Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 08/23/18 ~ Sorot Sumatera

Berbagi Tugas, Bupati Sholat Ied di Sungai Rumbai, Wabup Sholat Ied di Timpeh

Dharmasraya- Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan berbagi tugas untuk menunaikan sholat Idul Adha bersama masyarakat. Pada hari raya Idul Adha 1439 Hijriah ini, bupati sholat bersama masyarakat di Masjid Al Ikhwan Nagari Sungai Rumbai Kecamatan Sungai Rumbai, sedangkan Wakil Bupati sholat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Baitul Makmur Nagari Tabek Kecamatan Timpeh.

Dalam kesempatan sholat ied bersama masyarakat, bupati menyampaikan, ada beberapa hikmah yang terkandung dalam ibadah qurban. Di samping ritual memenuhi perintah Allah dan Rasulullah sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan Ismail, ibadah qurban juga mengandung hikmah sosial. Karena daging qurban yang dibagikan dapat menjadi perekat antara si kaya dan si miskin.

Oleh karena itu, berqurban hakikatnya membina persaudaraan, mengamalkan nilai-nilai kepekaan dan kepedulian sosial terhadap sesama.

"Selamat hari Raya Idul Adha. Semoga kita semua mampu merengkuh hikmah yang terkandung dalam ibadah qurban ini," ujar bupati.

Hal senada juga disampaikan oleh wakil bupati. Menurut wabup, betapa indahnya kehidupan ini apabila tauladan yang diwariskan Nabi Ibrahim itu dapat diwujudkan dalam kehidupan bermasyarakat. Ada kerelaan untuk berqurban dan berbagi pada sesama.

Tidak hanya itu, bupati dan wabup juga menyampaikan terimakasih atas partisipasi semua lapisan masyarakat yang telah ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Kabupaten Dharmasraya secara semarak.

Selain itu, bupati dan Wabup juga mengajak masyarakat untuk mendo'akan jama'ah haji Dharmasraya yang saat ini melaksanakan ibadah haji di tanah suci agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan lancar dan tanpa hambatan. Serta kembali lagi ke tanah air dalam keadaan selamat, sehat dan menjadi haji yang mabrur.

Usai sholat ied, bupati dan wakil bupati juga menyerahkan hewan qurban masing-masing berupa satu ekor sapi kepada pengurus masjid, serta juga sejumlah bantuan untuk pembangunan masjid.9hms/tbs)
Share:

Bupati: Seluruh ASN Adalah Panitia, Sukseskan Tabligh Akbar Bersama UAS

Dharmasraya- Pendakwah kondang, Ustadz Abdul Somad (UAS) sudah dipastikan hadir untuk mengisi acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya di Sport Center Koto Padang, 25 Agustus mendatang.

Sekaitan dengan itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menginstruksikan kepada seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk bekerjasama mensukseskan acara ini.

"Semua ASN harus menempatkan diri sebagai panitia demi suksesnya acara ini. Mengundang UAS ini tidak mudah, butuh waktu hampir satu tahun menunggu, hingga baru bisa dipastikan UAS dapat hadir di daerah kita. Jadi, semua ASN saya minta saling bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan ini," tegas bupati.

Tidak hanya itu, bupati juga menghimbau kepada segenap masyarakat Dharmasraya untuk beramai-ramai menghadiri acara tabligh akbar yang dijadwalkan akan dimulai pada pukul 9 pagi tersebut.

Tidak hanya di Sport Center, Ustadz Abdul Somad juga akan memberi tausyiah di Masjid Agung Babussalam pada malam harinya, ba'da Isya.(hms/tbs)
Share:

KOREM 032/WBR KURBAN 9 EKOR SAPI DAN 3 EKOR KAMBING


Merayakan Hari Idul Adha 1439 Hijriah/2018 Masehi ini, Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja mempersembahkan hewan korban sebanyak 9 ekor sapi 3 ekor kambing di depan Masjid Jamiq Asrama TNI lapai kota padang.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Korem 032/Wbr Kolonel Kav Mukmin didampingi Kepala seksi Teritorial (Kasiter) Letkol Inf Budi Prasetyo menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada panitia kurban Lettu Sukardi, Rabu (22/8/2018) pagi.

Kasi Intel mengatakan, daging kurban akan dibagikan kepada fakir miskin.

 “Idul Adha adalah sebagai perwujudan dasar sosial terhadap masyarakat. Kurban di lingkungan TNI, merupakan simbol dimana prajurit TNI juga secara ikhlas menyumbangkan sebagian harta yang dimilikinya untuk berbagi kepada masyarakat kurang mampu", ujarnya

Pemotongan hewan kurban ini dimaksudkan selain untuk melaksanakan perintah Allah juga sebagai puji syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh allah SWT kepada ummatnya.

Ketua Panitia Lettu Sukardi dikesempatan yang sama juga mengatakan, Adapun daging kurban akan disalurkan pada anggota seluruh anggotaTNI asrama lapai dan warga sekitar termasuk sebagian panti yang ada di kota Padang.

"Penyembelihan hewan korban disambut antusias oleh warga Rw 05 lapai. Warga dan anggota TNI bekerjasama dengan bersatu badu,"kata

Lettu Sukardi "Daging hewan kurban ini bukan saja dibagikan untuk anggota TNI saja, melainkan akan dibagikan seluruh warga khususnya RW 05 dan beberapa Panti yang ada di kota Padang,"Jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencontoh perilaku dan bentuk ketaqwaan Nabi Ibrahim. AS yang diperintah oleh Allah untuk menyembelih anaknya (Nabi Ismail.AS) berkata kepatuhan dan keikhlasan Nabi Ibrahim.AS kepada Allah maka saat pisau/pedang sudah dileher Nabi Ismail.AS maka turunlah malaikat untuk menggantikannya dengan domba. Maka dari itu hendaknya kita mentauladani dan mencontoh sifat Nabi Ibrahim, AS. Anggota TNI dan masyarakat kelihatan bahu membahu dalam pemotongan hewan tersebut sampai akhir untuk didistribusikan kepada masyarakat sekitar

Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.