Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 08/27/18 ~ Sorot Sumatera

Puspa Arumsari atlit Silat Indonesia Persembahkan Mendali Emas ke 13


Sudah sebanyak 13 Perolehan medali emas Indonesia di Asian Games 2018. Persembahan teranyar datang dari pesilat Puspa Arumsari.

Puspa Arumsari meraih emas pada cabang Pencak Silat nomor seni tunggal putri Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8/2018) pagi WIB.

Emas tersebut diraih Puspa Arumsari setelah mengungguli Nurzuhairah Mohammad Yazid dari Singapura dan Cherry May Regalado asal Filipina yang secara berurutan meraih perak dan perunggu. 


Itu menjadi medali emas pertama Indonesia dari cabang Pencak Silat Asian Games 2018 setelah sehari sebelumnya Amri Rusdana mempersembahkan perunggu. Peluang menambah medali masih amat terbuka karena sejumlah pesilat Indonesia juga akan tampil hari ini.

Dengan tambahan tersebut, Indonesia kini sudah meraih 13 keping medali emas Asian Games 2018. Indonesia total punya 51 medali, ditambah dengan 13 perak dan 25 perunggu.



Share:

Prajurit TNI AD Meraih Emas Cabang Karate Asian Games 2018

Tak sia-sia selama mengikuti latihan. Ternyata, atlet binaan Forki,lulusan Bintara Prajurit Karier tahun 2016, asal Surabaya,Serda Rifki Ardiansyah berhasil menyumbangkan satu medali emas dalam ajang Karate Asian Games 2018 yang berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta. Minggu, 26 Agustus 2018.
Rifki Ardiansyah, merupakan Putra dari pasangan Bapak Surya dan Ibu Dwi yang tinggal di Jalan Simo Rukun, Surabaya. Rifki, yang sehari-hari menjabat sebagai Babanmin 2 Pokbanmin Jasdam V/Brawijaya itu, berhasil dinyatakan sebagai pemenang kejuaraan karate Asian Games setelah dirinya berhasil mengalahkan atlet karate asal Iran, Amir Mahdi Zadeh, dalam kelas kumite 60 kg dengan torehan skor 9-7 pada laga final.
Sebelum memasuki laga final, Rifki yang dulunya menempuh pendidikan Bintara tahun 2016 lalu itu, telah berhasil mengalahkan Selvam Prem Kumar, atlet karate asal negeri Jiran, Malaysia, di kelas 60 Kg Putra.
Sementara itu, sehubungan dengan prestasi yang berhasil diraih oleh prajurit Kodam V/Brawijaya tersebut, Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, menuturkan jika keberhasilan yang di dapat oleh Rifki, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Kodam V/Brawijaya dalam menjunjung tinggi nama baik Indonesia dalam dunia olahraga.
Nantinya, kata almameter Akmil tahun 1988 ini, Kodam V/Brawijaya akan melakukan tradisi penyambutan dan pemberian penghargaan terhadap prajurit yang telah berhasil menyumbangkan medali emas dalam event Asian Games tersebut.
“Nanti kita rencanakan ada prosesi penyambutan dan pemberian penghargaan terhadap Serda Rifki,” ujar Pangdam.
Kendati demikian, kata Pangdam, atas keberhasilan yang diraih oleh Rifki tersebut, hendaknya dijadikan suatu motivasi untuk terus meningkatkan latihan. Bahkan, kata Mayjen Arif, keahlian yang dimiliki oleh Rifki, hendaknya dapat ditularkan ke rekan maupun prajurit lainnya. “Mudah-mudahan, dia (Rifki) bisa menyalurkan bakat dan kemampuan ke rekan-rekan lainnya,” pintanya.
Perlu diketahui, Serda Rifki Ardiansyah, dulunya pernah meraih Medali Perunggu di Sea Games 2018 dan Emas dari kelas Kumite 55 Kg dalam Kejurnas Karate Piala Panglima TNI tahun 2017 lalu.
Ternyata, tidak hanya Serda Rifki Ardiansyah saja yang ditunjuk sebagai atlet dalam ajang Asian Games tahun ini. Dalam kejuaraan itu, juga muncul nama Sertu Atjong. Atjong, merupakan salah satu atlet lari, yang juga sebagai prajurit Kodam V/Brawijaya.
Dalam kesehariannya, Atjong aktif sebagai prajurit Yonif 521/ DY yang bermarkas di Kediri, Jawa Timur. Rencananya, Sertu Atjong akan mengikuti kejuaraan lari halang rintang 3.000 meter Asian Games, yang akan berlangsung esok, Senin, 27 Agustus 2018.
Sehubungan dengan hal itu, Mayjen Arif memohon doa restu kepada seluruh masyarakat, untuk terus memberikan doa dan dukungan terhadap para atlet Indonesia yang ditunjuk untuk mengikuti ajang Asian Games tahun ini. “Saya mohon doa restunya kepada masyarakat. Mudah-mudahan, semua atlet kita bisa mengharumkan dan menjunjung tinggi nama Indonesia di kancah olahraga,” pintanya
Share:

