Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 06/07/18 ~ Sorot Sumatera

Bupati Tinjau Pos Pengamanan Lebaran

Dharmasraya,  - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melakukan peninjauan ke sejumlah Pos Pengamanan dan Pelayanan Lebaran, Kamis (07/06). Peninjauan dilakukan di tiga titik, yakni di Sungai Rumbai, Gunung Medan dan Sialang.

Bupati dalam kesempatan itu mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personil dalam menjalankan tugas pengamanan lebaran. Sebagaimana diketahui, petugas yang ditempatkan di setiap pos ini akan menjalankan tugas dalam Operasi Ketupat selama 18 hari ke depan, terhitung dari tanggal 7 hingga 24 Juni mendatang.

Di setiap pos yang dikunjungi, juga dilakukan do'a bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Dharmasraya, Aminullah Salam. Selain itu, setiap pos juga dibekali minuman kaleng, dan makanan ringan.

"Selamatbertugas kepada semua personil yang terlibat. Terus semangat, semoga selalu Allah berikan kemudahan dan keselamatan dalam menjalankan tugas mulia ini. Dan kita semua bisa menjalani lebaran ini dengan aman dan nyaman," pungkas bupati.
Share:

Dharmasraya Launching Gerakan Masyarakat Berzakat

Dharmasraya, -  Mengoptimalkan pengumpulan zakat daerah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, melaunching Gerakan Masyarakat Berzakat, Kamis (07/06). Kegiatan launching yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Dharmasraya itu turut mengundang Forkopimda, Kepala OPD dan sejumlah pengusaha di wilayah Kabupaten Dharmasraya.

Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan, Gerakan Masyarakat Berzakat ini diharapkan dapat memacu peningkatan jumlah zakat di Kabupaten Dharmasraya. Karena menurut bupati, potensi zakat di Kabupaten Dharmasraya cukup besar, sebab mayoritas masyarakatnya beragama Islam.

"Tinggal lagi bagaimana Baznas dapat memanfaatkan potensi ini dengan mengajak pengusaha dan semua umat Islam dapat membayarkan zakatnya melalui Baznas," ujar bupati.

Bupati berharap, dengan telah dilaunchingnya Gerakan Masyarakat Berzakat ini, para pengusaha, ASN, perusahaan, dan juga Forkopimda beserta jajaran mulai hari ini terdorong untuk membayarkan zakatnya melalui Baznas.

"Apabila potensi zakat ini dapat dihimpun dan dikelola dengan baik, saya yakin ini dapat menjadi alternatif untuk penyelesaian berbagai masalah, terutama sekali dalam hal pengentasan kemiskinan. Untuk itu, mari berzakat lewat Baznas," ajak bupati.

Sementara itu, menurut Ketua Baznas Kabupaten Dharmasraya, A. Gani, berbagai program telah dilaksanakan oleh Baznas untuk membantu masyarakat melalui dana zakat yang dihimpun.

Seperti diantaranya pemberian santunan kepada janda tua, pemberian beasiswa kepada siswa miskin, pemberian insentif kepada guru honorer dan petugas K3, pembinaan mu'allaf dan beberapa program lainnya.

"Sepanjang tahun 2018 ini saja, setidaknya sudah Rp 2 milyar lebih dana zakat yang sudah didistribusikan kepada masyarakat. Sementara zakat yang terkumpul pada tahun ini baru mencapai Rp 1,7 milyar," terang Gani.

Maka dari itu Gani berharap, melalui Gerakan Masyarakat Berzakat ini, dapat meningkatkan jumlah penerimaan zakat oleh Baznas.

Launching Gerakan Masyarakat Berzakat ini juga ditandai dengan penyerahan zakat maal oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Pj. Sekda, Adlisman, PT. BPR Tarantang, dan diikuti sejumlah muzakki lainnya.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.