Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 07/02/18 ~ Sorot Sumatera

Putra Asli Alang Anggota DPRD Kota Padang Laweh Mengundang Sejumlah Anak Yatim Piatu

Padang- Ramadhan bulan penuh berkah juga dikenal sebagai bulan untuk saling berbagi seperti berzakat, bersedekah, memberikan tausiah, menyediakan makanan berbuka puasa, beri santunan pada anak yatim piatu, fakir miskin dan sebagainya. Maka, umat muslim di dunia sangat dianjurkan untuk saling berbagi dalam bulan penuh keberkahan ini.

Momentum saling berbagi dan peduli pada sesama di bulan penuh keberkahan ini dimanfaatkan Aprianto, salah seorang anggota DPRD Kota Padang putra asli Alang Laweh ini dengan mengundang sejumlah anak yatim piatu dilingkungan Alang Laweh untuk buka puasa bersama sekaligus beri santunan , Minggu (3/6).

 Walaupun terbilang sederhana, namun acara buka bersama yang dilakukaan di rumah keluarganya di Jalan Alang Laweh I, No13, Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan itu, sangat dirasakan sekali rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang begitu besar.

Aprianto menyampaikan, selain sebagai wakil rakyat, saya secara pribadi ini adalah panggilan hati dan alhamdulillah berbagi sedikit rezeki yang ada di bulan ramadhan ini merupakan kebahagiaan tersendiri. Ini adalah salah satu hikmah bulan Ramadhan timbulnya rasa solidaritas umat untuk saling berbagi.

"Apalagi untuk anak yatim, tak kan habis harta yang hanya sedikit dari Rezki yang telah kita keluar bagi mereka, " ujarnya. 

Usai berbuka puasa bersama, Aprianto didampingi istri, Susilawati dan kedua orangtua, Aprianto membagikan santunan kepada puluhan anak yatim dan kurang mampu di permukiman tempat tinggalnya.

Aprianto berharap, apa yang diberikan menjadi amal, dan yang menerima menjadi berkah. Anak muda yang duduk sebagai wakil rakyat Kota Padang ini terus bergeliat dan menyuarakan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

"Sejauh ini telah ada yang disuarakan untuk kepentingan rakyat, baik pembangunan fisik dan hal-hal yang menunjang kegiatan kepemudaan, keagamaan," ungkapnya. 

Sementara Ayahanda Khairul saat mendampingi Aprianto, mengatakan dirinya dan istri selalu mendorong apa pun agenda positif yang dilakukan putranya untuk membangun daerah. Apalagi saat ini selaku wakil rakyat ya harus bisa berbuat yang terbaik untuk daerahnya. 

"Saya orangnya sederhana saja, ketika itu hal yang baik kami selalu mendorongnya, dan alhamdulillah, Peri anak kami mendengar saran dan terus berkarya," kata Khairul.(*)
Share:

Ketua DPRD Kota Padang Kunjungi warga Kelurahan Pengambiran Ampalu

Padang- Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti berkunjung ke Surau Zam Zam di Blok Mutiara I RW 8 Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung.
dalam kunjungan itu ia menyerahkan bantuan secara simbolis sebesar 15 Juta Rupiah. Ketua pengurus Surau Zam Zam, H.Hasan Basri mengatakan baru kali ini kita mendapat kunjungan dari DPRD Kota Padang khususnya oleh Ketua DPRD Kota Padang buk Elly Thrisyanti yang juga merupakan warga Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX dan daerah pemilihan (Dapil) nya juga ada di Kecamatan Lubuk Begalung.  

Surau Zam zam membutuhkan perbaikan pada loteng dan beberapa sisi bangunan yang sudah rusak. Untuk menjaga kebersihan surau pengurus surau banyak yang berhutang. Namun Ketua DPRD Kota Padang telah menjawab aspirasi masyarakat. Dengan bantuan yang diberikan surau zam zam dapat diperbaiki.

 "Atas nama warga kami mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan safari ramadhan DPRD Padang serta bantuan yang telah disampaikan sangat membantu sekali bagi kami, "  Ucap Hasan Basri Selaku Pengurus surau. 

“Saya pernah menyampaikan kepada Ketua pengurus bahwa untuk bantuan pembangun loteng disini akan kita usahakan mencarikan dananya, saya ajukan untuk masuk di agenda safari ramadhan dan alhamdulillah usulan diterima, " ujar Elly. 

