Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 09/06/18 ~ Sorot Sumatera

Muhammad Alif Nurza Siswa SMAN 3 Padang Raih Juara I Lomba Melukis Korem 032/Wbr

PADANG sorotsumatera.com Muhammad Alif Nurza, siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Padang berhasil sebagai juara I Lomba Melukis yang digelar oleh Korem 032/Wirabraja Tahun 2018, dengan hadiah tropi dan uang tunai Rp2 juta.

Dengan dinobatkan juara 1 lomba lukis yang bertemakan “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Perkokoh Kedaulatan NKRI”, Muhammad Ali Nurza ini akan mewakili Korem 032/Wbr untuk diperlombakan tingkat Kodam 1/Bukit Barisan di Medan Sumatera Utara nantinya.

“Saya tidak menyangka bisa menjadi juara, sebab lukisan peserta yang lain bagus-bagus, apalagi pesertanya juga banyak dari seniman tingkat umum,” ungkap siswa yang akrab dipanggil Alif ini penuh bangga, usai menerima hadiah di Gedung Sapta Marga Makorem 032Wbr, Kamis (6/9/2018).

Saat ditemui media sorotsumatera.com , Alif juga mengaku bahwa sejak usia 3,5 tahun sudah mulai melukis. Ia menekuni hobi melukis ini karena kebiasan yang dicontohkan orangtuanya sejak kecil. Pasalnya, orangtuanya sering memberikan kertas dan pensil untuk mainan ketika kecil.

“Waktu kecil, agar tidak menonton televisi orang tua saya lebih sering memberikan mainan kertas dan pensil untuk dicoret-coret, sehingga saya suka melukis,” sebut anak tunggal ini yang sedang mengenyam pendidikan SMAN 3 Padang ini.

Terkait keikutsertaan lomba yang digelar Korem 032/Wbr ini, Alif menyebutkan untuk menambah pengalaman. Selain itu, juga berpartisipasi dalam menyuarakan kiprah TNI dalam pembangunan tanah air selama ini, untuk diketahui publik melalui media lukis.

“Saya semangat mengikuti lomba ini karena TNI selama ini kiprahnya sangat banyak bagi masyarakat, dan melalui lukisan ini saya persembahkan ucapan terima kasih kepada TNI Khususnya Korem 032/Wbr,” ucap Ali yang ingin melanjutkan kuliah jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) di ITB Bandung ini.

Selain Muhammad Alif Nurza sebagai juara I mewakili Kodim 0312/Padang, disusul oleh Jolisal Hendra sebagai juara II dari Kodim 0308/Pariaman, dan Saki Kurnia juara III perwakilan Kodim 0310/Sijunjung.

Disamping itu, di lomba Karikatur juara I Oki Bagus Saputra mewakili kodim 0310/SSD, juara II ananda Nicola Amril dari Kodim 0305/Pasaman dan disusul oleh Wahyuni A. Yunas yang mewakili Kodim 0305/Pasaman.

Atas keberhasilan peserta ini, Pasi Komsos, Kapten Inf Suherman mengucapkan terima kasih kepada peserta atas partisipasinya dalam Komsos Kreatif Lomba Melukis dan Karikatur Korem 032/Wbr tahun 2018 ini. Ia menilai, kegiatan ini selain mencari bibit pelukis, juga sebagai wujud silaturahmi TNI dengan masyarakat.

“Lomba melukis dan karikatur ini memperebutkan piala dan uang tunai Rp9 juta, yakni juara I Rp 2 juta, juara II Rp 1,5 juta, dan juara III Rp 1 juta. Selamat kepada pemenang, bagi yang belum memang jangan berkecil hati, dan teruslah semangat dalam berkreatifitas,” pesannya.
Kemudian juri lomba, Yasrul Sami B menambahkan bahwa terpilihnya 6 orang ( 3 lukis dan 3 karikatur) pemenang lomba lukis dan Karikatur ini dengan alasan telah memenuhi syarat. Selain itu, karya keenam pemenang ini memiliki pesan, kraetifitas, ide, dan bentuk lukisan dan karikatur lebih bisa mewakili tema yang ditentukan panitia.

“Semua karya peserta bagus-bagus, hanya saja ada yang tidak memenuhi syarat, terutama terkait ukuran yang telah ditentukan,” pungkas Yasrul. (ry)

Share:

Bamus Nagari se Dharmasraya Ikuti Bimtek

Dharmasraya- Guna meningkatkan kapasitas Bamus Nagari dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menyelenggarakan Bimbingan Teknis bagi Badan Musyawarah (Bamus) Nagari se Kabupaten Dharmasraya, Rabu (05/09). Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Basko Padang tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan, Bamus Nagari mempunyai peran yang cukup besar. Untuk itu, Bamus dituntut untuk memahami pokok-pokok kebijakan karena Bamus Nagari harus menciptakan hubungan kerja yang harmonis dengan pemerintah nagari dan lembaga nagari lainnya.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, Bamus Nagari merupakan wadah penyaluran aspirasi masyarakat. Bamus Nagari harus mampu menganalisa dan merumuskan aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada Wali Nagari dalam rangka mewujudkan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang baik untuk kemajuan bersama dalam mensukseskan pembangunan nagari," ujar Wabup.

Dengan dilaksanakannya Bimtek ini, Wabup berharap, Bamus Nagari dapat memahami dengan baik tugas dan fungsinya. Serta memahami dasar hukum dalam penyusunan rancangan peraturan nagari dan konsep-konsep dalam perencanaan pembangunan nagari.

