Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 08/20/18 ~ Sorot Sumatera

KOREM 032/WIRABRAJA GELAR NOBAR OPENING ASIAN GAMES 2018

Korem 032/Wirabraja menggelar nonton bareng pembukaan opening Asian Games 2018 bersama masyarakat di Masjid Raya Sumatera Barat jalan Khatib Sulaiman Kota Padang, Sabtu (18/8).
Foto masyarakat sedang Nobar di Masjid Raya Sumbar

Sekitar pukul 18.30 Wib, Ribuan parajurit TNI beserta keluarga dan masyarakat sudah memadati kawasan halaman Masjid terbesar di Sumatera barat untuk ikut menyaksikan kemeriahan pembukaan Asian Games melalui video tron yang telah disiapkan.

Salah seorang warga Kota padang, Afriandi (32) mengatakan, ia memilih menonton pembukaan Asian Games dengan cara nonton bareng. Meski, setiap stasiun televisi kini menayangkan secara live pembukaan perhelatan akbar tersebut.

Mending saya ke sini lihat pembukaan Asian Games daripada di televisi. Soalnya kurang seru, kalau di sini kan ramai-ramai senang dan ada sensasinya, berasa nonton di GBK juga," katanya yang datang bersama teman-temannya

Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 032/Wbr Letkol Inf Budi Prasetyo juga menjelaskan, Asian Games 2018 yang digelar ini menurutnya wujud kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara salah satu ajang olahraga bergengsi di dunia.

“Indonesia kini mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan perhelatan akbar Asian Games  yang akan diikuti oleh 45 negara dengan jumlah cabang yang dipertandingkan adalah 40 cabang. Event Internasional yang diikuti oleh sekitar 15 ribu atlet dan 7 ribu official dari seluruh negara peserta, mari kita dukung Asian Games 2018 dengan cara Nobar bersama ini, jelasnya.


Share:

RIBUAN WARGA TUMPAH RUAH PANEN IKAN DI SIJUNJUNG

Ribuan warga Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat tumpah ruah memanen ikan di kolam. Panen raya masal ini dalam rangka rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73.

Panen raya masal ikan dan arisan Perwira Kodim 0310/SSD ini berlangsung di kolam ikan di Kecamatan Kamang Baru (Telabang Sakti) atau di kediaman Wali Nagari Kunpar Datuk Abu, Minggu (19/8/2018) pagi.

Hadir Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuangku Kerajaan,  Dandim 0310/SSD Letkol Irvan Yusri, Kepala OPD kab Sijunjung, Kadis pangan dan perikanan, Kadis DPMSP, Kakan Kesbangpol  dan  Camat  se Kabupaten  Sijunjung serta Wali Nagari Kecamatan Kamang Baru.

Ada 2000 peserta yang ikut dalam panen masal ini. Mereka tumpah ruah menangkap ikan yang sudah lama diperiliharan Datuk Abu ini.

Panen ikan tersebut dibuka sejumlah kolam untuk dipanen dengan berbagai cara yang penting tidak mencelakai peserta.  Peserta mulai dari anak2 sampai orangtua.

Share:

Bupati Jalan Santai Bersama Ribuan Warga

Dharmasraya- Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, melepas ribuan peserta jalan santai di Nagari Sungai Rumbai, Sabtu (18/08) pagi. Kegiatan yang dimotori oleh Pemuda Jorong Balai Tengah ini merupakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.

Pantauan di lapangan, kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias oleh masyarakat. Mulai dari remaja hingga orangtua, tampak menyesakiruas jalan untuk bisa ikut jalan santai bersama Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan beserta istri, Ny. Dewi Sutan Riska.

Tidak hanya bupati dan istri, Forkopimda, jajaran Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, dan sejumlah tokoh masyarakat juga turut ikut dalam kegiatan tersebut.

Bupati dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang sudah menggagas dan mendukung terlaksana kegiatan tersebut. Menurut bupati, selain memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, kegiatan ini tentu juga dapat menjadi ajang untuk mengajak masyarakat memelihara kebugaran tubuh dengan berolahraga.