Elly juga mengatakan, selaku wakil rakyat yang telah diberikan kepercayaan dan amanah oleh warga, tentunya ia akan menjaga amanah itu dengan cara memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya pada dapil saya yakni pada Kecamatan Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan dan Bungkus Teluk Kabung. Kebetulan saya juga adalah warga Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung ini.

Lebih lanjut Elly menyampaikan untuk Majelis Taklim disini saya telah memasukkan dalam anggaran pokir sebesar Rp 10 juta dan di awal 2019 sudah dapat dicairkan. "Kemudian untuk Jalan Mutiara I sepanjang 250 meter juga sudah kita masukkan dalam dana aspirasi sekitar Rp.300 juta dianggarkan di 2019, " ungkapnya.

Saya inginkan yang terbaik untuk Pengambiran Ampalu Nan XX ini, namun hal tersebut tidak terlepas dari peranan seluruh elemen masyarakat. "Kalau bukan kita siapa lagi yang akan melakukan, siapa lagi yang akan memperjuangkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kita," ujarnya. 

Aspirasi masyarakat yang telah kita tampung agar bisa didapatkan anggaran serta bisa dilaksanakan yang tujuannya untuk kebutuhan dan kepentingan masyarakat itu sendiri, maka akan kita sampaikan ke pemerintah kota yang akan dianggarkan di APBD.(*)
Share:

Halal Bihalal dengan LDII, Bupati Paparkan Pembangunan Dharmasraya

Dharmasraya, mediaterobos.com- Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, memenuhi undangan Pengajian Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Dharmasraya, di Masjid Al Manshurin Koto Agung, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Ahad (01/07).

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan rasa bahagianya karena dapat hadir dalam acara pengajian dan halal bihalal yang diikutioleh warga LDII se Kabupaten Dharmasraya itu, dalam rangka silaturrahim dan memperkuat ukhuwah islamiyah.

Bupati berharap, sebagai lembaga dakwah, keberadaan LDII dapat memberikan rasa sejuk di tengah-tengah masyarakat Dharmasraya yang majemuk. Serta selalu bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan, terutama sekali dalam hal pembinaan ummat.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama bupati juga memaparkan sejumlah program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan di Kabupaten Dharmasraya. Dimana sebagai besar pembangunan yang dilaksanakan tersebut didukung oleh pemerintah pusat.

Diantaranya pembangunan Sentra IKM Logam di Nagari Gunung Medan, yang mendapat kucuran dana Rp 48,8 milyar dari pemerintah pusat. "Pembangunannya sudah dimulai. Dan yang dibangun ini adalah sentra industri logam untuk wilayah Sumatera. Begitu luar biasanya dukungan pemerintah pusat untuk mendorong pembangunan di daerah kita," ujar bupati.

Tidak itu saja, sambung bupati, tahun ini pemerintah juga akan membangun jembatan Pulai di Nagari Sitiung, lewat dana yang dikucurkan pemerintah pusat senilai lebih kurang Rp 60 milyar.

"Alhamdulillah, pasca kunjungan Presiden ke Kabupaten Dharmasraya beberapa waktu lalu, begitu banyak dampak positif yang ditimbulkan, terutama sekali menyangkut pembangunan di daerah kita. Cukup banyak pembangunan yang sifatnya strategis, ditempatkan di Dharmasraya. Bahkan, Nagari Sungai Duo juga direncanakan untuk menjadi kawasan integrasi percontohan di Sumatera Barat oleh Kementerian PUPR.

Di samping itu, bupati juga menyampaikan, dalam waktu dekat pemerintah daerah juga akan membangun Islamic Center yang berlokasi di Nagari Gunung Medan.

"Pembangunannya kita mulai tahun ini. Nanti kegiatan-kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan akan kita pusatkan disana. LDII nanti kalau mau ada kegiatan, juga bisa dilaksanakan disana," tukas bupati sembari tersenyum.

Maka dari itu, bupati juga meminta do'a dan dukungan seluruh komponen masyarakat, agar setiap pembangunan yang dilaksanakan di Dharmasraya berjalan sukses, lancar, dan tentu saja juga membawa manfaat nyata bagi masyarakat.

Turut pula hadir dalam kesempatan itu sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dan tokoh masyarakat.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.