Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 05/15/18 ~ Sorot Sumatera

Dhamasraya Punya Kampung Ramadhan

Dhamasraya, – Untuk menyemarakan bulan Suci Ramadhan Pemda Dhamasraya membuat program kampung ramadhan. Program tersebut bertujuan agar masing-masing nagari memiliki aktivitas dan kreatifitas selama ramadhan.

"Ini bertujuan untuk melihat inovasi dan kreativitas masing-masing nagari (desa adat) dalam menyemarakan puasa tahun ini," kata Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, di Pulau Punjung, Selasa.

Kampung Ramadhan di setiap nagari (desa adat), sebutnya akan dinilai. Secara umum ada beberapa poin yang menjadi penilaian Kampung Ramadhan, diantaranya terkait kebersihan lingkungan dan tempat ibadah, kegiatan keagamaan di setiap nagari.

Ia mengatakan nagari terbaik akan memperoleh uang tunai serta pembinaan sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah setempat.

Ia berharap pemerintah nagari bersama lapisan masyarakat agar mempersiapkan diri untuk menyambut penilaian tersebut.

"Mulai dari pak wali (kepala desa adat), pak jorong (kepala dusun), bersama masyarakat silahkan berinovasi, atur strategi, agar bagaimana Ramadhan di nagari menjadi semarak," katanya.

Bupati mengimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kerukanan antara sesama serta keimanan selama bulan suci Ramadhan, serta menjadikan momentum Ramadhan untuk saling berbagi satu sama lain.

Ia menambahkan tentang menjaga ketertiban dan keamanan selama Ramadhan manjadi tanggungjawab pemerintah, polri, dan masyarakat.

"Menjaga keamanan dan ketertiban itu menjadi tanggungjawab bersama, mari jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing," ujarnya
Share:

Libur Lebaran Puskesmas di Dharmasraya Buka 24 Jam

Dharmasraya - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat  dr. Rahmadian meminta membuka 11 Puskesmas selama 24 Jam selama libur lebaranmemberikan pelayanan kepada masyarakat.

11 Puskesmas yang buka 24 jam, yakni Puskesmas Sungai Dareh, Puskesmas Sitiung I, Puskesmas Sitiung II, Puskesmas koto Baru. Kemudian, Puskesmas Sungai Rumbai, Puskesmas Timpeh, Puskesmas Padang Laweh, Puskesmas Silago, Puskesmas Koto Besar, Puskesmas Sungai Limau, dan Puskesmas Sialang.

Semua tenaga medis di daerah tersebut belum dibolehkan libur atau cuti. mereka baru akan mendapatkan cuti setelah libur lebaran usai namun jika ada tenaga kesehatan yang libur atau cuti itu dibolehkan asal secara bergantian.

"Tidak ada cuti. Kami menerapkan sistem bergiliran sehingga pelayanan kesehatan masyarakat tidak akan terganggu selama liburan Lebaran," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mamastikan ketersediaan obat-obatan dan juga mobil ambulans yang siap sedia bersama sopir dan tenaga medisnya.

"Pasien yang sifatnya gawat darurat dan harus dibawa ke rumah sakit sudah kami sediakan ambulans," katanya.

Ia menambahkan Dinas Kesehatan setempat juga memberikan pelayanan kesehatan di Posko Operasi Ketupat bersama unsur kepolisian dan stakeholder lainnya. Gunanya untuk mengecek kesehatan pemudik.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.