Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 07/24/18 ~ Sorot Sumatera

PKB Kembali Iswandi Anggota DPRD Kota Padang

Padang- Iswandi, anggota DPRD Kota Padang kembali di pinang oleh PKB mau bersedia dicalonkan daerah pemilihan Pauh Kuranji. Fokus di dunia pendidikan dan setiap Senin selalu jadi inspektur upacara.

Melalui kunjungan di sekolah-sekolah, wakil rakyat dari Partai Kebangkitan Bangsa ini mendapat berbagai masukan. Bahkan ada kepala sekolah yang mengajukan proposal untuk pembangunan sekolahnya untuk pembuatan gerbang dan pagar sekolah. Padahal kondisi belajar siswanya sangat memiriskan karena punya meja dan kursi berlobang-lobang.

"Bagaimana para siswa mau menulis dengan baik jika kondisi mejanya bolong-bolong. Saya menyarankan pada Kepsek tersebut agar menukar proposalnya supaya pengajuan anggaran untuk sekolah itu tepat sasaran ",ujar Iswandi, Senin (23/7).

Sejak dilantik tahun 2014 Iswandi selalu duduk  di Komisi IV DPRD Kota Padang, komisi yang membidangi pendidikan dan kesejahteraan. Selain itu Iswandi juga merasa sesuai dengan latar belakang pendidikannya di IKIP Padang (sekarang UNP).

Penyebaran guru tidak semestinya. Bertumpuk di pusat sekolah. Sarana dan prasarana kurang di pinggir kota. Permendikbud tentang zonasi tidak akan terselenggara dengan baik jika persyaratan untuk itu tidak terakomodir sebagai mana mestinya.

Sapras akan diperjuangkan melalui APBD lewat DAK. Dinas Pendidikan harus mendata jumlah guru dan penyebaran. Seharusnya guru mengajar dekat domisilinya agar kinerjanya maksimal.(*)
Share:

Hibah dan Bansos APBD 2019, Pemkab Dharmasraya Bakal Alokasikan untuk Rumah Gadang dan Jompo

Dharmasraya- Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan membuka secara resmi Sosialisasi Permendagri Nomor 13 Tahun 2018 tentang perubahan ketiga Permendagri Nomor 32 tahun 2011 tentang Pedoman Pemberian Dana Hibah dan Bantuan Sosial yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, bertempat di Aula Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (23/07). Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Pj. Sekda, Adlisman, para Asisten dan segenap Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Sosialisasi ini, sebut bupati, ditujukan agar semua pihak terkait mengetahui bagaimana proses penganggaran dana Hibah dan Bansos yang menggunakan APBD Kabupaten Dharmasraya, sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.

"Untuk itu saya minta, semua peserta dapat mengikuti dengan baik kegiatan ini, serta memahami dengan seksama tentang pemberian dana hibah dan bansos ini untuk kesempurnaan penyusunan APBD tahun 2019," ujar bupati.

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya sendiri, sebut bupati, berecana mengalokasikan dana Hibah untuk pembangunan Rumah Gadang serta Bantuan Sosial untuk orang tua/jompo kurang mampu pada APBD 2019 mendatang. Urusan kegiatan ini, lanjutnya, merupakan urusan pemerintah daerah yang menjadi salah satu pencapaian sasaran program dan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Dharmasraya yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Namun demikian, rencana kegiatan tersebut akan tercantum dalam RAPBD 2019 apabila SKPD selaku tim evaluasi terhadap usulan dan wali nagari sebagai fasilitator usulan tersebut dapat menjalankan fungsinya, sehingga penganggaran hibah ini sesuai dengan Permendagri Nomor 38 tahun 2018 tentang penyusunan APBD 2019 yang menyatakan bahwa usulan kegiatan hibah dituangkan dalam keputusan kepala daerah yang menjadi dasar pencatuman pada KUA dan PPAS dalam bentuk by Name by Address," tandas bupati.(hms/tbs)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.