Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 05/26/18 ~ Sorot Sumatera

18 Dokter PIDI Mengabdi selama 1 Tahun Di Dharmasraya

Dharmasraya, Untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat, pemerintah melalui program PIDI mengirim 18 dokter internship ke Dharmasraya

program tersebut bertujuan agar masyarakat mendapat layanan kesehatan yang baik. 

Kehadiran 18 dokter internship di Dharmasraya dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat

Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Indonesia, khususnya di bidang kedokteran.

Program tersebut ditujukan bagi setiap dokter baru yang pada masa pendidikannya menggunakan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), sebagai prasyarat untuk registrasi di Konsil Kedokteran Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Bupati Dharmasraya kepada Para Dokter Internship. Para Dokter harus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Ia berharap kepada dokter dan tenaga kesehatan supaya memberikan layanan ramah dan penuh kekeluargaan, dan profesionalitas, agar semua hal hal terkait kesehatan masyarakat dapat ditangani dengan segera.

"Mereka akan mengabdi selama delapan bulan di RSUD Sungai Dareh dan empat bulan di Puskesmas. Jadi meraka di Dharmasraya selama satu tahun," katanya.

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemahiran dan kemandirian kompetensi dokter, pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara terintegrasi, komperhensif dan mandiri," ungkapnya.

Selama melaksanakan internship di daerah itu, kata dia dokter diwajibkan mengikuti aturan kedinasan yang ada di pemerintah daerah setempat.
Share:

Dharmasraya Peroleh DAK Rp. 200 miliar Untuk Percepat Pembangunan

Dharmasraya, – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya memperoleh Dak sebesar Rp 200 miliar. DAK yang diperoleh merupakan kerja para pejabat yang terus menggaet dana pusat untuk menjalankan pembangunan daerah, Jum'at (25/05).

Untuk mempercepat pembangunan, pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya telah menyiapkan Dana sebesar Rp 930 miliar namun dana tersebut belum cukup. Sebab dalam Musrenbang, daerah membutuhkan dana sekitar Rp2,5 triliun.

"Kemampuan keuangan daerah masih sangat terbatas. Itulah kenapa, saat ini terus mengejar dana pusat untuk mempercepat pembangunan," ungkapnya.

Di samping itu, ia menekankan kepada perangkat daerah agar terus melakukan percepatan pembangunan mengingat saat ini sudah memasuki pertengahan tahun anggaran 2018

"Jika ditemui permasalahan dalam pelaksanaan kegiatan, segera carikan solusinya. Jangan sampai pekerjaan menumpuk di akhir tahun atau tidak tuntas 100 persen," ujarnya.

Selama Ramadhan, ia menambahkan tentang menjaga ketertiban dan keamanan selama Ramadhan manjadi tanggungjawab pemerintah, polri, dan masyarakat.

"Menjaga keamanan dan ketertiban itu menjadi tanggungjawab bersama, mari jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing," katanya.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.