Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 05/07/18 ~ Sorot Sumatera

Baznas Kabupaten Dhamasraya Bantu warga Melalui Zakat

Dharmasraya, - Pengelolaan Dana Zakat yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Dhamasraya mulai memberikan bantuan kepada Masyarakat. Bantuan itu diperuntukan bagi kaum Jompo, Janda, dan beasiswa untuk pendidikan anak dilingkungan Kabupaten Dhamasraya.

Penyerahan zakat ini dilakukan oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Ketua Baznas Kabupaten Dharmasraya, A. Gani, di GPU Sungai Dareh, Rabu (02/05). ada sekitar 394 orang janda tua, 186 orang jompo kurang mampu, 122 siswa SD/MI, 54 siswa SMP/MTs dan 32 siswa SMA/SMK/MA yang akan dibantu.

Menurutnya Untuk janda dan jompo masing-masing menerima zakat 500 ribu rupiah, sedangkan untuk siswa SD Rp. 600 ribu per orang, siswa SMP Rp. 700 ribu dan siswa SMA Rp. 800 ribu.
Pada Kesempatan itu Bupati Sutan Riska, menyampaikan terimakasih sekaligus Apresiasi kepada Baznas yang sudah mengagendakan kegiatan pendistribusian zakat tersebut. 

"Kita harap, pendistribusian zakat ini benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan tuntunan agama kita," ujar Bupati. 

Kepada penerima zakat, Bupati berharap zakat yang diterima dapat bermanfaat. "Dan semoga, penerima zakat hari ini di masa yang akan datang menjadi muzakki atau pemberi zakat pula," pungkas Bupati.

Pemberian zakat merupakan langkah awal untuk membantu meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat. sekaligus sebagai bentuk kesyukuran kepada karunia Allah atas Rejeki yang ada pada kita. Melalui kegiatan itu Bupati Dhamasraya memberikan Apresiasi kepada Baznas Kabupaten Dhamasraya yang telah membantu dan membuat program yang sangat bagus bagi kehidupan orang banyak.  (YN)


Share:

Ketua DPRD Kota,Mnitooring kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat 2018

PADANG-Mnitooring kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat 2018 Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti meninjau di Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX dan Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX, didampingi Camat Lubuk Begalung, Rosail Akhyari.

Elly Thrisyanti mengatakan, program Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ini diharapkan bisa lebih mempercepat proses pembangunan fisik di Kota Padang, terutama mengenai pembangunan drainase dan jalan lingkung. 

Yazirman Murad Ketua LPM Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX menyampaikan, pelaksanaan BBGRM ini di mulai dari tgl 27 April lalu. Untuk pelaksanaan di lakukan pengerjaan jalan sepanjang 250 meter di RT 03 RW 20. Anggaran untuk pelaksanaan kegiatan BBGRM ini sebanyak Rp31.204.200 setelah potong pajak dari Rp 35 juta.

Lurah Pengambiran Ampalu Nan XX, Donasri mengatakan partisipasi dan swadaya masyarakat sangat mendukung sekali. Ini dibuktikan di Hibah kan nya tanah untuk pembangunan jalan dan Mushalla.

Harapan kami untuk manunggal Kecamatan nanti kalau bisa juga diarahkan kesini. Dan untuk penilaian tentunya mengharapkan Kelurahan ini jadi yang terbaik. Selain itu mudah-mudahan jalan ini bisa tembus ke simpang Arai Pinang di RT 04, RW 03 yang Ketua nya Mayrico, sekaligus di RW 10.

Sementara Lurah Parak Laweh Pulau Aia Nan XX, Mur Ifwan menyampaikan, kegiatan BBGRM 2018 ini dilaksanakan di RT 02 RW 05 dengan pokok pengerjaan drainase dan peninggian pondasi yang telah hancur sepanjang 103 meter serta pengerjaan tambahan pembangunan lapangan voli.

"Ketua LPM, Elfirwan mengatakan untuk pelaksanaan kegiatan BBGRM disini tidak ada kendala, partisipasi masyarakat sangat baik sekali dan juga ada swadaya dari masyarakat berupa bantuan sejumlah uang yang kita tuliskan besar besar di papan pemberitahuan agar tidak terjadi kecurigaan, " ungkapnya.

Camat Lubuk Begalung, Rosail Akhyari mengatakan, alhamdulillah dengan kunjungan tim monitoring BBGRM 2018 dalam hal oleh Ketua DPRD Padang, kita sangat berterima kasih karena dalam kunjungan ini juga diberikan berupa bantuan oleh Ketua DPRD Padang. MS
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.