Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 05/14/18 ~ Sorot Sumatera

Sutan Riska Minta Semua Elemen Untuk Menjaga Keamanan Selama Ramadhan

Dharmasraya, - Bupati Dharmasraya mulai mencanangkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama ramadhan. Sebab selama ramadhan akan ada kunjungan dari tim safari Ramadhan ke masjid–masjid yang ada di Dharmasraya

Keamanan merupakan tanggung jawab bersama, setiap elemen masyarakat wajib menjaga keamanan. Ia mengajak masyarakat mengaktifkan kegiatan siskamling serta meningkatkan koordinasi dengan aparat keamanan untuk meminimalisasi setiap adanya gerakan mencurigakan.

Selain itu Ia meminta Dinas Satpol PP giat melakukan patroli selama Ramadhan, serta melakukan pengawasan pusat-pusat pabukoan. Jangan sampai ditemukan makanan atau takjil yang mengandung bahan berbahaya. Jika masyarakat menemukan makanan mengandung zat berbahaya segera laporkan

Patroli sangat penting dilakukan, meskipun Dinas Satpol PP sudah melakukan Patroli namun keamanan tetap menjadi tanggung jawab bersama.

"Guna mewaspadai makanan dan minuman yang mengandung bahan berbahaya, yang berkemungkinan banyak beredar saat Ramadhan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan sejumlah agenda pemerintahan selama bulan Ramadhan, seperti kegiatan Safari Ramadhan.

"Kepada pejabat yang ditugaskan, sampaikan program-program pemerintah dan serap aspirasi masyarakat. Lalu, bantuan untuk Masjid yang akan dikunjungi agar disiapkan," ujarnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah setempat, Syaffarudin, menambahkan pemerintah setempat pada 2018 bentuk 13 tim Safari Ramadhan untuk mengunjungi 52 masjid di 52 nagari dan 11 Kecamatan di daerah itu.

Share:

Puluhan mualaf di Dharmasraya ikuti pembinaan Baznas

Dhamasraya,– Sebanyak  60 mualaf di Kabupaten Dharmasraya mengikuti kegiatan pembinaan dan bimbingan yang dilaksanakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)di  Mushala At-Tauhid Pulau Punjung

Ketua Baznas Dharmasraya, A Gani melalui Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Ridwan Syarif, mengatakan pembinaan dilakukan agar para mualaf yang sudah memeluk Agama Islam dapat melakukan ibadah dengan baik dan benar. 14/5

Ia menyebutkan mualaf yang mengikuti bimbingan tersebar dari 11 kecamatan di daerah itu, peserta terbanyak berasal dari Kecamatan Timpeh sebanyak 16 orang.

Ia menyebutkan pembinaan akan dilakukan secara berkelanjutan bekerja sama dengan para da'i yang telah dibentuk di setiap nagari (desa adat).
"Kita harapkan juga mengetahui ajaran Islam secara menyeluruh, sehingga keimanannya semakin kuat dan tidak mudah terpengaruh terhadap hal-hal yang tidak baik," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan berharap melalui kegiatan itu para mu'allaf dapat memaham ajaran Islam secara kaaffah atau menyeluruh.

Bupati berpesan kepada mualaf agar memanfaatkan kegiatan tersebut dengan baik, dan teruslah belajar tentang islam sehingga memiliki bekal ilmu dan wawasan yang dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
Share:

Polisi Dharmasraya Tingkatkan Pengamanan Antisipasi Terorisme

Dhamasraya,  – Kesiagaan dan kewaspadaan di Markas Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya, Sumatera Barat pasca insiden bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, terus ditingkatkan Senin (14/5).

"Kegiatan kepolisian rutin sudah dilaksanakan dengan baik dan lebih ditingkatkan saja kewaspadaannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Rudy Yulianto di Pulau Punjung, Selasa.

personal diminta selalu siaga. Selalu lakukan pengawasan kewaspadaan terhadap tindakan-tindakan yang mencurigakan. Sebab teror bom yang terjadi di Surabaya merupakan peringatan agar personal kepolisian waspada terhadap serangan teroris.

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal meminta personel kepolisian di daerah itu untuk meningkatkan kewaspadaan pascaserangan bom di Mapolrestabes Surabaya.