"Dan tidak kalah pentingnya, ini tentu saja juga dapat menjadi ajang silaturrahim antar warga, khususnya di Nagari Sungai Rumbai," pungkas bupati.

Dalam kegiatan ini, pihak panitia juga menyiapkan berbagai hadiah menarik, yang dibagi-bagikan kepada peserta lewat acara doorprize yang digelar saat jalan santai usai.(hms/tbs)
Share:

Bupati Dharmasraya, Pawai dalam rangka memeriahkan HUT Indonesia ke 73

Dharmasraya- Pawai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Kabupaten Dharmasraya berlangsung sangat meriah, Sabtu (18/8). Ribuan masyarakat tampak tumpah ruah ke jalan-jalan utama, untuk menyaksikan pawai yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Dharmaraya saban tahun itu.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Forkopimda, dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Dharmasrayatampak hadir menyaksikan penampilan setiap peserta pawai. Setidaknya, ada ribuan peserta yang berasal dari instansi pemerintahan, swasta, organisasi dan juga sekolah mengikuti pawai tersebut. Mulai dari pawai budaya, pawai alegoris dan juga pawai pembangunan.

Lambaian tangan dan juga penghormatan dari para peserta tampak tak henti mengalir ke arah Bupati dan juga penonton lainnya yang duduk di panggung kehormatan, tepatnya di depan Kantor Bank Nagari Pulau Punjung. Bahkan, ada juga dari beberapa peserta pawai yang memberi hadiah kepada bupati.

Bupati pun tampak tak henti tersenyum, membalas lambaian tangan dan penghormatan dari para peserta. Sesekali, decak kagum dan bangga juga tampak terukir di raut wajah bupati ketika melihat penampilan setiap peserta.(hms/tbs)
Share:

Pemkab Dharmasraya Gelar Malam Resepsi HUT KEMRI ke 73

Dharmasraya- Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya berlanjut dengan acara Malam Resepsi yang digelar di Auditorium Kabupaten Dharmasraya, Jum'at (17/08) malam.

Selain jajaran Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, kegiatan ini juga turut dihadiri segenap elemen masyarakat, mulai dari Forkopimda, DPRD, pimpinan partai politik, instansi vertikal, kalangan perbankan, Organisasi Wanita, Organisasi Masyarakat, tokoh masyarakat, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, dan seluruh anggota Paskibraka. Beragam hiburan yang dibawakan oleh putra putri Dharmasraya tampak mengisi acara yang berlangsung dengan meriah itu.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam kesempatan itu menyampaikan, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang selalu dilaksanakan setiap tahun adalah upaya untuk membangun kesadaran setiap komponen masyarakat akan pahit dan getirnya perjuangan serta pengorbanan para pendiri bangsa Indonesia.

"Malam ini kita berhimpun untuk mengkaji dan mengevaluasi sejauh mana kita telah memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa, daerah dan masyarakat atas tugas dan fungsi kita masing-masing, dengan harapan untuk memperbaiki kehidupan berbangsa," ujar bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 di wilayah masing-masing. Mulai dari pengibaran bendera di rumah masing-masing sejak awal Agustus lalu, hingga pelaksanaan berbagai kegiatan dan perlombaan, mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat jorong.

"Semoga semua kegiatan tersebut akan mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkuat partisipasi masyarakat dalam membangun daerah," tukas bupati.

Di akhir sambutannya, bupati kembali mengajak untuk menghayati lebih dalam akan arti dan makna peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Momentum ini haruslah mendorong kita untuk berbuat yang terbaik, menjaga persatuan demi bangsa dan negara ini, khususnya untuk Dharmasraya tercinta.

"Dirgahayu Indonesia. Semoga kita semua diberikan kekuatan dalam mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia sesuai dengan peran dan fungsi kita masing-masing di tengah-tengah masyarakat," tandas bupati menutup sambutannya.(hms/tbs)
Share:

Wabup jadi Inspektur Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih

Dharmasraya- Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan menjadi inspektur upacara penurunan Sang Saka Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Jum'at (17/08) sore.

Pantauan di lapangan, upacara penurunan bendera ini berjalan sukses dan lancar. Setelah paginya, upacara pengibaran juga sukses dilaksanakan oleh PaskibrakaKabupaten Dharmasraya.

