaksi dan wartawan, kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Martoni, ini juga turut dihadiri oleh Kabag Peliputan Biro Humas Setda Provinsi Sumbar, Zardi Syahrir dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasrayal, Arwinta, dalam laporannya menyampaikan, diselenggarakannya kegiatan ini adalah dalam rangka mempererat silaturrahim antara Pemkab Dharmasraya dengan media.

"Pemerintah daerah sangat menyadari, media mempunyai peranan yang sangat penting dalam hal penyebarluasan informasi pembangunan. Untuk itu, dari kegiatan ini kita berharap, kerjasama antara Pemkab Dharmasraya dengan media dan wartawan dalam hal pemberitaan yang sudah berjalan selama ini dapat lebih kita tingkatkan lagi," ujar Arwinta.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Koran Mingguan Rakyat Sumbar, Lailatul Aidil, yang mewakili suara para pemimpin redaksi dalam kesempatan itu, mengaku sangat mengapresiasi acara temu ramah ini. Harapan senada juga disampaikan oleh Lailatul Aidil, agar kerjasama antara Pemkab Dharmasraya dengan media, khususnya yang ada di Sumbar dapat berjalan lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu juga, Asisten Bidang Administrasi Umum, Martoni dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pimpinan redaksi dari berbagai media di Sumbar yang sudah berkenan hadir dalam acara temu ramah tersebut.

"Semakin kita sering bertemu, bertatap muka dan berdiskusi, tentu silaturahmi yang terjalin diantara kita akan semakin kuat. Semoga, melalui momen-momen pertemuan semacam ini, kedepan komunikasi dan kemitraan di antara kita dapat terbangun lebih baik lagi kedepannya," harap Martoni.

Acara Temu Ramah ini kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara pemimpin redaksi, wartawan dan juga Kepala OPD yang hadir. Diskusi ini tampak berlangsung begitu hangat. Sejumlah harapan dan saran pun disampaikan oleh masing-masing pihak.

Adapun, kegiatan yang juga disandingkan dengan acara Family Gathering Humas ini akan berlangsung selama dua hari, 6-7 September.(hms/tbs)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.