Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 05/28/18 ~ Sorot Sumatera

Masyarakat Siguntur Antusias Sambut Kedatangan Bupati Dharmasraya

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Senin (28/5), memimpin tim I safari Ramadhan di Masjid Baitul Mukminin Jorong Koto Tuo, Nagari Siguntur.

Tim I Safari Ramadhan disambut oleh masyarakat Siguntur, bahkan disetiap Musholla yang ada diliburkan dan sholat tarawih dipusatkan di Jorong Koto Tuo.

Wali Nagari Siguntur Aswat, dalam kesempatan itu menyampaikan rasa bangganya dengan kehadiran tim safari ramadhan di Jorong Koto Tuo yang dipimpin langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

"Masyarakat kita pak bupati memang menunggu nunggu kedatangan dari tim safari ramadhan untuk melihat langsung Bupati Dharmasraya. Kita sengaja memusatkan kegiatan ini di Jorong Koto Tuo, dan setiap Musholla malam ini kita liburkan dan kita pusat kan di Koto Tuo, "tegasnya.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya mengaku bahwa selama tim melakukan safari ramadhan, memang di Koto Tuo ini jamaah yang ramai.

"Alhamdulillah dan kita berharap ramainya jamaah ini sampai akhir ramadhan, dan masjid terus kita ramaikan, "jelasnya.

Bupati juga mengatakan, sejak kedatangan bapak Presiden Jokowi ke Dharmasraya selama 20 jam banyak sekali hikmah dan manfaat yang didapat oleh Dharmasraya.

"Ratusan miliar mengucur dana ke Dharmasraya, baik itu untuk pembangunan infrastruktur di Dharmasraya maupun pembangunan Sdm. Ini merupakan anugerah yang besar bagi Dharmasraya, "jelasnya.

Dikatakan Bupati, beberapa pembangunan proyek besar tahun ini terus dibangun di Dharmasraya seperti bangunan jembatan, jalan, Pasar dan beberapa sarana lainnya. Itu tidak terlepas perjuangan dari SKPD yang ada di Dharmasraya, untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Dharmasraya.

"Alhamdulillah untuk penilaian kinerja pemerintah, jika tahun sebelumnya kita masih di urutan tiga ratus. Saat ini kita sudah diangka seratus, di Sumatera Barat jika sebelumnya kita urutan ke 17, sebagai daerah pemekaran kini kita sudah diurutan keempat. Ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat ke kita dan kita jalankan amanah ini dengan sebaik baiknya, "jelas Bupati.

Saat ini, kata Bupati beberapa hari yang lalu, kita bersama ketua DPRD kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK untuk penilaian keuangan dan Raihan ini kita dapat tiga kali berturut-turut.

" Raihan ini dalam sepanjang sejarah berdirinya Dharmasraya kita dipercaya, dan ini akan kita terus pertahankan dengan terus memperbaiki laporan keuangan kita ke BPK RI, "tegasnya.

Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga generasi muda Dharmasraya dengan pengaruh pengaruh yang negatif seperti bahaya narkoba, judi, kenakalan remaja serta bahaya yang timbul dari media sosial.

" Pengawasan ini tidak hanya tanggung jawab dari para guru, tetapi menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua. Kalau ini kita tidak kita jaga bagaimana nasib generasi muda kita kedepan, "ujar bupati.

Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk selalu mendoakan pemerintah saat ini, untuk terus memberikan yang terbaik dan selalu diberikan kesehatan agar dalam menjalankan roda kepemerintahan berjalan sesuai dengan visi dan misi yang telah kami sampaikan pada saat kampanye pemilihan bupati terdahulu.

"Alhamdulillah saat ini janji-janji kampanye kita terdahulu sudah kita penuhi satu persatu bahkan pembangunan dana dari pusat kita saat ini menggeliat. Ini tidak terlepas doa dari seluruh masyarakat Dharmasraya, "tandasnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga memberikan bantuan uang tunai dari pemerintah sebesar Rp 10 juta, bantuan karpet Masjid, Al Qur'an, serta pemberian peralatan sekolah bagi siswa tidak mampu.
Share:

Bupati Dharmasraya Bantu Korban Kebakaran di Jorong Lubuak Panjang

Dharmasraya, - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Senin (28/5), memberikan bantuan korban kebakaran yang terjadi di Jorong Lubuak Panjang, Kenagarian Sungai Duo, Kecamatan Sitiung.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan rasa belasungkawa atas kejadian yang menimpa keluarga Mahyudin, yang terkena musibah kebakaran.

