Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 06/06/18 ~ Sorot Sumatera

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan Pimpin Operasi Ketupat 2018

Dharmasraya, Mediaterobos.com - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Rabu (6/6), memimpin langsung upacara operasi ketupat tahun 2018 yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Dharmasraya.

Bupati saat membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi M.Tito Karnavian menyampaikan bahwa operasi ini berlangsung selama 18 hari, dari tanggung 7-24 Juni 2018.

"Rencana operasi disusun melalui serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan Operasi Ramadniya pada tahun 2017. Disertai analisa potensi gangguan kamtibmas di tahun 2018. Sehingga pada pelaksanaan operasi tahun ini, setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama," ujarnya.

Dikatakan Kapolri, lanjut Bupati, Potensi kerawanan pertama adalah stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan. Pada tahun 2017 secara umum stabilitas harga pangan dapat terjaga dan tidak terjadi kelangkaan bahan pangan.

"Hal itu dapat diwujudkan berkat kerjasama dari semua instansi terkait seperti Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, Bulog, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), maupun Satgas Pangan Polri," bebernya.

Potensi kerawanan kedua, lanjut Bupati, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik.

Potensi kerawanan ketiga yang juga harus diantisipasi adalah potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal, dan hipnotis.

Untuk itu, para Kasatwil diharapkan dapat mengambil langkah pre-emtif maupun preventif yang diperlukan, sehingga bisa menekan potensi yang ada.

Potensi kerawanan keempat adalah, ancaman tindak pidana terorisme. Guna mengantisipasi potensi aksi terorisme.

"Saya menekankan kepada seluruh Kasatwil untuk terus meningkatkan kegiatan deteksi intelijen yang diimbangi dengan upaya penegakan hukum secara tegas (preemtif strike), melalui optimalisasi peran Satgas Anti Teror di seluruh Polda jajaran," ujarnya.

Di samping itu, pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, mako Polri, serta aspek keselamatan personel pengamanan harus menjadi perhatian. Perkuat pengamanan pada objek-objek tersebut dan laksanakan pendampingan personel pengamanan oleh personel bersenjata (buddy system).

"Khususnya dalam mewujudkan keamanan secara umum, saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk terus menerus meningkatkan kerjasama dengan rekan-rekan TNI serta stakeholders terkait lainnya," ungkapnya.

Dari pantauan dilapangan, Bupati memasangkan pita operasi ketupat 2018 bertanda kegiatan operasi jelang hari raya idul fitri ini telah berlangsung.
Share:

Safari Ramadhan : Anggota DPRD Kota Padang Gustin Pramono Kunjungi Masjid Al Furqan

Padang,sorotsumatera.com-Safari Ramadhan 1439 H /2018 M DPRD Padang,  anggota dewan Dapil I, Koto Tangah, Gustin Pramona, kunjungi Masjid Al Furqan, Komplek Rahaka Griya Permai RW 07 Kelurahan Lubuk Buaya,Kecamatan Koto Tangah, Rabu (6/6).

Kedatangan Safari Ramadhan adalah ajang silaturahmi antara wakil rakyat dengan warga. Kunjungan ini merupakan agenda rutin tahunan di DPRD Padang setiap Ramadhan. "Apa yang dilakukaan melalui kegiatan kunjungan safari ramadhan ini merupakan salah satu wujud peduli pemerintah kota Padang melalui bantuan untuk pembangunan Masjid dan Mushalla", ujar Gustin Pramona.

Gustin mengatakan kalau Masjid kan tidak ada henti - henti pembangunannya, karena kebutuhan di Masjid ini belum ada mobil ambulance dan atas permintaan warga , melalui aspirasi atau pokir saya untuk 2018 ini kita akan realisasikan satu unit mobil ambulance gratis agar bisa dimanfaatkan oleh warga setempat.

Selain itu melalui Safari Ramadhan ini kita juga membawa bantuan dari Pemko sebesar Rp 15juta yang secara simbolis kami serahkan, karena aturannya saat ini tidak bisa diserahkan secara tunai namun dibayarkan melalui rekening pengurus Masjid atau Mushalla.