"Kepada seluruh Bamus Nagari agar bersungguh-sungguh mengikuti Bimtek ini. Kami yakin dengan kehadiran Bamus Nagari pada kegiatan Bimtek ini merupakan cerminan semangat membangun nagari," tukas wabup.

Adapun, kegiatan Bimtek ini menghadirkan narasumber dari Balai Pemerintahan Desa Lampung, Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri dalam Bidang Penyelenggaran Pelatihan bagi Aparatur Pemdes dan Masyarakat untuk Wilayah Sumatera.(hms/tbs)
Share:

Dharmasraya Kembali jadi Nominator Nirwasita Tantra

Dharmasraya- Setelah dua tahun berturut-turut meraih penghargaan nasional di bidang lingkungan hidup Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), tahun ini Kabupaten Dharmasraya kembali menjadi nominator untuk penghargaan serupa.

Rabu (05/09), bertempat di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, melakukan ekspose terkait kinerja dan status lingkungan hidup di Kabupaten Dharmasraya.

Dalam kesempatan ekspose ini, bupati juga turut didampingi oleh sejumlah Kepala OPD terkait.

"Mohon do'a dan dukungan masyarakat Dharmasraya, semoga tahun ini kita dapat kembali meraih penghargaan Nirwasita Tantra untuk ketiga kalinya," ujar bupati.

Adapun, Nirwasita Tantra adalah penghargaan kepada Kepala Daerah atas kepemimpinannya dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup di daerahnya berdasarkan dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah serta respon dan inovasi yang telah dan sedang dilakukan.(hms/tbs)
Share:

Prajurit Penerangan Korem 032/Wirabraja, Belajar dan belajar adalah Motto nya

Luar biasa, prajurit Penerangan Korem 032/Wirabraja, mempunyai dedikasi yang tinggi, profesionalitas, selalu siap kapan saja dan di mana saja, senjata kamera A1 di tangan, siap membidik obyek obyek yang di rasa potensial.

Eri Panggilan akrab sehari hari,  Sosok yang hebat... dari setiap cerita yang tertulis, tak lepas dari sigapnya editan kata dan gaya bahasanya yang simple dan mudah di cerna.....

Belajar dan belajar adalah motonya.

Menyajikan tulisan tulisan yang berkualitas adalah tujuan nya,,

"Yah,, memuaskan pembaca adalah kepuasan tersendiri," ucapnya prajurit Penerangan Korem 032/Wirabraja Serka Erizon


Di kenal luas di mana saja,, dari sabang hingga Marauke..... saat di tanya awak media apa keinginan yang ingin di capai...

Beliau menjawab ingin membahagiakan masyarakat luas dengan bidikan-bidikan cameranya", tegasnya.

Ketika ditemukan disaat kejadian dan fakta, langsung berkolaborasi,, dan membuat akurasi akurasi data yang simple, mudah di cerna.(Ry)
Share:

Anggota DPRD Kota Padang Sampaikan Pandangan Terhadap Bangunan Baru DPRD Padang

Padang- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Faisal memberikan masukan dan saran tentang akan dibangunnya kantor DPRD Padang di Air Pacah yang berdekatan dengan Kantor Balaikota Padang dirasa tidak cocok sebab kondisi luas tanah tidak memenuhi kecukupan karena Sebagian SKPD masih berkantor  terpisah.

Hal itu disampaikan Faisal pada acara rapat rencana kerja perubahan anggaran 2018 belanja langsung satuan kerja perangkat daerah (RKPA- SKPD) Tahun 2018  dikantor ruangan rapat DPRD lantai II Padang, Sabtu (25/8).

Faisal katakan bila kantor DPRD Padang dibangun dekat Kantor Balaikota Padang rasanya tidak tepat sebab kondisi tanah luasnya tidak memadai dengan kebutuhan kedepannya.

Kita tahu sebuah kantor harus memiliki lokasi yang luas apalagi sebuah kantor untuk Publik atau untuk rakyat Kota Padang, seperti Kantor Balaikota, jelas nantinya disediakan lokasi tempat parkir, Taman tempat bermain anak, Masjid atau mushalla, Ruang Pustaka dan tempat rekreasi serta alun-alun dan sebagainya, sebut Faisal. 


Lebih cocok nya kantor DPRD dibangun  di daerah yang strategis seperti di Jalan Sudirman, Pas nya dibangun kantor DPRD lokasinya di kantor  Dinas Pendidikan samping Bank Mandiri.

Disamping itu, Faisal juga menyebut yang lebih cocok lagi di Bangun Kantor DPRD Padang, di lokasi kantor Satuan Pol. PP Padang di jalan Tan Malaka, di aminii Ketua DPRD Padang Elly Trisyanti, Melinda Rose dan Ilham.

Sebelum mengakhiri Faisal katakan pembangunan yang kita rancang saat ini tepat sasaran dan manfaatnya, jadi bangun itu betul-betul sebuah kebutuhan dan tidak ada masalah dan persoalan setelah bangunan berdiri dan kokoh.

Kantor DPRD Padang dengan kondisi saat ini tidak memenuhi syarat lokasi kecil, pengab dan tempat parkir tidak memadai dan sesuai permintaan Gubernur Sumbar Kantor DPRD Padang harus dibangun di lokasi yang agak luas, sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman bila berada di kantor Dewan, impuh Faisal.(*)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.