Upacara ini turut dihadiri oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Forkopimda, jajaran Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, DPRD, Organisasi Masyarakat, Organisasi Wanita dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Selain itu, prosesi penurunan bendera ini juga tampak menjadi tontonan ratusan masyarakat di sekitar lapangan Kantor Bupati Dharmasraya.(hms/tbs)
Share:

Peduli Pendidikan dan UKM, Bank Nagari Serahkan CSR

Dharmasraya- Kucuran dana Corporate Social Responcibility (CSR) dari Bank Pembangunan Daerah (Bank Nagari) kembali mengalir untuk Kabupaten Dharmasraya.

Jum'at (17/08), usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, menyerahkan CSR berupa dana pendidikan senilai Rp 90 juta untuk Dharmasraya. Tidak hanya itu, Bank Nagari juga memberikan CSR dalam bentuk bantuan lima unit gerobak untuk pedagang kaki lima serta bantuan kendaraan operasional untuk Baznas Dharmasraya.

CSR ini diserahkan oleh Pimpinan Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, Tasman, dan diterima langsung secara simbolis oleh oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, untuk kemudian didistribusikan kepada yang berhak menerima.

Bupati dalam kesempatan itu, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bank Nagari yang sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dan usaha kecil menengah di Kabupaten Dharmasraya.

"Semoga keberadaan Bank Nagari sebagai Badan Usaha Milik Daerah semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya Kabupaten Dharmasraya. Dan semoga, ke depan Bank Nagari semakin berjaya," ujar bupati.(hms/tbs)
Share:

Bupati Serahkan Dokumen Kependudukan untuk Warga SAD

Dharmasraya- Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menyerahkan dokumen kependudukan kepada sejumlah warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berdomisili di Kabupaten Dharmasraya.

Dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga, KTP dan juga kartu BPJS ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan, usai upacara detik-detik proklamasi dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Jum'at (17/08).

Di hari itu, sejumlah warga SAD ini juga diikutsertakan dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, bersama dengan jajaran ASN Dharmasraya.

"Warga SAD adalah bagian dari Negara Indonesia. Mereka setara dan mempunyai hak yang sama dengan warga negara lain

pada umumnya," ujar bupati usai penyerahan dokumen kependudukan tersebut.

Bupati berharap, dengan telah diserahkannya dokumen kependudukan ini, dapat memudahkan warga SAD untuk mendapatkan akses layanan pemerintah.

Selain dokumen kependudukan, warga SAD juga diberikan bantuan pakaian.(hms/tbs)
Share:

Semua Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang Serius Dengarkan Pidato Presiden

Padang- Besok Jumat 17 Agustus 2018, Hari Lahirnya Nagara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). sudah berumur 73 Tahun (1945 -- 2018).

Maka itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menggelar pendengaran Pidato Kenegaraan oleh Presiden RI ,Joko Widodo di Kantor DPRD Sawahan Padang, Kamis (16/8).


Hadir dalam acara mendengar  pidato Presiden RI. Walikota Padang, H Mahyeldi Ansharullah, SP,  Ketua DPRD Kota Padang, Ketua Komisi I, II, III dan IV. Anggota DPRD Padang, Sekwan DPRD Padang Syahrul, serta Pj. Sekda Kota Padang Didi Aryadi.

Disamping itu kelihatan Kepala Forkopinda, Staf Ahli, para Asisten, Kepala Badan, Kabag. Camat di jajaran Pemerintah Kita Padang 


Pada hadirin yang hadir di ruangan rapat DPRD Kota Padang di lantai II, sangat serius pendengar pidato Presiden RI  Joko Widodo, yang berlangsung dari pukul 09.30 WIB sampai 10.30 WIB.

Pendengaran pidato kenegaraan oleh Presiden RI,  nanti akan berlanjut kembali sekitar pukul 14.00 WIB. tentu berharap semua yang hadir di pagi ini akan mengikutinya. sesuai ajakan Ketua DPRD Kota Padang yang di umumkan lewat pengeras suara.(**)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.