Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 06/01/18 ~ Sorot Sumatera

Upacara Hari Lahir Pancasila Dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya

Dharmasraya, - Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Jum'at (01/06), berlangsung khidmat. Forkopimda, Kepala OPD, Organisasi Wanita dan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya turut dalam upacara yang dipimpin oleh Pj. Sekda, Adlisman, tersebut.

Adlisman saat membacakan amanat tertulis Presiden Joko Widodo pada kesempatan itu menyampaikan, peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

"Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers Indonesia ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia," ujar Adlisman.

Negara manapun di dunia ini, sambung Adlisman, akan selalu berproses menjadi masyarakat yang bhineka dan majemuk. Seringkali kemajemukan ini juga dibayang-bayangi oleh risiko intoleransi, ketidak-bersatuan dan ketidak-gotongroyongan.

"Saatnya kita berbagi pengalaman dalam berbhineka tunggal ika, dalam bertoleransi serta dalam membangun persatuan dan kebersamaan. Saatnya kita berbagi pengalaman dalam mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," tukuknya.

Tidak hanya itu, para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa juga diajak untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian.

"Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara maju dan jaya," pungkasnya
Share:

Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti: Buka Secara Resmi Kegiatan Pesantren Ramadhan

Padang,sorotsumatera.com-Pesantren Ramadhan merupakan program unggulan Pemerintah Kota Padang yang sudah berlangsung selama 14 tahun dan  diharapkan mampu menciptakan generasi muda Islam yang berakhlak mulia serta bisa membentengi keimanan dan aktivitas generasi muda dari perilaku menyimpang. Untuk mencapai tujuan tersebut, Pemerintah Kota Padang melibatkan semua stakeholder dalam pemerintahan Kota Padang, termasuk Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti.

Sebelumnya Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti juga melakukan pembukaan secara resmi kegiatan Pesantren Ramadhan 1439 H/2018 M, yang di ikuti santriwan /ti, tingkat SD/MI (kelas Empat hingga kelas Enam) dan SMP/MTs sederajat hingga kelas Sembilan
di Masjid Syuhada, Kelurahan Koto Baru Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin (21/5/2018) ba’da subuh.

Dan kali ini Ketua DPRD Padang juga melakukan penutupan secara resmi kegiatan pesantren ramadhan di dua Masjid di Kecamatan yang sama yakni Masjid Nurul Huda Kelurahan Lubeg selanjutnya langsung menuju Masjid Darul Hikmah Cendana Mata Air Kelurahan Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begalung , Sabtu (2/6) malam.

Pesantren Ramadhan diharapkan mampu menciptakan generasi yang Qur’ani. Apalagi kegiatan itu telah dilakukan secara rutin dari tahun 2004 lalu. "Mudah-mudahan dengan telah berlangsungnya program tersebut selama 14 tahun, sudah dapat memberikan hasil pada generasi penerus bangsa di Kota Padang," ujar Elly Thrisyanti.

Pada penutupan pesantren ramadhan 1439 H /2018 M ini, Elly mengucapkan terimakasih pada panitia, instruktur, pengawas, narasumber, pengurus masjid dan semua pihak yang mensukseskan program Pesantren Ramadhan.“Semoga hal yang telah dilakukan ini menjadi amal ibadah, di sisi Allah SWT,” sebutnya.

Dia juga berharap ilmu yang diperoleh dari pesantren ramadhan ini betul betul diamalkan. Selain itu katanya, bahwa suksesnya pesantren Ramadhan sudah pasti tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Pada penutupan pesantren ramadhan tersebut, Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti juga membacakan kata sambutan amanat dari Pjs Walikota Padang, Alwis.

Usai menutup di Masjid Nurul Huda, Lubuk Bagaluang Nan XX, Elly Thrisyanti langsung menuju Masjid Darul Hikmah, untuk melakukan hal yang sama didampingi Sekretaris Camat Lubuk Bagaluang, Roza Maulina serta Ketua DPRD Padang, Ani Arthaca.

Terlihat pada kegiatan penutupan pesantren ramadahan ini terasa lebih semarak. Hal tersebut terasa semarak lantaran pesantren ramadhan yang di ikuti oleh ratusan santriwan /ti tingkat SD/MI dan SMP/MTs sederajat ini juga turut sekaligus didampingi oleh orang tua masing-masing.

Dalam kesempatan itu Ketua panitia pelaksana Pesantren Ramadhan Masjid Darul Hikmah, Alifia Hendri dalam laporannya mengatakan pelaksanaan pesantren Ramadhan diikuti,  81 orang tingkat SD dan 57 orang SMP, dengan total 137 orang. Dia berharap kegiatan ini kedepannya lebih lancar lagi.

Kendala masalah pendanaan, karena tahun pencairannya berkemungkinan habis lebaran. “Kasihan para instruktur, sertifikat sudah dibagikan, namun uang lelah masih menggantung,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Camat Lubuk Bagaluang, Roza Maulina menegaskan pada malam ini penutupan pesantren Ramadhan secara bersama. Roza berharap walaupun pesantren Ramadhan sudah usai, namun semua materi hendaknya diamalkan untuk menambah keimanan.

“Untuk kecamatan Lubuk Bagaluang berjalan dengan lancar. Begitu juga tema pesantren Ramadhan betul betul terimplementasi dengan baik,” pungkasnya.(*)
Share:

Sutan Riska: Masyarakat Harus Dukung Pembangunan Daerah

Dharmasraya, - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengajak segenap masyarakat untuk mendukung setiap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Dharmasraya. Hal ini disampaikan bupati saat melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Istiqomah di Jorong Koto Nagari Koto Baru Kecamatan Koto Baru, Jum'at (01/06).

"Jika ada kegiatan pembangunan di daerah kita, semestinya kita dukung penuh. Agar pembangunannya berjalan lancar dan cepat tuntas. Sehingga masyarakat juga bisa segera menikmati," ujar bupati.

Bupati mengaku, saat ini dirinya masih ada menerima laporan bahwasanya ada oknum masyarakat yang mengganggu aktivitas pembangunan.

"Saya tidak akan menyebutkan oknum masyarakat di daerah mana, namun saya berharap hal-hal seperti ini jangan terjadi lagi. Karena ini akan menghambat pelaksanaan pembangunan. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat, mari kita dukung bersama pembangunan di daerah kita. Agar ke depan pembangunan di daerah kita berjalan lebih baik lagi," tukas bupati.

Selain itu, bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga generasi muda dari hal-hal negatif seperti narkoba, kenakalan remaja, dan juga dari dampak negatif teknologi digital yang semakin berkembang saat ini.

Di sisi lain, bupati juga mengapresiasi jamaah Masjid Istiqomah yang tetap ramai hingga malam ke 17 Ramadhan ini.

"Saya harap, jamaah masjid Istiqomah terus ramai seperti ini. Apalagi di bulan Ramadhan seperti sekarang, manfaatkankanlah untuk memperbanyak ibadah. Syukuri nikmat iman dan kesehatan yang masih Allah berikan kepada kita," pungkas bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Istiqomah berupa uang Rp 10 juta, dua karpet sholat, dua Al Qur'an terjemahan, dan sejumlah paket bantuan perlengkapan sekolah untuk siswa kurang mampu. Tidak hanya itu, pihak bank Nagari dan BRI yang juga turut dalam rombongan Safari Ramadhan juga menyerahkan bantuan berupa karpet sholat, Al Qur'an terjemahan, jam dinding dan air mineral.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.