Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 05/29/18 ~ Sorot Sumatera

Wabup Dharmasraya Jemput Aspirasi Masyarakat Nagari Koto Ranah

Dharmasraya, - Tim II Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya yang dipimpin oleh Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan, mengunjungi Masjid Al Ghofar di Jorong Taratak Baru Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar, Senin (28/05). Rombongan yang berangkat menggunakan armada DAMRI ini disambut hangat oleh masyarakat setempat dan dijamu buka puasa bersama di Kantor Wali Nagari Koto Ranah.

Turut dalam rombongan, Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, Syahrul Furqon dan Bobby, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Kesbangpol, Sekretaris DPMD, Kabag Hukum DPRD, Kabid di Dinkes dan Ketua GOW, Ny. Feby Amrizal.

Usai buka puasa bersama, rombongan lanjut menunaikan ibadah sholat maghrib, isya, tarawih dan witir bersama masyarakat.

Wabup dalam kesempatan itu menyampaikan kepada masyarakat, agenda Safari Ramadhan disamping untuk bersilaturahmi, juga merupakan salah satu sarana bagi pemerintah daerah untuk menjemput aspirasi secara langsung dari masyarakat.

"Melalui kunjungan ini, kami pemerintah daerah ingin mendengar langsung apa yang menjadi harapan masyarakat. Sehingga pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan betul-betul berdasarkan suara masyarakat, dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat," ujar wabup.

Tidak terbatas hanya dalam kunjungan Safari Ramadhan, Wabup juga menyampaikan, sebagai kepala daerah dirinya selalu siap menampung aspirasi masyarakat 24 jam. "Baik itu bertemu di kantor ataupun dengan mendatangi saya langsung ke rumah," tukas wabup.

Pada kesempatan itu, wabup juga berpesan kepada pemerintah nagari untuk melakukan pengelolaan dana nagari dengan baik, transparan dan sesuai aturan.

"Saat ini, pemerintah memberikan perhatian yang cukup besar kepada nagari. Hampir di setiap nagari, dikucurkan dana hingga milyaran, yang tujuannya untuk mempercepat pembangunan nagari. Untuk itu, kelolalah dana nagari itu dengan baik. Manfaatkan untuk hal-hal yang menyentuh kepentingan masyarakat banyak," pungkas wabup.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Ranah, menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati.

"Kami senang, melalui momen ini masyarakat bisa bertatap muka langsung dengan jajaran Pemerintah Kabupaten, dan secara langsung dapat menyampaikan aspirasinya," tandas wali nagari.

Sementara itu juga, di sisi lain, anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, Syahrul Furqon, memuji Wakil Bupati selaku Ketua Tim yang mampu merekat kebersamaan antar anggota tim selama kegiatan Safari Ramadhan.

"Tim II ini mulai dari Ketua hingga anggota selalu satu armada dalam setiap kunjungan Safari Ramadhan. Di samping dapat merekat kebersamaan, ini juga sangat efektif dan efisien," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wabup juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Al Ghofar senilai Rp 10 juta, ditambah dengan dua tikar sholat dan dua Al Qur'an terjemahan. Di samping itu, pihak Bank Nagari juga turut memberikan bantuan dua tikar sholat dan lima Al Qur'an.
Share:

Ketua DPRD Kota Padang Elly Trisyanti,Padang Bisa Pertahankan WTP

PADANG-Ketua DPRD Kota Padang Elly Trisyanti memberikan apresiasi kepada Pemerintah kota Padang yang berhasil meraih (WTP) 5 kali berturut-turut.

Menurut Elly, perolehan tersebut, tidak terlepas dari kerja keras dan kadang kala bersentuhan, pergesekan. Namun, ujarnya dengan suatu tujuan untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.
“Oleh sebab itu pada kesempatan ini atas nama DPRD serta kerja sama yang telah terjalin, sesuai dengan tupoksi dan peraturan per Undang–undangan yang berlaku dapat terus terlaksana dengan sebaiknya. sehingga percepatan pembangunan kota Padang dapat dinikmati oleh masyarakat,” ujarnya

“Kepada seluruh masyarakat serta jajaran pemerintah mari kita komit untuk melaksanakan Pilkada Badunsanak, Pilpres, Pileg yang damai sehingga lahir pemimpin yang betul amanah dan bertangung jawab terhadap kesejahtetan masyarakat,” ujarnya.

Kemudian ketua DPRD berharap kepada Pemerintah kota Padang, yang telah meraih WTP 5 kali berturut-turut, tentu hasil tersebut masih ada catatan. Dimana catatan tersebut butuh perhatian bersama.

“Tidak Pemerintah saja, tentu melibatkan DPRD beserta jajarannya. yang baik kita jadikan lebih baik dengan suatu tujuan bersama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (Hms)
Share:

Ketua DPRD Padang, Surau Zam Zam Butuh Perbaiki Loteng

PADANG-Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti berkunjung ke Surau Zam Zam di Blok Mutiara I RW 8 Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung.
dalam kunjungan itu ia menyerahkan bantuan secara simbolis sebesar 15 Juta Rupiah. Ketua pengurus Surau Zam Zam, H.Hasan Basri mengatakan baru kali ini kita mendapat kunjungan dari DPRD Kota Padang khususnya oleh Ketua DPRD Kota Padang buk Elly Thrisyanti yang juga merupakan warga Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX dan daerah pemilihan (Dapil) nya juga ada di Kecamatan Lubuk Begalung. 

Surau Zam zam membutuhkan perbaikan pada loteng dan beberapa sisi bangunan yang sudah rusak. Untuk menjaga kebersihan surau pengurus surau banyak yang berhutang. Namun Ketua DPRD Kota Padang telah menjawab aspirasi masyarakat. Dengan bantuan yang diberikan surau zam zam dapat diperbaiki.

 "Atas nama warga kami mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan safari ramadhan DPRD Padang serta bantuan yang telah disampaikan sangat membantu sekali bagi kami, "  Ucap Hasan Basri Selaku Pengurus surau. 

“Saya pernah menyampaikan kepada Ketua pengurus bahwa untuk bantuan pembangun loteng disini akan kita usahakan mencarikan dananya, saya ajukan untuk masuk di agenda safari ramadhan dan alhamdulillah usulan diterima, " ujar Elly. 

Elly juga mengatakan, selaku wakil rakyat yang telah diberikan kepercayaan dan amanah oleh warga, tentunya ia akan menjaga amanah itu dengan cara memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya pada dapil saya yakni pada Kecamatan Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan dan Bungkus Teluk Kabung. Kebetulan saya juga adalah warga Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung ini.

Lebih lanjut Elly menyampaikan untuk Majelis Taklim disini saya telah memasukkan dalam anggaran pokir sebesar Rp 10 juta dan di awal 2019 sudah dapat dicairkan. "Kemudian untuk Jalan Mutiara I sepanjang 250 meter juga sudah kita masukkan dalam dana aspirasi sekitar Rp.300 juta dianggarkan di 2019, " ungkapnya.

Saya inginkan yang terbaik untuk Pengambiran Ampalu Nan XX ini, namun hal tersebut tidak terlepas dari peranan seluruh elemen masyarakat. "Kalau bukan kita siapa lagi yang akan melakukan, siapa lagi yang akan memperjuangkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kita," ujarnya. 

Aspirasi masyarakat yang telah kita tampung agar bisa didapatkan anggaran serta bisa dilaksanakan yang tujuannya untuk kebutuhan dan kepentingan masyarakat itu sendiri, maka akan kita sampaikan ke pemerintah kota yang akan dianggarkan di APBD.(*)

Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.