"Peningkatan kewaspadaan ini juga dilanjutkan dengan peningkatan pengamanan di seluruh di Mapolda dan Mapolres di seluruh Sumatera Barat," kata dia di Padang, Selasa.

Menurut dia hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antipasi terhadap aksi teror yang terjadi di Surabaya. Hal ini tentu perlu dilakukan antisipasi dengan meningkatkan pengamanan dan merutinkan patroli di wilayah Sumbar.

Dia menyebutkan masyarakat yang berkunjung ke Polres dan Polsek diperiksa dengan santun sesuai standar operasional prosedur.

"Kami berharap untuk sementara waktu masyarakat dapat mengerti situasi, apabila saat melakukan kunjungan ke kantor-kantor polisi diperiksa lebih ketat oleh anggota kita," ujarnya.
Share:

Disdukcapil Dharmasraya Beri Pelayanan Maksimal Pada Masyarakat

Dharmasraya,  - Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, akan memaksimal pelayanan kepada Masyarakat.

Salah satunya dengan memberikan layanan keliling ke setia Nagari dan memberikan informasi pendaftaran, penyerahan, dan pengarsipan yang terkoneksi ke dalam satu sistem sehingga mumudahkan masyarakat saat pengurusan berikutnya.

"Inovasi pelayanan yang mulai kami lalukan tahun ini merupakan hasil masukan dan saran dari masyarakat," kata Kepala Disdukcapil Dharmasraya, Netty Helma di Pulau Punjung, Sabtu.

Selalin itu Pemerintah akan  menerapkan sistem aplikasi antrean digital dengan sembilan loket pelayanan agar masyarakat terlayani dengan cepat, tepat dan akurat sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Menurutnya disdukcapil sangat terbuka terhadap saran dan kritikan terkait pelayanan dari masyarakat, dengan ketentuan yang sifatnya membangun. 14/5

Ia menambahkan Disdukcapil terus menyosialisasikan tentang pentingnya data kependudukan dan proses pengurusan administrasi juga dipermudah sehingga partisipasi masyarakat meningkat.

"Sosialisasi terus kami laksanakan ke daerah yang berbeda, bahkan dengan peralatan seadanya kami sudah menerapkan layanan keliling. Dan juga pelayan satu hari selesai," tambahnya.
Share:

Ketua DPRD Kota Padang Kunjungi Acara Kafilah MTQ ke 38 Ampalu Nan XX

PADANG-Kunjungan Ketua DPRD Kota Padang ke acara Kafilah MTQ ke 38 Ampalu Nan XX dalam rangka silaturahim dan mengajak Masyarakat untuk melaksanakan Pilkada serentak di Kota Padang. Pergelaran Akbar pemilihan walikota dan wakil walikota itu akan dilaksanakan 27 Juni 2018.

Warga diminta supaya tidak menjadi pemilih Golput. Masyarakat dihimbau agar memberikan hak suara bagi warga yang sudah memenuhi persyaratan sebagai peserta pemilu. ia berharap masyarakat benar-benar mau memberikan suara berdasarkan hati nuraninya. tidak terpaksa atau dipaksa orang lain. Pasalnya, satu suara sangat menentukan nasib pembangunan Kota Padang lima tahun kedepan.

Ajakan itu disampaikannya di gedung Balai Basuo Pengambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Ahad, 13 Mei 2018 malam.

"Mari sama-sama kita sukseskan Pilkada serentak 2018 dengan datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara, red) masing-masing untuk  memilih pemimpin kota ini," ujarnya.

Ia mengajak warga kota untuk memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani masing-masing. Untuk itu, rekam jejak kedua pasangan calon setidaknya bisa menjadi pertimbangan.

"Pililah pemimpin yang terbaik. Lihat rekam jejaknya, maka kita akan tahu, mana yang lebih mampu memimpin kota ini. Rekam jejak akan menunjukan pengalaman kepemimpinan mereka," ujarnya.

"Data Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Padang sudah keluar, namun kita dari DPRD tetap mengejar adanya selisih data pemilih ini di KPU Padang . Kita mohon pada pihak kecamatan untuk menggerakkan RT dan RW untuk mendata kembali, nanti jika ada data yang baru didapat bisa dibantu memalui suket," pungkasnya.(*)

Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.