Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 05/23/18 ~ Sorot Sumatera

Dharmasraya Akan Punya Samsat Nagari, Optimalkan Pelayanan Pajak Keliling

Dhamasraya, - Pemkab Dhamasraya berencana akan menghadirkan samsat Nagari di Kabupaten Dhamasraya. Rencana tersebut telah dikordinasikan dengan jajaran pemerintah nagari dan tim dari provinsi.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Dharmasraya, Rahmad di Pulau Punjung, mengatakan Rencananya pada awal juli 2018 samsat nagari telah mulai direalisasikan Ia mengatakan petugas pada Samsat nagari itu sama seperti di kantor UPTD mulai dari pihak kepolisian, petugas dari Bank Nagari dan Jasa Raharja.

"Jadi samsat nagari itu hanya untuk melayani pembayaran pajak kendaraan," katanya.

Prosedur pelayanan pembayaran pajak kendaraan di samsat nagari, kata dia sama dengan pelayanan di UPTD Samsat masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan harus membawa syarat-syarat untuk membayar pajak seperti biasa.

Meskipun samsat nagari telah dioperasikan, namun samsat keliling yang selama ini melayani pembayaran pajak kendaraan tahunan bagi masyarakat tetap beroperasi.

Samsat keliling akan tetap melayani bagi masyarakat Koto Baru, Sungai Rumbai, Padang Laweh, Ampalu, Blok B Sitiung I, dan Blok B Sitiung II.
Share:

Sutan Riska: Masyarakat Harus Ikut Berperan Menjaga Keamanan dan Ketertiban Lingkungannya

Dharmasraya, - Tim Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya yang dipimpin langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyambangi Masjid Baiturrahman yang berada di Nagari Koto Laweh, Kecamatan Koto Besar, Rabu (23/05). Kedatangan bupati beserta rombongan yang terdiri dari Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD itu disambut hangat oleh pemerintah dan masyarakat setempat.

Bupati pada kesempatan itu menyampaikan, kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan secara rutin oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya setiap tahunnya bukan hanya sekadar mengadakan acara berbuka puasa bersama dan tarawih bersama. Tetapi juga dimanfaatkan untuk bertatap muka dan berdialog langsung dengan masyarakat.

"Dengan bertatap muka dan berdialog langsung dengan masyarakat, tentunya kami bisa mendengarkan langsung apa yang menjadi keluh kesah dan harapan masyarakat. Sehingga aktivitas pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, betul-betul memang berdasar dari suara masyarakat dan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar bupati.

Selain itu, sambung bupati, momen Safari Ramadhan juga adalah sebagai sarana untuk menyampaikan segala program dan aktivitas pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Sehingga masyarakat mengetahui segala bentuk program pemerintah dan aktivitas pembangunan yang dilaksanakan, dan ikut berpartisipasi dalam mendukungnya.

Di dalam kesempatan yang sama, bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk ikut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Terlebih beberapa waktu belakangan ini, Indonesia diresahkan dengan aksi teror yang terjadi di sejumlah daerah.

"Untuk itu, mari waspada. Siskamling agar lebih digiatkan. Pantau betul aktivitas-aktivitas mencurigakan di masyarakat," himbau bupati.

Tidak lupa, bupati juga berpesan kepada para orang tua dan juga ninik mamak, agar mengawasi para generasi muda dari aksi kenakalan remaja dan perilaku menyimpang lainnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk Masjid Baiturrahman berupa uang Rp 10 juta, dua karpet sholat, dua al qur'an terjemahan, dan juga sejumlah bantuan perlengkapan sekokah bagi siswa kurang mampu di Nagari Koto Laweh.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.