Wabup Buka Turnamen Bulutangkis Kakak Tua Cup III

Dharmasraya- Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan secara resmi membuka Turnamen Bulutangkis Kakak Tua Cup III yang diselenggarakan di Hall Kakak Tua Seberang Piruko Koto Baru, Ahad (26/08) malam.

Turnamen yang akan berlangsung hingga tanggal 5 September mendatang ini diikuti oleh 22 klub dari berbagai daerah.

Wabup dalam kesempatan itu, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menggagas dan mendukung terselenggaranya turnamen ini untuk ketiga kalinya. Menurut wabup, ini menunjukkan bentuk kontribusi dalam membangun olahraga di Kabupaten Dharmasraya.

"Semoga, dari turnamen ini nanti akan lahir atlet-atlet handal yang siap berlaga di ajang bergengsi dan membawa harum nama daerah," harap wabup.

Sebagai bentuk dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini, Wabup juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada panitia.

Pembukaan turnamen ini juga tampak dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Widiyatmo dan Anggota DPRD Dharmasraya, Benhard.(hms/tbs)
Share:

Jama'ah Tumpah Ruah Saksikan Ceramah UAS di Masjid Babussalam

Dharmasraya- Antusias masyarakat Dharmasraya untuk bisa menyaksikan secara langsung tausiyah dari Ustadz Abdul Somad (UAS) memang sungguh luar biasa. Tidak hanya dalam acara Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Sport Centre Sabtu (25/08) pagi, kajian bersama UAS yang diselenggarakan di Masjid Agung Babussalam Pulau Punjung malam harinya (ba'da isya), juga dihadiri ribuan jama'ah.

Bahkan saking ramainya, Masjid Babussalam yang diketahui sebagai masjid terbesar yang ada di Kecamatan Pulau Punjung itu, tak mampu lagi menampung banyaknya jumlah jama'ah yang hadir. Hingga akhirnya jama'ah meluber sampai ke pelataran masjid.

Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan didampingi istri, Ny. Febby Amrizal, dan juga Sekda, Adlisman beserta sejumlah pejabat Pemkab Dharmasraya lainnya, juga tampak hadir bersama masyarakat untuk mendengarkan tausiyah dari ustadz yang tengah populer di Indonesia tersebut.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Wabup menyampaikan terimakasih kepada UAS yang sudah berkenan datang ke Dharmasraya untuk memberikan tausiyah. Wabup berharap, kehadiran UAS di Dharmasraya dapat membayar kerinduan masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung tausiyah UAS.

Tidak hanya itu, Wabup juga menghimbau agar masyarakat dapat menyimak dan mengambil ilmu dari isi ceramah yang disampaikan oleh UAS.(hms/tbs)
Share:

Adlisman Resmi Dilantik Sebagai Sekda Definitif

Dharmasraya- H. Adlisman, S.Sos, M.Si resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekretaris Daerah Definitif Kabupaten Dharmasraya oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, di Auditorium Dharmasraya , Jum'at (24/08). Adlisman yang sebelumnya merangkap tugas sebagai Pj. Sekda dan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan ini terpilih sebagai Sekda Definitif setelah melewati mekanisme seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka dan kompetitif di kalangan Pegawai Negeri Sipil.

Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan, pengisian kekosongan jabatan Sekretaris Daerah ini sejalan dengan upaya Pemerintah Daerah dalam memenuhi kebutuhan organisasi, tuntutan tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh Pemerintah Daerah yang semakin hari semakin bertambah berat.

Jabatan Sekretaris Daerah, sebut bupati, mempunyai peran yang sangat penting dan strategis karena Sekretaris Daerah berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dan koordinasi dengan berbagai lini. Dengan fungsi tersebut, Sekretaris Daerah merupakan motor penggerak organisasi pemerintah daerah. Oleh sebab itu Sekretaris Daerah harus mampu membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan oleh Kepala Daerah.

