Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 06/11/18 ~ Sorot Sumatera

Pemudik Mulai Padati Jalur mudik Di Dharmasraya

Dharmasraya, - Sejumlah kendaraan pemudik memadati daerah Dharmasraya. kepadatan tersebut dapat dilihat pada  H-4 Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Pantauan arus lalu lintas hingga sore ini mulai ramai oleh pemudik, namun demikian masih lancar," kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Rudy Yulianto di Pulau Punjung, Senin.

Ia memprediksi puncak arus mudik akan terjadi H-3 lebaran atau besok malam. Sejauh ini peningkatan volume kendaraan mulai terlihat. sejumlah ruas jalan sudah dipadati pemudik yang akan berlebaran di kampung halamannya.

Dharmasraya mememiliki jalan lintas yang dilewati oleh pemudik yang akan berkunjung ke berbagai daerah di Sumbar. Pemudik tersebut bisa saja berasal dari berbagai tempat tujuan. kebanyakan dari pemudik adalah perantau Minang yang ingin pulang ke kampung halaman.

"Dharmasraya adalah pintu masuk pertama bagi pemudik Ranah Minang sebelum melanjutkan ke kampung halaman masing-masing," ujarnya.

Polres Dharmasraya mengerahkan 250 personel untuk pengamanan arus mudik dan balik lebaran di wilayah setempat.

Pihaknya membentuk dua pos pengamanan di Sialang dan Sungai Rumbai dan satu pos pelayanan di Gunung Medan.

"Kami sudah petakan pengamanan untukrest areadi sejumlah rumah makan dan SPBU, nanti petugas akan melakukan patroli secara rutin," tambah dia.
Share:

Pasar Tumpah Tidak akan Menghalangi Jalur Mudik

Dharmasraya, - Pasar Tumpah yang terletak di tepi jalan lintas Dharmasaraya mendapat perhatian dari Dinas perhubungan Dharmasraya. Dinas Perhubungan Kabupaten Dharmasraya menyatakan bahwa keberadaan pasar tersebut tidak akan menganggu pemudik.

"Pasar tumpah belum pada level mengkhawatirkan, karena pedagang tidak memakai bahu dan badan jalan untuk berjualan," kata Kepala Dishub Dharmasraya, Ramilus di Pulau Punjung, Senin.

Ia mengatakan ada tiga titik pasar tumpah yang dilalui pemudik selama arus mudik lebaran, di antaranya Pasar Sungai Rumbai, Pasar Sikabau, dan Pasar Pulau Punjung.

Meski tidak menganggu arus lalu lintas, pihaknya tetap menempatkan personel dibantu pihak kepolisian, TNI, dan Satpol-PP sebagian antisipasi agar tidak terjadi kemacetan.

Sedangkan, tambanya dua titik pasar yang berada di jalan provinsi dipastikan tidak mengganggu arus lalu lintas karena pemudik tidak melalui jalur tersebut.

"Misalnya pasar tumpah Pasar Koto Baru dan Pasar Sitiung, dua titik ini hanya dilalui masyarakat Kabupaten Dharmasraya. Jadi aman," ujarnya.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.