"Bapak dan ibu ini merupakan cobaan dan kita harus tabah dan kuat menghadapinya,. Apalagi musibah ini terjadi di Bulan Ramadhan, "jelasnya.

Kata Bupati, pemerintah akan memberikan bantuan dan semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan dapat meringankan beban bagi korban yang terkena musibah.

" Insya Allah dibalik musibah ini, ada hikmah dibaliknya dan bapak ibu harus tabah menghadapinya, "tegas Bupati.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 7,5juta dan berupa bantuan logistik.

Kepala Dinas SOSP3APPKB Boby Perdana Riza melaporkan bahwa telah terjadi kebakaran hari Jum'at (25/5) di Jorong Lubuak Panjang Nagari Sungai Duo dengan korban Mahyudin dengan anggota keluarga 4 orang.

"kebakaran disebabkan arus listrik pendek, tepatnya listrik di kamar belakang. Total kerugian yang kami terima sebesar Rp 150 juta, "jelasnya.

Dikatakan Mantan Kepala Dishub ini, pemerintah telah melakukan pendataan dan telah memberikan bantuan yang langsung diberikan oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

" Untuk pencairan bantuan akan segera kita lakukan secepatnya, kita berharap wali Nagari dan penerimaan bantuan segera mengurus beberapa persyaratan dalam pencairan bantuan, "tandasnya.
Share:

Ketua DPRaD Pdang Elly Thrisyanti, Pimpin Paripurna Hak Angket DPRD Padang

PADANG-Rapat yang dipimpin Ketua DPRaD Pdang Elly Thrisyanti, tentang usulan Hak Angket DPRD Padang kepada Walikota tentang Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bakal segera bergulir.  

Ketua Komisi IV DPRD Padang Maidestal Hari Mahesa selaku Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, pengusul hak angket tersebut menyatakan syarat untuk menggulirkan hak angket sudah terpenuhi. 

penjadwalan penyampaian hak angket dalam paripurna 8 Juni 2018 nanti, " sebut Maidestal. 

Hak angket yang akan digulirkan terkait Baznas itu terlebih dahulu akan disampaikan dalam rapat paripurna internal DPRD, dimana hak angket di usulkan lebih dari 30 orang anggota dewan. Sementara sesuai aturan, minimal hak angket diusulkan oleh tujuh orang dan lebih dari satu fraksi. 

Dia mengatakan, setelah disampaikan usulannya, nanti akan ditanggapi oleh fraksi. Dan jika disetujui maka akan diteruskan kepada walikota untuk ditindaklanjuti. "Selanjutnya baru dilakukan pembahasan mendalam terkait apa yang diangketkan, dalam hal ini adalah Baznas Kota Padang," katanya. 

Dia menjelaskan pengguliran hak angket ini tidak terkait dengan siapa orang yang menjabat walikota, tapi dengan jabatan walikota. "Hak anggota DPRD kepada jabatan bukan kepada personnya," ujarnya. 

Dia menjelaskan hak angket itu dilayangkan kepada walikota terkait kebijakannya di Baznas. "DPRD dalam hal ini tidak memeriksa Baznas, tapi menelaah kebijakan walikota dalam hal ini Mahyeldi terhadap Baznas. (*)

Share:

Wakil Ketua akil DPRD Padang Wahyu , Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas

PADANG-Safari Ramadhan  Wakil Ketua akil DPRD Padang Wahyu Iramana Putra  di Masjid Al Ikhlas Kampung Olo Kecamatan Nanggalo, Minggu ( 27/5/2018), turut hadir mantan wakil walikota Padang periode 2004-2009, Yusman Kasim .

Wakil rakyat itu wajib memperjuangkan aspirasi masyarakat nya, bantuan bantuan yang direalisasikan untuk masyarakat selama itu sesuai aturannya untuk apa kita takut selaku wakil rakyat wajib kita memperjuangkan nya. 

Jadikanlah anak anak kita yg bisa menjadi Hafiz Hafizah Qur'an, Jadi kan pesantren ramadhan untuk membentengi akidah anak anak kita agar tidak terpengaruh prilaku menyimpang.

Untuk Pilkada serentak 2018 yang tinggal satu bulan lagi tentukan lah pilihan kita, pergunakan hal pilih untuk menentukan pemimpin kota ini yang bisa menciptakan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat lebih baik lagi untuk seluruh dan lapisan masyarakat Kota Padang.

Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.