"Selamat kepada saudara Adlisman yang hari ini memperoleh amanah untuk menduduki jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya. Saya berharap kepada saudara untuk dapat menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya," ujar bupati.

Tidak hanya itu, bupati juga meminta kepada Sekda untuk menjauhkan kepentingan pribadi dan golongan dalam mengelola organisasi apalagi birokrasi di daerah.

"Kedepankan kepentingan umum, tingkatkan profesionalisme, berikan bimbingan, motivasi dan pengawasan kepada pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya," tandas bupati.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, Pimpinan DPRD, Forkopimda, Sekda Kota Sawahlunto, Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya dan segenap Kepala OPD dan Camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.(hms/tbs)
Share:

Ribuan Warga Dharmasraya Antusias Hadiri Tabligh Akbar bersama UAS

Dharmasraya- Kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk memberikan ceramah dalam acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, di Sport Centre Koto Padang, Sabtu (25/02), disambut antusias ribuan masyarakat Dharmasraya.

Wajah sumringah yang kemudian berlanjut dengar seruan takbir dari seluruh jama'ah langsung terdengar ketika melihat UAS bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan dan sejumlah rombongan lainnya muncul di tribun utama.

Nampaknya, kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dengan tim GSB (Gerakan Subuh Berjamaah) dalam menggelar Tabligh Akbar ini sukses memenuhi harapan masyarakat Dharmasraya yang begitu ingin melihat dan mendengarkan secara langsung tausiyah dari UAS.

Bupati dalam kesempatan itu, menyampaikan terimakasih dan bangga melihat antusias ribuan masyarakat Dharmasraya untuk menghadiri acara Tabligh Akbar bersama UAS, meskipun acara ini digelar di lapangan terbuka.

"Maaf, hari ini pemerintah daerah baru bisa menggelar Tabligh Akbar di Sport Centre. Namun in syaa Allah, ke depan, kita akan laksanakan acara semacam ini di Islamic Centre Dharmasraya. Maka dari itu, mohon do'a dan dukungan dari masyarakat, agar rencana pemerintah daerah untuk segera membangun Islamic Centre dimudahkan oleh Allah dan dapat berjalan lancar," ujar bupati.

Sementara itu, UAS dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan terimakasih atas penyambutan yang begitu hangat dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

"Saya bahkan sampai dijemput langsung ke Kampar, maa syaa Allah. Terimakasih Pemkab Dharmasraya," tutur UAS.

Adapun, tema ceramah yang disampaikan UAS dalam Tabligh Akbar tersebut adalah Merajut Kebersamaan dalam Keberagaman.

Tidak hanya itu, momen Tabligh Akbar ini juga dimanfaatkan untuk menggalang donasi bagi saudara yang sedang tertimpa musibah gempa di Lombok.(hms/tbs)
Share:

Anggota DPRD Kota Padang, Mailinda Rose Pelayanan Kantor Lurah Lebih Tingkatkan Lagi

Padang- Mailinda Rose sambil curhat mengingatkan Kepala BAPEDA Hervan Bahar  supaya memberikan perhatian khusus terhadap kantor lurah yang serba kekurangan dan sebagainya perlu sekali mata anggaran belanja langsung kelurahan bisa ditambah.

Kita tahu bila kondisi sebuah kantor  tak nyaman tentu jelas lurah dan stafnya bekerja dipastikan tak serius sama sekali, apalagi masyarakat yang ada berurusan jelas juga merasa tak nyaman, sebutnya Mailinda Rose.

Jadi, mari kita kedepannya berfikir lebih baik  untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat  dan rakyat Kota Padang,  dimulai memperbaiki kantor lurah yang lebih bagus lagi.

Lebih jauh Mailinda Rose katakan  Lurah ujung tombak pemerintah terendah diera sekarang masih ada lurah yang duduk di kursi plastik dan meja apa adanya, tentu jelas lurah beserta staf bekerja tak sepenuh hati, ujar Melinda Rose.

Jadi kedepannya kita tidak melihat lagi meja dan kursi serta lemari dikantor lurah tak layak dipakai dan berharap  kondisi kantor lurah yang ada di Kota Padang sudah dalam kondisi kondusif semuanya, inilah harapan kita semua dan rakyat Kota Padang.  

Kami berharap kedepan Bapeda Padang dapat membuat perencanaan anggaran untuk kantor Lurah yang sangat membutuhkan dan sekaligus pengadaan kantor seperti Kursi Meja dan Lemari serta kursi meja tamu.(*)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.