Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 05/24/18 ~ Sorot Sumatera

Pelajar Kurang Mampu Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

Dhamasraya,- Sebanyak 260 perlengkapan sekolah diberikan oleh Pemkab Dhamasraya  kepada pelajar kurang mampu yang menempuh pendidikan di tingkat SD, SMP, dan SMA. Bantuan tersebut dinilai sangat membantu siswa-siswa yang tidak memiliki perlengkapan sekolah.

"Bantuan ini berupa tas, buku, pensil, dan lainya," kata Kepala Dinas Sosial Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Sosial P3APPKB) Dharmasraya, Bobbi F Riza. Ia berharap bantuan yang diberikan itu bermanfaat bagi mereka dan dapat meringankan beban orang tuanya.

ada 52 nagari (desa adat) yang akan diberikan bantuan, masing-masing Nagari dibantu lima pelajar. Penerimaan bantuan berdasarkan usulan dari pemerintah nagari, yang di serahkan melalui Pemerintah Kecamatan.

"Bantuan disalurkan melalui tim safari Ramadhan Pemkab yang tahun ini mengunjungi 52 masjid dan mushala," katanya.

Ia menyebutkan anggaran yang digunakan untuk program bantuan peralatan sekolah sebesar Rp52 juta berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018.
Share:

Anak Usia 0 sampai 17 Tahun Punya Kartu Tanda Pengenal di Dhamasraya

Dharmasraya, – Program terbaru yang diusung oleh pemerintah kabupaten Dhamasraya melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Dhamasraya yaitu penerbitan kartu identitas untuk anak usia nol sampai 17 tahun.

"Percetakan KIA sudah dilakukan setelah diluncurkan pada 26 April 2018," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Disdukcapil Dharmasraya, Rudy Aldrin di Pulau Punjung, Kamis.

Dharmasraya menyediakan 8.000 keping blanko yang terdiri dari 2 jenis kartu. KIA tahun ini, anggaran pengadaan blanko dialokasikan dari APBD Kabupaten Dharmasraya 2018.

Bagi anak 0 sampai lima tahun kartu tidak dilengkapi pas foto kemudian bagi anak lima sampai 17 tahun kurang satu hari kartu dilengkapi pas poto, lanjut dia.

KIA bermanfaat sebagai tanda pengenal anak untuk urusan administrasi seperti saat membuka rekening tabungan di bank, layanan kesehatan, mendaftar sekolah, jelas dia.

Ia menambahkan jumlah penerbitan KIA di Kabupaten Dharmasraya baru mencapai sekitar tiga ratusan, sedikitnya jumlah tersebut diakui sosialisi ke masyarakat belum dilakukan secara menyeluruh.

"Setelah lebaran upaya sosialisasi akan kami gencarkan bersamaan dengan pelayanan keliling administrasi kependudukan," tambahnya.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.