"Semoga apa telah kita sampaikan berupa bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pembangunan masjid ini.
Semoga apa yang kita sampaikan selaku wakil rakyat sebagai penyambung suara warga di pemerintahan dapat bermanfaat dan dinikmati oleh semua warga disini, " pungkas Ketua Komisi II DPRD Kota Padang ini.

Sementara H.Darmawis Wakil Ketua Masjid Al Furqan Komplek Rahaka Griya Permai RW 07 menyampaikan, Alhamdulillah kedatangan ibu Gustin Pramona anggota DPRD Kota Padang melalui tim Safari Ramadhan bersama sekretariat DPRD membawa berkah bagi warga di Komplek Rahaka Griya Permai RW 07

Melalui pokir ibu Gustin Pramona untuk Masjid Al Furqon ini, kami dibantu satu unit mobil ambulance untuk 2018 ini dan secara simbolis s bantuan sebesar Rp 15 juta.

InsyaAllah bantuan yang kami terima ini akan dimanfaatkan sebaik - baiknya untuk pembangunan Masjid dan nantinya ambulance gratis dapat dimanfaatkan untuk keperluan semua warga yang membutuhkan.

"Kami tentunya berharap ibu Gustin Pramona wakil rakyat kami yang ada di DPRD Padang selalu dalam keadaan sehat wal afiat, agar kedepannya silahturahmi makin terjalin erat antara wakil rakyat nya dengan warga serta kedepan bisa tersambung kembali aspirasi aspirasi warga di sini agar bisa diperjuangkan di pemerintahan. " ungkapnya.(*)
Share:

Ratusan Tenaga Honorer Terima Insentif di Dharmasraya

Dharmasraya, - Gani dalam laporannya menyampaikan, 788 penerima insentif ini terdiri dari 664 orang guru honorer dan 124 orang petugas K3, dengan jumlah insentif yang diberikan senilai Rp 600 ribu perorang.

"Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu. Tahun lalu, hanya ada 2 orang guru honor perwakilan setiap sekolah yang diberi insentif. Tapi tahun ini meningkat jadi 3 orang per sekolah, mulai dari guru SD, SMP dan SMA sederajat. Sementara untuk petugas K3, 2 orang per instansi," terang Gani.

Sementara itu, Sekda dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang sudah mengagendakan pendistribusian insentif ini.

"Kami berharap, pendistribusian zakat insentif ini betul-betul tepat sasaran dan sesuai dengan tuntunan agama kita," ujar Sekda.

Sekda juga berharap, pendistribusian insentif ini juga dapat meringankan beban penerima dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Dan mari kita sama-sama berdo'a, para penerima zakat hari ini menjadi pemberi zakat pula di masa yang akan datang, khususnya pada zakat maal," pungkas Sekda.
- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dharmasraya menyerahkan insentif kepada 788 orang guru honorer dan petugas K3 se Kabupaten Dharmasraya. Insentif ini diserahkan oleh Pj. Sekda, Adlisman, didampingi Ketua Baznas, A. Gani, secara simbolis di Auditorium Dharmasraya, Rabu (06/06).
Share:

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Azirwan, SH Berbuka Puasa Bersama Warga Nelayan

Padang,sorotsumatera-Sekretaris Komisi I DPRD Kota Padang dari Partai Nasdem Azirwan, SH berbuka puasa bersama warga nelayan Purus II Kelurahan Purus Kecamatan Padang Barat, Selasa (5/6).

Acara berbuka bersama nelayan purus yang bertempat di Posko Nelayan Benteng Sepakat ini berlangsung sederhana dan penuh rasa kekeluargaan.

" Kami bersama kawan-kawan Nelayan Benteng Sepakat dan warga disini rutin setiap tahunnya melakukan kegiatan makan bersama seperti ini " kata Azirwan.

Menurutnya, Ini hanya acara makan-makan biasa yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa kekeluargaan dengan warga.

Dilain pihak, salah seorang warga purus II bernama Son mengungkapkan, "Sejak terpilih beberapa tahun lalu, pak Azirwan diwaktu luangnya sering mampir kesini, meskipun hanya sekedar ngopi sambil berbincang-bincang dengan warga. " ungkapnya.

"Sangat jarang ada anggota dewan yang merakyat seperti pak Azirwan, dengan seringnya beliau mampir kesini, kami pun bisa menyampaikan keluhan-keluhan kami para nelayan purus secara langsung" tambahnya.(*)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.